Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Klenteng Sanggar Agung Surabaya

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 3

Alimar Premier Hotel

Mulyorejo, Surabaya Tampilkan Peta
3.4 km dari Klenteng Sanggar Agung
Free Wifi
7.1 Sangat Baik (9)
(7)

Alimar Premier Hotel menawarkan pengalaman unik melalui konsep arsitektural dan bangunan multi fungsi. Alimar Premier Hotel adalah properti dengan arsitektur avant-garde yang membawa suasana yang canggih.

Reward 2105 Poin
Harga Permalam
Rp 869,851

Oakwood Hotel & Residence Surabaya

Mulyorejo, Surabaya Tampilkan Peta
4.3 km dari Klenteng Sanggar Agung
Free Wifi

Oakwood Hotel & Residence Surabaya sebuah hunian yang berlokasi di Mulyorejo. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Reward 2519 Poin
Harga Permalam
65% OFF
Rp 3,000,000
Rp 1,041,322

PALM PARK Hotel Surabaya

Simokerto, Surabaya Tampilkan Peta
4.8 km dari Klenteng Sanggar Agung
Free Wifi
9.4 Istimewa (8)
(9)

PALM PARK Hotel Surabaya sebuah hunian yang berlokasi di Ampel, Surabaya. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Reward 1599 Poin
Harga Permalam
Rp 661,157

Informasi Tentang Klenteng Sanggar Agung

Memiliki keunikan tersendiri berupa patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter, Klenteng Sanggar Agung tak hanya berfungsi untuk tempat ibadah umat Tridharma, namun juga sebagai destinasi wisata bagi umat agama lain. Kenteng ini dibangun oleh keluarga Soetiadji Yudho dan telah diresmikan sejak tahun 1999, bertepatan dengan Tahun Baru Imlek. Pembangunan klenteng ini dimaksudkan agar membawa semangat spiritual umat Tridharma, sekaligus menjadikannya sebagai salah satu ikon Kota Surabaya.
Alamat
Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur 60122
Waktu Operasional
24 jam
Harga
Mobil: Rp10.000
Motor: Rp5.000
Pejalan kaki: Rp2.500

Transportasi ke Klenteng Sanggar Agung


Angkutan Umum

Dari Stasiun Gubeng, naik angkutan LYN T2 jurusan Joyoboyo-Mulyosari-Kenjeran, kemudian turun di Terminal Kenjeran. Dari sana, lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 15-20 menit untuk sampai di Klenteng Sanggar Agung. 

Hal Menarik di Klenteng Sanggar Agung


Spot Menarik

Waterpark Kenjeran

Sebelum atau sesudah berkunjung ke Klenteng Sanggar Agung, Anda bisa mengajak keluarga untuk berenang ataupun mencoba berbagai wahana permainan di Waterpark Kenjeran. Untuk menuju waterpark tersebut, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 6 menit dari klenteng.

Kegiatan Menarik

Wisata Religi dan Sejarah

Bagi umat beragama Khonghucu, Buddha, dan Taoisme, Klenteng Sanggar Agung biasanya dikunjungi untuk melakukan ibadah dan ziarah kepada para leluhur. Di samping itu, klenteng yang berlokasi di pinggir laut ini juga merupakan tempat wisata sejarah bagi umat beragama lain. Selain bisa mengenal lebih dalam mengenai sejarah klenteng secara langsung, para pengunjung juga kerap berfoto bersama patung-patung yang ada di sini.

Tips Berkunjung ke Klenteng Sanggar Agung


Menjaga Kebersihan

Mengingat fungsi utama klenteng ini sebagai tempat beribadah, oleh karena itu Anda wajib ikut memelihara kebersihan area klenteng. Jadi, baik yang ingin beribadah, berziarah, ataupun berwisata akan tetap merasa nyaman selama di sana.