•   Jam Layanan
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api Jakarta - Purwokerto

Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api Populer dari Jakarta ke Purwokerto

St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Purwokerto (Purwokerto)
mulai dari Rp 70.000
St. Gambir (Jakarta) - St. Purwokerto (Purwokerto)
mulai dari Rp 225.000

Wisata Naik Kereta Api dari Jakarta ke Purwokerto

Purwokerto adalah ibu kota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Kota di jalur selatan Jawa Tengah ini memiliki berbagai macam julukan seperti kota kripik, kota transit, hingga kota wisata. Seperti julukannya, Purwokerto memiliki banyak daya tarik wisata seperti Museum Bank Indonesia, Gunung Slamet, Curug Ceheng, Curug Cipendok, hingga yang paling terkenal yaitu Baturraden. Purwokerto dapat diakses dengan menggunakan berbagai jenis transportasi, namun kereta api merupakan transportasi terbaik untuk melancong ke kota wisata ini. Wisatawan dari Jakarta ke Purwokerto bisa memilih tiga kelas kereta api dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir. Stasiun Gambir hanya menyediakan kereta api kelas eksekutif dari Jakarta ke Purwokerto, sementara Stasiun Pasar Senen menyediakan semua kelas. Lama perjalanan berkisar 5-10 jam, dengan satu-satunya kereta yang memakan waktu terlama yaitu kereta ekonomi Serayu (Pagi dan Malam) yang memakan waktu 10 jam dari Jakarta ke Purwokerto. Purwokerto memiliki satu stasiun besar yaitu Stasiun Purwokerto, yang melayani berbagai macam jenis kelas kereta api dengan tujuan kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta.

Stasiun Kereta dari Jakarta

Stasiun Kereta di Purwokerto

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Purwokerto

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Purwokerto di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Bagusss
Kereta Ekonomi dari PSE ke Purwokerto
4.8
Bagusss
Deka Lutvia Pramukti 28-7-2019
Cukup memuaskan Thx Pegipegi.com
Kereta Eksekutif dari GMR ke Purwokerto
4.8
Tepat waktu dan nyaman
Rinto ibrahim 10-8-2019
Kesimpulannya perjalanan menyenangkan
Kereta Ekonomi dari PSE ke Purwokerto
3.9
Saran kami, pelayanan makanannya untuk petugas, setiap 60 menit, muter menawarkan makanan
Ferry Adhi Dharma 09-8-2019
Agar lebih nyaman kursi sebaiknya dibuat re-cleaning seat semua. baik yg executive maupun yg ekonomi
Kereta Eksekutif dari GMR ke Purwokerto
4.5
saya duduk selama 5 jam,.. diawal keberangkatan sy menggunakan kereta exctv. semua terasa nyaman kursi bisa di mundurkan,.. pemandangan diluar pun terasa menyejukan, sawah dan kebun yang hijau dan asri,.. selama di Purwokerto juga sangat menyenangkan,.. udara nya dingin dan sejuk.. bikin betah berlama-lama disana... akan tetapi pas pulang saya naik kereta ekonomi,.. kursi nya permanen, punggung ... Selengkapnya sy pegal-pegal karena harus duduk tegak selama 5 jam,.. makanan di kereta jg sedikit kurang berselera, padahal sewaktu di Purwokerto sy makan SROTO enak sekali,... dengan tempe mendoan hangat dan sambel kecap yg kental hmmm lezatnya,.. Sembunyikan
Devi Marlita 24-7-2019
Praktis dan menyenangkan.
Kereta Eksekutif dari GMR ke Purwokerto
3.7
Lupa bawa jaket. Kedinginan..
Indra Purnomo 27-7-2019

Tempat-tempat Wisata Populer di Purwokerto

Gunung Slamet adalah gunung berapi dengan ketinggian 3.428 mdpl yang terletak di Jawa Tengah. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah dan kedua tertinggi di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru. Gunung Selamet memiliki kawah yang masih aktif hingga sekarang, terakhir menunjukkan aktivitas vulkaniknya hingga level siaga pada medio-2009. Gunung ini sangat populer akan keindahannya di kalangan para pendaki meski medannya cukup sulit dan terjal. Ada tiga jalur pendakian Gunung Slamet, yakni Bambangan, Kaliwadas dan Baturaden.
Lokasi Gunung Slamet
Banyumas, Brebes, Tegal, Purbalingga, dan Pemalang, Jawa Tengah
Cara Menuju Gunung Slamet
Jika Anda memutuskan untuk mendaki Gunung Slamet, disarankan untuk menyewa angkutan umum dari Stasiun Purwokerto agar perjalanan ke jalur pendakian pilihan Anda (Bambangan atau Baturraden) tidak berbelit-belit dan memakan banyak waktu.
Baturraden adalah zona wisata alam terkemuka yang terletak di sebelah selatan Gunung Slamet. Panoramanya yang sangat cantik dan alami memikat banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Temperatur di Baturraden cukup dingin karena letaknya di lereng gunung, dan bahkan menjadi sangat dingin saat malam hari. Beberapa objek wisata dalam Baturraden yang bisa dinikmati adalah Pancuran Pitu, Pancuran Telu, Bumi Perkemahan, Taman Kaloka Widya Mandala, Telaga Sunyi, hingga permainan paint ball. Dari atas Baturraden, Anda juga dapat menyaksikan pemandangan Kota Purwokerto dan Pulau Nusa Kambangan. Masuk ke Baturraden dikenakan biaya sebesar Rp. 14. 000.
Lokasi Baturraden
Karangmangu, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah
Cara Menuju Baturraden
Cukup mudah untuk menuju ke Baturraden dari Stasiun Purwokerto. Jika anda memutuskan untuk menggunakan angkutan umum, gunakan angkot jurusan Terminal Bulupitu dari sekitar stasiun, kemudian sambung dengan angkot khusus ke Baturraden yang berwarna hijau dari terminal. Anda juga bisa langsung mengakses Baturraden dari Stasiun Purwokerto dengan menggunakan taksi.
Curug Cipendok adalah air terjun dengan ketinggian 92 m yang terletak di lereng Gunung Slamet. Curug Cipendok terkenal akan pemandangan alamnya yang indah, sejuk, dan sangat alami. Tempat wisata ini masih cukup sepi karena tidak banyak wisatawan yang mengunjunginya. Meskipun sepi, namun fasilitas yang ada di Curug Cipendok cukup lengkap mulai dari cottage, outbond, jungle tracking, hingga jogging track. Di sekitar wilayah Curug Cipendok juga terdapat bumi perkemahan dan telaga indah yang bernama Telaga Pucung. Biaya masuk ke Curug Cipendok sebesar Rp. 9.000 per orang.
Lokasi Curug Cipendok
Karangtengah, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah
Cara Menuju Curug Cipendok
Lokasi Curug Cipendok cukup jauh dari Stasiun Purwokerto. Untuk menghindari kebingungan, sebaiknya Anda menyewa mobil atau angkutan umum agar memudahkan kunjungan ke Curug Cipendok. Dari stasiun, ikuti jalan menuju jalan Sunan Ampel dan jalan raya Padamara sampai ke Alun-alun Purbalingga. Setelah itu, lurus ke jalan raya Cilongok sampai pertigaan Losari. Belok kanan di pertigaan dan teruskan perjalanan sampai ke lokasi Gerbang Wana Wisata Curug Cipendok.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: