Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Air Terjun Grojogan Sewu Solo

Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya sekitar 27 kilometer di sebelah timur Karanganyar, Jawa Tengah. Selain menawarkan wisata air terjun dengan ketinggian kurang lebih 80 meter, di sana juga terdapat beragam fasilitas menarik yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk datang berekreasi bersama keluarga ataupun hanya sekadar bersantai menikmati segarnya udara di sekitar air terjun ini.
Alamat
Desa Sepanjang, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792
Waktu Operasional
07.00-17.00
Harga
Rp17.000

Transportasi ke Air Terjun Grojogan Sewu


Kendaraan Pribadi

Jika Anda berangkat dari Kota Semarang, Anda dapat berkendara melalui jalur Solo, menuju Karanganyar Kota melewati Palur. Dari Karanganyar, Anda akan melalui Terminal Tawangmangu, untuk selanjutnya sampai di wilayah Air Terjun Grojogan Sewu.

Hal Menarik di Air Terjun Grojogan Sewu


Kegiatan Menarik

Rekreasi

Bagi Anda yang ingin berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga, Air Terjun Grojogan Sewu bisa menjadi pilihan tepat. Selain dapat menikmati pemandangan asri dan udara segar sambil mandi atau berendam di aliran sungai, Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk mencoba beragam permainan, seperti flying fox, mini waterboom, dan mini rafting. Selain itu, ada pula toko souvenir dan penjual makanan, seperti buah-buahan dan sate kelinci yang terkenal dengan kelezatannya.

Tips Berkunjung ke Air Terjun Grojogan Sewu


Datang Lebih Awal

Jika ingin berlibur ke sini, Anda disarankan untuk datang lebih lebih pagi, yaitu di awal waktu operasional. Hal ini dikarenakan pada jam tersebut, kawasan air terjun belum terlalu ramai pengunjung sehingga Anda dapat lebih nyaman menghabiskan waktu di sana.

Siapkan Tenaga

Sebelum datang ke tempat wisata air terjun ini, Anda disarankan untuk sarapan dan mengonsumsi vitamin terlebih dahulu. Mengapa? Karena sebelum dapat menikmati pesona air terjun ini, Anda akan dihadapkan dengan 1250 anak tangga yang tentu akan menguras tenaga.

Waspada Mitos

Di Air Terjun Grojogan Sewu terdapat sebuah jembatan bernama Kretek Pegat. Konon katanya, jika pasangan yang belum menikah melewati jembatan ini, maka hubungan mereka akan berakhir. Percaya atau tidak, semuanya dikembalikan kepada Anda.