Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Budget Hotel Tawangmangu

Jawa Dwipa Heritage Resort and Convention
47%
OFF
Jawa Dwipa Heritage Resort and Convention
Jl.Solo, Tawangmangu KM.34,Karang Pandan, Solo, Jawa Tengah
Tawangmangu Tampilkan Peta
Free Wifi

Terletak di Tawangmangu, Solo, Jawa Dwipa Heritage Resort and Convention menyediakan pelayanan yang ramah dan fasilitas modern. Kami menjamin masa menginap yang menyenangkan bagi para tamu dengan layanan kami yang personal dan berbagai macam fasilitas modern yang tersedia di hotel kami.

7.9
15 ulasan
3.5 bintang 3.5 dari 5
21 ulasan
Harga Permalam
Rp 850,000
Rp 454,545
Dapatkan Reward
Rp 32,975
Solo terletak pada jalur strategis, yaitu pertemuan jalur dari Semarang dan dari Yogyakarta menuju Surabaya dan Bali. Untuk menuju Solo, Anda bisa melakukan perjalanan udara maupun darat.

Pesawat
Jika Anda memilih menggunakan pesawat terbang, Anda akan disambut oleh Bandara Internasional Adisumarmo yang terletak sekitar 10 km sebelah utara pusat kota.

 Bandara
Secara administratif, Bandara Internasional Adisumarmo terletak di luar batas kota Solo, tepatnya di perbatasan Kabupaten Karanganyar dan Boyolali. Bandara Internasional Adisumarmo merupakan bandara utama yang melayani Solo dan sekitarnya. Memiliki luas sekitar 56 hektar, bandara ini dulunya bernama Pangkalan Udara (Lanud) Panasan, karena terletak di kawasan Panasanyang, dibangun pertama kali pada tahun 1940 oleh pemerintah Belanda sebagai lapangan terbang darurat.

Saat ini Bandara Internasional Adisumarmo memiliki 2 terminal penumpang dengan kapasitas sekitar 200.000 penumpang per tahun dan memiliki 11 tempat parkir pesawat. Berbagai macam maskapai melakukan penerbangan domestik ke kota-kota besar di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Bandung, Bali, kota-kota besar di Sumatra, Kalimantan, maupun Sulawesi. Selain itu, ada beberapa maskapai yang melayani penerbangan internasional seperti ke Kuala Lupur dan dan Singapura.

 Pajak Bandara
Para penumpang yang melakukan perjalanan dari Bandara Internasional Adisumarmo akan dikenai pajak atau biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp 30.000 (penerbangan domestik) dan Rp 100.000 (penerbagan internasional).

 Pesawat yang beroperasi
Bandara ini melayani penerbangan Garuda, Sriwijaya Air, dan Lion Air untuk penerbangan Jakarta-Solo Pulang Pergi, Indonesia Air Transport untuk penerbangan Solo-Pangkalanbun PP serta penerbangan lanjutan ke Pontianak, Trigana Air Service untuk penerbangan Solo-Banjarmasin PP serta penerbangan lanjutan ke Balikpapan dan Berau, Solo-Pangkalanbun PP serta penerbangan lanjutan ke Ketapang dan Pontianak, Citilink untuk penerbangan Solo-Balikpapan PP, Silk Air untuk penerbangan Solo-Singapura PP serta Air Asia untuk penerbangan Solo-Kuala Lumpur.

Bandara Adisumarmo juga menjadi pusat pemberangkatan dan penerimaan Haji dari Asrama Haji Donohudan Boyolali Indonesia.

 Visa
Selain paspor yang valid hingga 6 bulan setelah kedatangan, wisatawan asing (kecuali dari negara-negara ASEAN) harus memiliki visa untuk mengunjungi Yogyakarta. Sejumlah negara harus mendapatkan visa di Kedutaan Indonesia sebelum berangkat ke Yogyakarta. Namun, sebagian besar wisatawan bisa mendapatkan visa on arrival untuk jangka waktu 30 hari.

Kereta Api
Tak hanya dengan pesawat, perjalanan menuju Kota Solo dengan menggunakan kereta api menjadi cara favorit bagi para pelancong yang berada di Pulau Jawa. Selain harganya yang lebih murah, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan alam yang dilewati saat perjalanan.

Bagi wisatawan dari Jakarta, dapat menggunakan kereta api kelas Eksekutif Argo Dwipangga dari Stasiun Gambir dan Argo Lawu dengan waktu tempuh sekitar 10 jam. Kereta ini berhenti di Stasiun Tugu, Yogyakarta, dan Purwokerto sebelum sampai tujuan akhirnya di stasiun utama,Solo Balapan. Stasiun Solo Balapan sendiri merupakan salah satu stasiun bersar tertua di Indonesia yang dibangun sekitar tahun 1873.

Sedangkan stasiun lainnya seperti Stasiun Solo Jebres, melayani kereta ekonomi seperti KA Brantas, Matarmaja, dan Majapahit.Selain dari Jakarta, terdapat juga kereta komuter Perambanan Ekspres yang melayani rute Jogja-Solo dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Bus
Selain menggunakan kereta api untuk perjalanan darat, wisatawan bisa memilih menggunakan bus untuk menjangkau Kota Solo. Terminal bus utama Kota Solo adalah Terminal Tirtonadi yang terletak di bagian utara kota Solo. Terminal Tirtonadi beroprasi selama 24 jam, terminal ini yang menghubungkan transportasi bus dari Jawa Barat dan Jawa Timur. Di terminal ini terdapat bus malam yang menghubungkan Solo dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Banyuwangi, dan Denpasar. Selain itu, terdapat pula bus yang melayani perjalanan yang menghubungkan Solo dengan luar Pulau Jawa seperti Bandar Lampung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Padang di sisi barat, dan dengan Mataram dan Bima di arah timur.



Tawangmangu merupakan obyek wisata pegunungan yang terletak di Kabupaten Karanganyar. Berjarak sekitar satu jam berkendara dari Solo, Tawangmangu memang telah menjadi tempat wisata sejak masa kolonial Belanda. Keindahan alam pegunungan serta udara yang sejuk membuat Tawangmangu begitu memikat di mata wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain menikmati keindahan Air Terjun Grojogan Sewu yang menjadi obyek wisata utama, wisatawan yang datang ke Tawangmangu juga bisa melanjutkan perjalanan menuju Telaga Sarangan di Magetan. Sebagai kawasan wisata, Anda bisa menemukan banyak vila yang disiapkan sebagai akomodasi turis yang datang.

Gading menjadi salah satu kawasan yang favorit bagi para penggemar soto saat berkunjung ke Kota Solo. Nama Gading bukanlah gading gajah, konon nama tersebut diambil dari abdi dalem raja yang pekerjaannya gadhingan, yakni orang suci demi kejayaan keraton yang bertugas di saat ada raja yang wafat. Di sepanjang kawasan Gading ada beberapa warung soto dengan cita rasa berbeda yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Selain itu, di kawasan tersebut juga terdapat Pasar Gading Solo yang memiliki bangunan yang unik, Pasar Gading terletak di sebelah timur Gapura Gading, yaitu gapura penting yang tidak bisa lepas dari sejarah perjalanan Keraton Surakarta dan jati diri Kota Solo.

Jalan Slamet Riyadi adalah salah satu jalan utama di Kota Solo dan pernah dinobatkan sebagai jalan terpanjang di Asia Tenggara. Di sinilah berbagai kegiatan dilangsungkan. Jalan Slamet Riyadi juga menjadi pusat bisnis karena terdapat banyak bank, hotel, restoran dan pusat perbelanjaan di sepanjang jalan. Wisatawan juga bisa menikmati rindangnya Taman Sriwedari untuk melepaskan penat.



Taksi
Taksi merupakan pilihan yang praktis bagi wisatawan yang ingin berkeliling Kota Solo. Dengan menggunakan taksi, wisatawan tak perlu repot berpanas-panasan untuk mengunjungi tempat wisata di Kota Solo. Wisatawan pun tak perlu khawatir untuk naik taksi di Solo, karena taksi di kota ini cukup menjamur dan hampir semua taksi di kota ini sudah memakai argo, harganya pun cukup terjangkau.

Bus
Solo juga menyediakan banyak bus kota yang menghubungkan wisatawan ke kota-kota kabupaten dan kecamatan dari Terminal Tirtonadi, seperti ke Purwodadi, Sragen, Tawangmangu, Matesih, Wonogiri, Pedan (Klaten), dan Simo (Boyolali). Terminal Kartasura juga dapat digunakan untuk mencapai sejumlah pedesaan. Bus-bus umum yang beroprasi diantara lain yakni bus ATMO, Surya Kencana, dan Nusa A.

Angkot
Selain menggunakan transportasi bus kota atau Batik Solo Trans, Kota Solo dapat pula dijelejahi dengan menggunakan angkutan kota (Angkot). Tarif angkutan kota ini relatif tergantung pada jaraknya. Adapun angkot di Kota Solo beroperasi setiap hari dari pagi hingga malam hari.

Sewa mobil/motor
Menyewa mobil atau motor bisa menjadi opsi ideal bagi wisatawan yang berniat ingin menghabiskan waktu lama di Kota Solo. Banyak agen penyewaan kendaraan yang dapat ditemukan mulai dari sekitaran Stasiun Solo Balapan. Rata-rata tarif penyewaan motor selama 24 jam adalah Rp 50.000, sementara tarif sewa mobil selama 24 jam biasanya berkisar dari Rp 250.000 hingga Rp 500.000, bergantung pada jenis mobilnya.

Lainnya
Jika wisatawan ingin merasakan sensasi yang tak terlupakan saat berkunjung ke Kota Solo, wisatawan dapat menggunakan kereta kencana sebagai sarana transportasi untuk berkeliling Kota Solo.Biasanya kereta kencana digunakan sebagai alat transportasi kerajaan masa lalu, namun kali ini kereta kencana merupakan sarana transportasi yang direalisasikan Pemkot Solo sebagai sarana pendukung pariwisata. Pemkot menyiapkan empat buah kereta kencana yang diletakkan di beberapa hotel yakni Best Western, Paragon serta The Sunan. Apabila wisatawan ingin berkeliling kota Solo dengan menggunakan kereta kencana, wisatawan dapat menyewanya melalui hotel-hotel tersebut.



Alam
Grojogan Sewu Tawangmangu
Grojan Sewu Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang paling populer.Berada di sisi barat Gunung Lawu, Grojogan Sewu Tawangmangu adalah sebuah air terjun yang sangat indah dan menyimpan jutaan misteri. Berjarak hanya sekitar 37 km di sebelah timur Kota Solo, membuat lokasi air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu ini tidaklah jauh dari kota Solo. Bagi wisatawan yang ingin menikmati air terjun ini, akan dikenakan tiket masuk sebesar 18,000 Rupiah per orang.

Air Terjun Jumog
Terletak di lereng Gunung Lawu, Air Terjun Jumog menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke kawasan Karanganyar, Solo.Wisata air terjun satu ini memang tak kalah indah dengan air terjun Grojogan Sewu yang ada di Tawang Mangu.Air Terjun Jumog tepatnya berada di Desa Berjo, yaitu sekitar 40 km dari pusat Kota Solo.Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp 3.000, pengunjung bisa menikmati air terjun Jumog yang memiliki ketinggian 25m.

Air Terjun Parang Ijo
Bagi wisatawan yang menyukai wisata alam, Air Terjun Parang Ijo dapat menjadi rekomendasi tempat wisata saat berkunjung ke Kota Solo. Air Terjun Parang Ijo juga berlokasi di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Girimulyo, Karanganyar. Untuk mencapai air terjun ini, tidak banyak tangga yang harus dinaiki, sehingga wisatawan dapat merasakan kesejukan air terjun dengan hutan di sekelilingnya dengan mudah. Selain itu, untuk masuk ke Air Terjun Parang Ijp wisatawan diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000 per orang.

Sungai Bengawan Solo
Selain menjadi sungai terpanjang di Jawa, Sungai Bengawan Solo dapat menjadi tempat wisata yang seru.Pasalnya, saat ini terdapat wisata susur sungai yang rutenya dimulai dari Kampung Ngepung di Kelurahan Semanggi dan berakhir di Taman Ronggowarsito di kawasan Jurug. Jarak yang ditempuh sekitar 2 kilometer dengan waktu tempuh 1,5 jam. Untuk menikmati sensasi menyusuri Bengawan Solo dengan perahu, wisatawan dapat menyewa perahu sekitar Rp 100.000 kepada pengelola wisata susur Bengawan Solo.

Budaya/Sejarah
Keraton Surakarta
Kota Solo terkenal dengan wisata sejarah, salah satunya dengan keberadaan Keratton Surakarya atau Keraton Kasunanan Surakarta.Keraton Surakarta sendiri dibangun oleh Paku Buwono ke II pada tahun 1745.Disini wisatawan bisa melihat benda-benda koleksi peninggalan sejarah seperti kereta kencana, senjata, dan peninggalan bersejarah lainnya. Setiap harinya, keraton buka pada jam 08.30-14.00 WIB, dan tutup pada hari Jumat. Harga tiket masuk Keraton Rp 4.000, jika membawa kamera dikenakan tiket tambahan sebesar Rp 2.000.

Istana/Pura Mangkunegaran
Jika wisatawan gemar melihat berbagai koleksi peninggalan sejarah dan karya seni, Istana atau Pura Mangkunegaran merupakan tempat yang menjadi rekomendasi saat berwisata ke Kota Solo.Pura Mangkunegaran berlokasi di Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo/Surakarta. Pura ini dibangun pada tahun 1757 oleh Raden Mas Said ini terdapatberbagai koleksi peninggalan sejarah dan karya seni yang ada seperti koleksi kitab kuno, senjata, topeng dan sebagainya. Pura Mangkunegaran dibuka untuk umum setiap hari jam 09.00-14.00, Jumat jam 09.00-12.00 sedangkan Minggu jam 09.00-14.00.

Kampung Batik Kauman
Kampung Batik Kauman adalah pusat kerajinan batik yang penghuninya merupakan abdi para abdi dalem kraton, karena letaknya yang berdekatan dengan Keraton Kasunan Surakarta. Para Pengrajin batik di Kampung Batik Kauman mewarisi ilmu membatik dari Ndalem Keraton Kasunan Surakarta. Dengan keahlian tersebut, masyarakat Kauman mampu menghasilkan kain batik dengan motif-motif yang menarik, produk batik Kampoeng Batik Kauman sudah terkenal di dunia, banyak orang luar negeri yang berlangganan membeli batik di Kampung Batik Kauman. Harga batik di Kampung Batik Kaumanpun beragam, dari harga yang murah hingga dapat mencapai jutaan Rupiah.



Wisata religi
Candi Cetho
Berada pada ketinggian 1.400 meter di lereng Gunung Lawu, Candi Cetho yang memiliki arti dalam bahasa Indoensia jernih ini terkesan misterius dan tenang. Akses untuk menuju Candi Cheto ini melalui jalan aspal sempit yang curam dan berkelok-kelok.Untuk berkunjung ke Candi Cetho anda harus membayar tiket masuk sebesar 2.500. Untuk menuju Candi Cetho, wisatawan disarankan untuk menyewa mobil dari Solo, agar memudahkan perjalanan wisatawan.

Candi Sukuh
Selain Candi Cheto, Candi sukuh juga menjadi candi yang letaknya di lereng Gunung Lawu. Hal yang paling menarik, candi ini memliki bentuk menarik yang menyerupai piramid suku maya. Candi Sukuh di dedikasikan kepada kemegahan penciptaan dan kesuburan, sehingga relief lingga dan yoni tampak di bangunan ini.Wisatawan yang datang ke Candi Sukuh dapat duduk-duduk bersantai menikmati kemegahan candi kuno sambil dibelai angin sejuk dari pegunungan.

Museum
Museum Batik Danar Hadi Solo
Bagi wisatawan yang ingin membeli batik dengan nyaman sekaligus menambah wawasan tentang batik, wisatawan dapat melakukannya di Batik Danar Hadi. Berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, Museum Batik Danar Hadi menyimpan sekitar 10.000 kain batik dari seluruh nusantara, diantara koleksinya terdapat 1.500 kain dari abad ke-19.Koleksi kain-kain ini adalah koleksi pribadi dari H. Santosa Doellah, pendiri PT Batik Danar Hadi yang juga merupakan pencetus museum. Selain itu, di belakang Museum terdapat kompleks pabrik batik tulis dan cap yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Lainnya
Pandawa Water World Solo Baru
Pandawa Water World merupakan salah satu wahana air yang ada di Kota Solo. Letak Pandawa Water World berada di Jl. Cernara Raya Solo Baru. Tempat hiburan keluarga ini dilengkapi kolam ombak, kolam arus, berbagai water slide, serta berbagai fasilitas pendukung, seperti kedai aneka makanan dan menara pandang. Harga tiket masuk Pandawa Water World Solo Baru adalah Rp. 80.000 pada hari kerja yaitu senin-jumat, sedangkan pada hari libur dan tanggal merah atau sabtu-minggu harga tiketnya Rp. 100.000.

Pasar Klewer
Di juluki sebagai “Kota Batik”, Kota Solo terdapat banyak pedagang yang menjajakan beragam jenis batik yang dapat wisatawan temukan di setiap sudut kota. Salah satu yang terkenal adalah Pasar Klewer berlokasi di Jalan Dr Rajiman Solo yang tidak jauh dari Keraton Surakarta.Pasar Klewer adalah pusat tekstil terbesar di kota Solo dengan lebih dari 2,000 pedagang yang berjualan setiap harinya.Pasar yang sudah ada sejak zaman Belanda ini juga menawarkan aneka Batik cap dengan harga belasan ribu hingga jutaan rupiah.Bagi wisatawan, jangan lupa untuk tawar-menawar dengan pedagang agar mendapatkan harga yang miring.

Pasar Barang Antik Triwindu
Wisatawan yang ingin berburu harta karun di Kota Solo, datanglah ke Pasar Triwindu. Sebab, di pasar ini menjadi salah satu pasar barang antik yang sangat populer.Pasar Antik Triwindu atau yang juga dikenal dengan Pasar Wundujenar ini terletak tidak jauh dari Keraton Mangkunegaran, tepatnya di Jalan Diponegoro, Solo.Wisatawan dapat menyusuri lorong-lorong pasar sambil melihat-lihat koleksi batik, uang, koin kuno, topeng, gramofon tua, wayang, sepeda kuno, hingga barang-barang antik lainnya.

Taman Sriwedari
Taman Sriwedari adalah sebuah taman rekreasi yang dibuat untuk melestarikan seni budaya. Terletak di Pusat Kota Solo, taman ini dibangun Pakubuwono X yang dulunya merupakan tempat rekreasi dan peristirahatan keluarga kerajaan. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat Gedung Wayang Orang Sriwedari yang mempertunjukan kesenian wayang dengan tema cerita Mahabarata dan Ramayana dengan tiket sekitar Rp 3.000 per orang.

Taman Kota Balekambang
Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Taman Balekambang merupakan taman kota yang sering digunakan wisatawan untuk bersantai-santai mengisi waktu liburan. Taman ini dibangun pada tahun 2008 dan dibagi menjadi dua bagian, yaitu Taman Air Partini yang digunakan untuk permainan perahu, dan Hutan Partinah yang mempunyai koleksi berbagai jenis tanaman langka. Selain itu, wisatawan juga dapat menemukan monyet-monyet kecil, rusa, dan angsa yang sengaja dipiara disekeliling taman ini. Bagi wisatawan yang ingin mengakses internet tak usah kawatir, karena di taman ini juga terdapat koneksi Wi-fi gratis yang dapat memenuhi kebutuhan liburan wisatawan.



Budget
Timlo Sastro Balong
Lokasi: Jl Pasar Gede Timur 1-2, Pasar Gede, Solo
Menu andalan: Timlo Komplit
Range harga: Rp 14.000
Jam Operasional: 06.30-15.30

Bakso Alex
Lokasi: Jl Gajah Mada No 62, Solo
Menu andalan: Bakso
Range harga: Rp 9.000
Jam Operasional: 08.00-20.00

Warung Selat Mbak Lies
Lokasi : Serengan Gg II/42, Solo
Menu andalan: Aneka Selat
Range harga: Rp 9.500-Rp 29.000
Jam Operasional: 09.00-17.00

Tengkleng Pasar Klewer Bu Edi
Lokasi: Di Samping Gapura Pasar Klewer, Solo
Menu andalan: Tengkleng
Range harga: Rp 15.000-Rp 30.000
Jam Operasional: 14.00-16.00

Bakso Rusuk Palur
Lokasi : Jl Solo-Tawangmangu km 6
Menu andalan: Bakso rusuk
Range harga: Rp 10.000
Jam Operasional: 09.30.19.00

Gulgor dan Sate Buntel Pak Samin
Lokasi: Jl Pasar Pon, Solo
Menu andalan: Sate Buntel & Gule Goreng
Range harga: Rp 9.000-Rp 17.000
Jam Operasional: 07.00-14.30

Omah Selat
Lokasi: Jalan Gotong Royong No 13, Jagalan
Menu andalan: Selat
Range harga: Rp 2.500-Rp 25.000
Jam Operasional: 10.00-18.00

Tahu Kupat Pak Gombloh
Lokasi : Jl Perintis Kemerdekaan No 62, Solo
Menu andalan: Tahu Kupat
Range harga: Rp 5.000
Jam Operasional: 06.00.15.00

Waroeng Djadoel
Lokasi: Jalan Hoggowongso 38, Solo
Menu andalan: Nasi Goreng Djadoel
Range harga: Rp 10.000-Rp 15.000
Jam Operasional: 10.00-22.00



Menengah
Roemahkoe Resto
Lokasi: Jl Dr. Radjiman No 501, Lawyan, Solo
Menu andalan: Nasi Jemblung, Lodoh Pindang dan Wedang Cemol
Range harga: Rp 30.000-Rp 70.000
Jam Operasional: 07.00-23.00

Orient Internasional Resto Solo
Lokasi: Jl Slamet Riyadi 397 Purwosari, Solo
Menu andalan: Cumi masak saus inggris
Range harga: Rp 40.00-Rp 80.000
Jam Operasional: 09.00-22.00

Palm Garden Resto
Lokasi: Jl Adi Sucipto 183
Menu andalan: Menu Seafood
Range harga: Rp 30.000-Rp 60.000
Jam Operasional: 10.00-21.00

Cafe & Pastry
Panties Pizza
Lokasi: Jl. Kebangkitan Nasional No 63, Penumping
Menu andalan: Pizza lipat
Range harga: Rp 15.000-RP 30.000
Jam Operasional: 11.00-22.00

Tea n Tea
Lokasi: Pelataran Solo Paragon Mall
Menu andalan: Aneka Teh
Range harga: Rp 3.000- Rp 20.000
Jam Operasional: 10.00-21.00

Café Effect Solo, Bistro & Chocolate
Lokasi: Jl Mangkunegaran
Menu andalan: Choco Banana Pancake
Range harga: Rp 20.000-Rp 40.000
Jam Operasional: 11.00-23.00

Café 7
Lokasi: Jl Yosodipuro No 122
Menu andalan: Aneka Kopi dan cemilan
Range harga: Rp 2.000-Rp 12.000
Jam Operasional: 10.00-22.00

Wedangan Pendopo
Lokasi: Jl Srigading I No 7, Turisari
Menu andalan: Wedang Jahe
Range harga: Rp 1.000- Rp 5.000
Jam Operasional: 17.00-23.00

Dessert
Es Dawet Telasih Bu Dermi Pasar Gede
Lokasi: Di dalam Pasar Gede, Solo
Menu andalan: Es Dawet
Range harga: Rp 5.000
Jam Operasional: 09.00-16.00

Es Potjong Solo
Lokasi : di City Walk Slamet Riyadi
Menu andalan: Es Pocong
Range harga: Rp 3.500
Jam Operasional: 09.00-16.00





Budget
Ada banyak pilihan hotel murah di Solo untuk para backpacker atau wisatawan yang hanya datang untuk transit. Tidak perlu khawatir, sebagian besar hotel murah ini tetap dilengkapi fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

Menengah
Wisatawan yang menginginkan kenyamanan lebih dapat memilih hotel bintang dua dan hotel bintang tiga di Solo. Umumya hotel-hotel ini menawarkan kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi di setiap kamarnya.

Mewah
Terdapat banyak pilihan hotel bintang 4 dan hotel bintang 5 di Solo untuk wisatawan yang menginginkan kesempurnaan dalam fasilitas dan layanan. Ranjang premium, sarapan kreasi chef serta beragam fasilitas pendukung lainnya dapat Anda temui pada hotel-hotel mewah ini.

1. Membuat List Tempat Wisata
Kota Solo memiliki beragam pilihan obyek wisata yang beragam mulai dari di tengah kota hingga ujung utara, timur, selatan, dan barat. Bagi para wisatawan yang ingin berkeliling ke tempat wisata di Solo, hendaknya perlu perencanaan yang matang untuk memilih obyek-obyek yang efektif untuk dikunjungi agar tidak banyak waktu yang terbuang di jalan karena bingung memilih tempat wisata yang ingin dikunjungi.

2. Berpakaian yang sopan
Bagi anda yang ingin berkunjung ke keraton sebaiknya anda berpakaian rapih dan sopan, seperti tidak memakai topi, kacamata hitam, celana pendek, sandal, serta jaket, itu adalah peraturan yang wajib anda patuhi ketika berkunjung ke Keraton Surakarta.

3. Pintarlah dalam tawar-menawar
Jika anda ingin membeli barang antik ke Pasar Antik Triwindu atau berbelanja kain batik di Solo sebaiknya anda cermat memilih dan menawar harga untuk mendapatkan barang yang anda inginkan.

4. Pilih waktu yang tepat
Sebenarnya kapanpun Anda datang ke Solo adalah waktu yang tepat. Mengapa? Karena tidak seperti berkunjung ke wisata kepulauan yang harus memperhatikan gelombang laut yang tinggi, wisata di Kota Solo relatif lebih aman sepanjang tahun. Walaupun wisatawan bisa datang kapan saja ke Kota Solo, akan lebih afdol kalau datang di saat-saat diadakan pagelaran semacam karnaval, pagelaran musik, festival kuliner, fashion show, dan event budaya lainnya.

Agar Anda tidak salah pilih!

Temukan referensi hotel-hotel terbaik di Solo dari 20 ulasan hotel dengan nila rata-rata 8.2.

Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Ulasan Hotel di Solo Terbaru

7.8
nuansa masa lalu yang asri
-
nunu, 02-04-2016
Strategis lokasinya di jln utama tawangmangu. ruangannya besar dengan dua double bed dan dilengkapi dgn kmr tamu. Cocok tuk kluarga besar. Hotel ini msh bernuansa hotel kuno tp nyaman dan asri. Kamar mandi luas.sayangnya tidak memiliki balkon. Meski ada beberapa kamar yg dilengkapi dgn teras. Ada taman bermain jg untuk anak2. Dengan harga dari pegipegi.com yg murah. Kami mendapatkan cottage dgn harga sewa kmr. Keren kan??
7.7
Weekend cukup ke Jawa Dwipa
-
Burhan, 26-08-2016
Konsep hotel & resort yang cukup unik dan bagus, view dan lokasi bagus, menikmati dinginnya kaki Gunung lawu tidak usah jauh2 sampe Tawangmangu, cukup di Jawa Dwipa...view Kolam Renang, replika candinya artistik, istriku seneng banget foto2 di sini...sarapan pagi nya waooww...puas deh..bravo Jawa Dwipa..
Masukkan Kode Kupon Disini