Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Tandon Ciater Tangerang

2 Tamu
Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Tandon Ciater

Tandon Ciater merupakan sebuah waduk yang berfungsi untuk menampung air sekaligus menanggulangi banjir. Luas tempat ini mencapai 7 hektar dan mampu menampung air hingga 120.000 m3. Dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti toilet, musholla, dan food court, Tandon Ciater juga berfungsi menjadi tempat wisata bagi masyarakat sekitar. Karena minimnya kawasan wisata dengan area terbuka, tak heran jika Tandon Ciater menjadi salah satu tempat wisata favorit.
Alamat
Jalan Tandon Ciater, Ciater, Serpong, Buaran, Tangerang Selatan, Banten 15310
Waktu Operasional
06.00-17.00
Harga
Tiket parkir motor: Sekitar Rp3.000
Tiket parkir mobil: Sekitar Rp5.000

Transportasi ke Tandon Ciater


KRL Commuter Line
Stasiun KRL Commuter Line terdekat adalah Stasiun Rawa Buntu. Untuk menuju ke stasiun ini, Anda bisa naik KRL Commuter Line rute Tanah Abang-Serpong/Parung Panjang/Maja/Rangakasbitung. Lanjutkan perjalanan dengan ojek, taksi, atau transportasi umum lainnya menuju Tandon Ciater yang berjarak sekitar 3 km dari Stasiun Rawa Buntu.  

Hal Menarik di Tandon Ciater


Spot Menarik

Rumah Blandongan
Di area Tandon Ciater, terdapat rumah khas Betawi yakni Rumah Blandongan dengan luas sekitar 500 meter2. Rumah Blandongan di Tandon Ciater ini disebut sebagai yang terbesar di Indonesia. Anda bisa melihat ciri khasnya berupa teras besar, penggunaan warna-warna cerah seperti hijau, dan lampu hias ala Betawi. Rumah Blandongan di sini menjadi spot foto favorit pengunjung di Tandon Ciater.

Area Kemah
Bukan hanya waduk, Tandon Ciater juga menyediakan camping ground atau area kemah. Area ini sekaligus menjadi sanggar pramuka. Buat Anda yang tertarik melakukan petualangan  dengan berkemah, Anda bisa memanfaatkan area yang ada di Tandon Ciater ini. 

Kegiatan Menarik

Memberi Makan Ikan
Di dalam tandon, terdapat banyak ikan. Namun ikan-ikan di sini tidak boleh ditangkap karena ditujukan untuk menjaga ekosistem. Jadi, kegiatan memancing tidak diperbolehkan di Tandon Ciater. Anda bisa membantu memberi makan ikan dengan makanan khusus yang biasanya dijual oleh pedagang di sekitar tandon.  

Tips Berkunjung ke Tandon Ciater


Jaga Kebersihan
Tandon Ciater sudah memiliki kondisi dan fasilitas yang baik, sehingga Anda wajib selalu menjaga kebersihannya. Buanglah sampah di tempatnya dan tidak mencorat-coret sarana yang disediakan. Dengan menjaga kebersihan, Tandon Ciater akan tetap menjadi tempat rekreasi yang nyaman untuk didatangi siapa saja.