Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Candi Sukuh Solo

Ditampilkan 1 - 1
Jawa Dwipa Heritage Resort and Convention
17%
OFF

Jawa Dwipa Heritage Resort and Convention

3.3 km dari Candi Sukuh
Jl.Solo, Tawangmangu KM.34,Karang Pandan, Solo, Jawa Tengah
Tawangmangu Tampilkan Peta
Free Wifi

Terletak di Tawangmangu, Solo, Jawa Dwipa Heritage Resort and Convention menyediakan pelayanan yang ramah dan fasilitas modern. Kami menjamin masa menginap yang menyenangkan bagi para tamu dengan layanan kami yang personal dan berbagai macam fasilitas modern yang tersedia di hotel kami.

Luar Biasa

38 ulasan

8.2

Harga Permalam
Rp 450,000
Rp 371,901
Dapatkan Reward
Rp 27,000

Informasi Tentang Candi Sukuh

Candi Sukuh merupakan candi Hindu yang terletak di Jawa Tengah, tepatnya di Desa Berjo. Candi ini terbilang unik karena bentuknya yang berbeda dibandingkan candi lainnya di Jawa Tengah. Candi Sukuh memiliki bentuk bangunan menyerupai candi suku Maya di Meksiko. Relief yang terdapat di Candi Sukuh juga sempat menuai kontroversi karena menampilkan alat kelamin laki-laki dan perempuan dengan jelas. Menurut penelitian arkeolog, penggambaran relief di candi ini melambangkan keberlangsungan hidup dari generasi ke generasi melalui proses reproduksi manusia. Di zaman dahulu, gambar pada relief ini tidak dianggap porno namun sebagai simbol kesuburan.
Alamat
Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah 57793
Waktu Operasional
08.00-17.00
Harga
Rp7.000/ orang

Transportasi ke Candi Sukuh


Kendaraan Pribadi
Karena tidak tersedianya rute kendaraan umum menuju Candi Sukuh, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau taksi. Anda bisa mengambil rute menuju Jalan Karangpandan–Ngargoyoso dan ikuti jalan menuju Candi Sukuh.

Hal Menarik di Candi Sukuh


Spot Menarik

Candi Utama
Saat berkunjung ke sini, bangunan utama candi akan langsung menyita perhatian Anda. Walaupun bentuknya tidak terlalu besar, namun bangunan candi ini menyerupai candi suku Maya, yakni suku yang sempat populer karena ramalannya tentang kiamat akan terjadi di tahun 2012. Anda bisa menjadikan bangunan candi ini sebagai latar foto yang menarik.

Kegiatan Menarik

Menikmati Pemandangan
Candi Sukuh terletak di perbukitan, sehingga Anda bisa melihat pemandangan hijau, dan kota-kota kecil yang ada di bagian bawah. Bagi Anda yang tinggal di kota, suguhan pemandangan Candi Sukuh mampu memanjakan Anda.

Tips Berkunjung ke Candi Sukuh


Hindari Musim Liburan
Karena lahan candi yang tidak luas, Candi Sukuh akan terlihat penuh sesak oleh pengunjung di musim liburan. Agar lebih nyaman, Anda tidak disarankan berkunjung saat musim liburan tiba.