Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Villa Murah di Pedurungan

Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian
Semarang dapat dijangkau dengan berbagai moda transportasi, mulai dari pesawat, kapal hingga kereta api.

Pesawat
Pesawat adalah transportasi tercepat dan ternyaman untuk mencapai Kota Semarang. Seluruh penerbangan menuju Semarang akan tiba di Bandara Ahmad Yani.

 Bandara
Bandar Udara Internasional Ahmad Yani terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Lebih tepatnya, jarak dari pusat ke bandara sekitar 9,1 km. Nama bandara ini diambil dari salah satu pahlawan revolusi Indonesia, Ahmad Yani. Memiliki landasan utama berukuran 2.680 x 45 m, Bandara Ahmad Yani Semarang pada awalnya merupakan pangkalan udara TNI Angkatan Darat yang dahulu lebih dikenal dengan Pangkalan Udara Angkatan Darat Kalibanteng.

Rencana yang akan datang, Bandara Ahmad Yani akan memperpanjang landasannya menjadi 2.680 m serta memiliki terminal baru yang lebih besar. Luas terminal baru diperkirakan mencapai 27.500 m2 dan mampu menampung hingga 3 juta penumpang. Terminal ini nantinya akan dilengkapi 25 counter check-in dan 3 garbarata.

 Pajak Bandara
Penumpang yang menggunakan layanan penerbangan dari Bandara Ahmad Yani akan dikenakan pajak sebesar Rp 30.000. Namun, sesuai ketentuan baru, penumpang tidak perlu lagi membayarkan pajak di bandara, karena tarif pajak sudah termasuk dalam harga yang dibayarkan untuk tiket pesawat.

 Pesawat yang beroperasi
Hampir semua maskapai penerbangan lokal dan mancanegara beroperasi di Bandara, baik LCC (Low Cost Carriers) maupun maskapai Full Service. Jenis penerbangan yang beroperasi di bandara ini mulai dari AirAsia, Citilik, Garuda Indonesia, Lion Air, Susi Air hingga Sriwijaya Air untuk penerbangan domestik. Sedangkan untuk penerbangan internasional seperti Indonesia AirAsia dan Silk Air.

 Visa
Selain paspor yang valid hingga 6 bulan setelah kedatangan, wisatawan asing (kecuali dari negara-negara ASEAN) harus memiliki visa untuk mengunjungi Semarang. Sejumlah negara harus mendapatkan visa di Kedutaan Indonesia sebelum berangkat ke Semarang. Namun, sebagian besar wisatawan bisa mendapatkan visa on arrival untuk jangka waktu 30 hari.

Kapal
Satu-satunya pelabuhan yang terdapat di Semarang adalah Pelabuhan Tanjung Emas, atau sering ditulis sebagai Pelabuhan Tanjung Mas. Dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) sejak tahun 1985, jarak Pelabuhan Tanjung Emas ke arah Tugu Muda Semarang adalah sekitar 5 km atau kira-kira 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Pelabuhan Tanjung Mas menghubungkan Semarang dengan sejumlah kota-kota lain di Indonesia. Pelabuhan ini juga juga digunakan untuk bongkar muat peti kemas.

Kereta Api
Stasiun Semarang Tawang merupakan stasiun induk di Kota Semarang yang hanya melayani kereta api eksekutif dan bisnis. Stasiun ini merupakan stasiun kereta api besar tertua di Indonesia. Sejak pertama kali di bangun, tak banyak perubahan terjadi di Stasiun Tawang. Hampir seluruh bagian di stasiun ini tetap sama.

Diresmikan pada tanggal 19 Juli 1868, Stasiun ini memiliki keuinikan yaitu, saat musim kemarau stasiun ini memiliki ketinggian 2 m, namun tidak demikian saat musim penghujan. Stasiun Tawang akan turun hingga posisi 0 m, karena stasiun ini sering terkena air rob saat musim hujan tiba. Keunikan lainnya yang ada di stasiun ini adalah lagu Gambang Semarang yang dimainkan dengan piano; menandakan kereta akan datang.

Sementara itu, untuk perhentian kereta jenis ekonomi dan angkutan barang berada di stasiun kereta Poncol. Kereta api di antaranya jurusan Semarang-Jakarta, Semarang-Bandung, Semarang-Surabaya, Jakarta-Semarang-Jombang, Jakarta-Semarang-Malang.

Bus
Jika Anda ingin berkunjung ke kota Semarang dengan menggunakan bus, maka tiba di kota ini Anda akan berhenti di Terminal Terboyo yang terletak sekitar 6,7 km dari Monumen Tugu Muda di pusat kota Semarang. Terminal Terboyo merupakan pemberhentian bus antar kota. Letak terminal berada di kelurahan Terboyo Wetan yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa.



Semarang dijuluki Kota 1.001 Klenteng bukan tanpa alasan. Datang saja ke kawasan Pecinan dan Anda akan dibuat takjub oleh kekayaan budaya Tionghoa yang ada di sini. Setidaknya ada 10 klenteng yang bisa Anda temui saat berkunjung ke tempat ini, termasuk Klenteng Sam Poo Kong yang populer. Kelenteng pertama yang ada di kawasan Pecinan adalah Kelenteng Tay Kak Sie, tepatnya di Gang Lombok yang didirikan tahun 1746.

Di kawasan pecinan ini, tidak hanya terdapat berbagai kelenteng namun juga terdapat pasar tradisional Gang Baru, Waroeng Semawis dimana para penjual menjajalkan berbagai makanan dan minuman yang lezat setiap hari jumat, sabtu dan sore dari pukul 18.00 hingga selesai.

Kalau di Yogyakarta ada Malioboro, maka di Semarang ada Simpang Lima yang menjadi simbol kebanggaan kota. Setiap harinya kawasan Simpang Lima Semarang ini tidak pernah sepi, selalu saja di kunjungi, baik bagi mereka yang ingin jalan-jalan, ingin berbelanja, atau hanya sekedar menikmati kuliner di kawasan Simpang Lima Semarang. Alasan mengapa kawasan ini disebut Simpang Lima dikarenakan area ini menjadi sebuah titik pertemuan lima jalan di Semarang, yaitu Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran (Pusat Oleh-oleh Kota Semarang), Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada dan Jalan Ahmad Dahlan. Setiap hari Minggu, kawasan ini biasanya dipadati oleh pengunjung yang ingin berolahraga, jalan-jalan, belanja, atau sekedar cuci mata.



Taksi
Hingga saat ini, Semarang memiliki beberapa operator taksi yang siap untuk mengantarkan penumpangnya ke tempat yang dituju. Bagi pemerintah Semarang, taksi menjadi ujung tombak dari suatu daerah untuk menjual wisata mereka. Tidak heran jika para sopir taksi di Semarang mulai dibekali dengan pengetahuan yang lebih dan belajar bahasa Inggris. Taksi-taksi yang beroperasi di Semarang antara lain adalah Bluebird, Kosti, Pandu dan Atlas.

Bus
Selain menggunakan taksi, transaportasi umum yang difasilitasi pemerintah guna menunjang kenyamanan masyarakat adalah bus kota. Hingga saat ini, hampir seluruh daerah yang strategis di Kota Semarang telah dapat dilayani oleh bus kota. Berikut adalah daftar trayek Bus Kota Semarang :

B.01 Jurusan TERBOYO – PEMUDA – PUDAKPAYUNG PP.
B.02 Jurusan TERBOYO – PEMUDA – MANGKANG PP.
B.04 Jurusan NGALIYAN – PUCANGGADING PP.
B.06 Jurusan JOHAR – PERUM BANYUMANIK
B.09 Jurusan TERBOYO – DR.CIPTO – CANGKIRAN PP.
B.10 Jurusan TERBOYO – DR.CIPTO – GUNUNGPATI PP.
B.12 Jurusan TERBOYO – GENUK – ELIZABETH PP.
B.13 Jurusan TERBOYO – DR. CIPTO – PUDAKPAYUNG PP.
B.14 Jurusan TULUS HARAPAN – PRPP PP.
B.15 Jurusan TERBOYO – DR. CIPTO – PERUM PASADENA PP.
B.16 Jurusan TERBOYO – KALISARI – PUDAKPAYUNG PP.
B.17 Jurusan TERBOYO – DR.CIPTO – GUNUNGPATI PP.
B.18 Jurusan BUKIT KENCANA – MAEROKOCO PP.
B.19 Jurusan TERBOYO – DR.CIPTO – BUKIT KENCANA PP.
B.20 Jurusan TERBOYO – GEDAWANG PP.
B.21 Jurusan MANGKANG – BUKIT KENCANA PP.
B.22 Jurusan TERBOYO – DR.CIPTO – CANGKIRAN PP.
B.23 Jurusan TERBOYO – KUDU – JOHAR PP.
B.25 Jurusan PUDAK PAYUNG – PAMULARSIH – MANGKANG PP.
B.28 Jurusan PUDAK PAYUNG – PENGGARON PP.
B.31 Jurusan MANGKANG – SIMPANG L;IMA – PENGGARON PP.
B.34 Jurusan MANGKANG – TERBOYO PP.
B.35 Jurusan TERBOYO – IMAM BONJOL – CANGKIRAN PP.
B.36 Jurusan TERBOYO – PAMULARSIH – CANGKIRAN PP.
B.38 Jurusan PENGGARON – SIMPANGLIMA – TERBOYO PP.

Angkot
Salah satu alat transportasi di Semarang yang paling mudah didapatkan serta murah meriah adalah angkot. Di Semarang, jika Anda ingin menggunakan angkot, harap perhatikan nomor-nomor pada angkot yang akan Anda gunakan atau bertanya kepada supir angkot sebelum naik ke angkot, apakah arah dari angkot tersebut melewati tempat yang kita tuju. Untuk informasi tambahan, tidak semua daerah di Semarang dilayani transportasi umum ini.

Lainnya
Anda juga bisa berkeliling kota Semarang dengan menggunakan transportasi umum Trans Semarang. Trans Semarang adalah layanan angkutan massal layaknya Trans Jakarta Busway. Saat ini, Trans Semarang telah membuka 4 koridor.

Rute Trans Semarang

Koridor 1: Mangkang – Penggaron
Koridor 2: Terboyo – Terminal Sisemut
Koridor 3: Pelabuhan Tanjung Mas – Jalan Sisingamangaraja (Akpol)
Koridor 4: Terminal Cangkiran – Bandara Ahmad Yani

Tarif Trans Semarang:

- Pelajar : Rp. 2.000,-
- Dewasa : Rp. 3.500,-
- Anak – anak diatas 5 tahun bayar penuh: pakaian seragam Rp. 2.000,-, pakaian bebas Rp. 3.500,-

Jam Operasional: 05.30 WIB – 17.35 WIB



Pantai
Pantai Marina
Pantai Marina merupakan salah satu objek wisata pantai yang berada di kota Semarang, Jawa Tengah. Pantai ini menyimpan pemandangan eksotis khas kota Semarang. Dahulu, tempat ini merupakan hutan bakau dan tambak, tapi pemerintah setempat mengubahnya menjadi tempat rekreasi dengan cara reklamasi daratan atau proses pembuatan daratan baru dari dasar laut atau dasar sungai. Hasil reklamasi dari hutan bakau ini, sekarang berupa perumahan, pertokoan, dan perkantoran, di sebelah selatan pantai. Pantai Marina berlokasi di Jalan Yos Sudarso, kurang lebih 4 km dari Tugu Muda atau sekitar 15-30 menit dari pusat kota Semarang.

Pantai Tirang
Salah satu pantai yang menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Semarang adalah pantai Tirang. Bersebelahan dengan Pantai Maron, pantai ini berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Di pantai yang indah ini Anda bisa melihat langsung kegiatan para nelayan yang membudidayakan rumput lalut. Selain itu, kita dapat menjumpai banyak pohon mangrove yang eksotis, serta menikmati keindahan terumbu karang yang hidup di areal pantai seluas 240,70 hektar.

Ombak di Pantai Tirang sendiri tidak terlalu besar sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain bersama keluarga. Di pantai ini juga Anda bisa menyaksikan sunset yang sangat indah. Bagi Anda yang hobi memancing, disini Anda juga bisa memancing. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Pantai Tirang merupakan salah satu lokasi yang sangat strategis untuk memancing. Beberapa jenis ikan yang bisa ditemui dengan mudah di Pantai Tirang adalah Kakap Putih atau Baramundi. Selain itu ada juga ikan Dokan atau Kedokan yang menjadi salah satu ikan favorit warga setempat.

Alam
Curug 7 Bidadari
Menikmati alam di daerah Semarang, jangan lewatkan untuk merasakan segarnya air di Curug 7 Bidadari. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Ungaran, Desa Keseneng, tepatnya 9 Km dari Bandungan, dan 7 Km dari Gedong Songo. Akses menuju ke wisata alam ini persis berada di samping Tangsi Militer Bantir. Curug atau air terjun ini jadi destinasi akhir pekan warga Semarang dan sekitarnya. Main air di sini, rasanya sangat menyegarkan.

Curug Benowo dan Curug Lawe
Berkunjung ke Semarang, jangan lewatkan untuk menikmati eloknya destinasi wisata yang satu ini. Termasuk dalam kategori air terjun, Curug Benowo dan Curug Lawe sangat cocok untuk Anda yang mencari wisata alam yang jauh dari keramaian kota. Berada jauh dari pusat aktifitas masyarakat, curug ini terletak di daerah pegunungan tepatnya di Gunung Pati, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Jarak dari Ungaran ke tempat wisata ini cukup dekat, hanya sekitar 7 km. Jika Anda berencana ke tempat ini disarankan mempersiapkan bekal dan keperluan pribadi selama berkunjung ke area curug, karena tidak terdapat warung makanan. Fasilitas di area curug masih terbilang minim, hanya ada satu toilet.

Budaya/Sejarah
Lawang Sewu
Anda pasti tidak asing lagi mendengar nama tempat yang satu ini karena sering dipublikasikan di berbagai media televisi. Selain itu letaknya yang berada di pusat kota membuat Lawang Sewu paling sering dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun internasional.

Lawang Sewu (bahasa Indonesia: seribu pintu) adalah gedung bersejarah di Indonesia yang berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Gedung yang terletak di bundaran Tugu Muda ini, dahulu yang merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu karena bangunan tersebut memiliki pintu (lawang) yang sangat banyak, meskipun kenyataannya, jumlah pintunya tidak mencapai seribu. Yang menarik dari Lawang Sewu adalah arsitektur gedungnya yang megah khas jaman dulu dilengkapi dengan lantai bawah tanah yang dulunya difungsikan sebagai penjara. Untuk dapat memasuki Lawang Sewu Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000.



Wisata religi
Vihara Buddhagaya Watugong
Berkunjung ke kota Semarang, sempatkan diri Anda untuk menengok Vihara Buddhagaya Watugong. Diresmikan pada 2006 lalu, Vihara Buddhagaya Watugong ini dinyatakan sebagai pagoda tertinggi di Indonesia dengan tinggi 45 meter dengan 7 tingkat. Jika Anda penasaran seperti apa bentuk dari vihara ini, Anda dapat berkendara selama 45 menit dari pusat kota Semarang ke daerah Watugong, tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan. Sebelumnya vihara ini sempat terlantar selama kurang lebih 8 tahun namun sekarang bangkit kembali di bawah binaan Sangha Theravada Indonesia, sehingga sekarang keindahan menara vihara semakin terlihat, ditambah keunikan ornamen dan eksterior bangunannya yang kini menarik banyak para pelancong maupun peziarah untuk mendatanginya.

Masjid Agung Jawa Tengah
Selain pantai dan air terjun, di Semarang terdapat sebuah masjid dengan bangunan yang cantik. Berlokasi di Jl. Gajah Raya No. 128, Sambirejo, Gayamsari, masjid ini menjadi salah satu yang termegah di Indonesia dengan luas 7.500 meter dan mampu menampung 16.000 jemaah. Selain bangunan utama dari masjid, disini juga terdapat berbagai fasilitas lain seperti ruang akad nikah, auditorium, perpustakaan, penginapan, museum hingga tempat bermain anak-anak.

Gereja Blendug
Kokoh dan cantik, itulah kata-kata yang pantas untuk diucapkan ketika kita melihat bangunan dari Gereja Blendug yang merupakan gereja tertua di Jawa Tengah. Berusia hampir 3 abad, gereja ini telah mengalami beberapa kali renovasi dan kini beroperasi sebagai tempat ibadah umat Kristiani. Asal kata blendug sendiri dari bahasa Jawa yang berarti kubah. Kubah yang ada di atap gereja ini dilapisi perunggu yang dibentuk oleh usuk kayu jati. Di bawah kubah terdapat lubang cahaya yang menyinari ruang dalamnya. Pada sisi bangunan, Timur, Selatan dan Barat terdapat portico bergaya Dorik Romawi yang beratap pelana. Gereja Blendug saat ini menjadi ikon kota Semarang dan selalu diburu oleh para fotografer yang datang dari berbagai daerah. Untuk dapat melihat gedung dari gereja ini, Anda dapat berkunjung ke Jl. Letjen Suprapto No. 32 di Kawasan Kota Lama Semarang.

Klenteng Sam Po Koong
Klenteng Sam Po Kong adalah klenteng populer di kota Semarang yang merupakan petilasan atau bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana Tiongkok beragama Islam, Cheng Ho. Terletak di sebelah barat daya Semarang, tepatnya di kawasan Simongan, Klenteng Sam Po Kong dapat dijangkau menggunakan bus jurusan Mangkang - Terminal Terboyo.

Museum
Museum Kereta Ambarawa
Berjalan-jalan ke daerah Ambarawa, Semarang Anda dapat mengunjungi Museum Kereta Api Indonesia yang merupakan rumah bagi 21 lokomotif tua yang salah satunya adalah Hartmann Chemnitz, pernah beroperasi pada tahun 1891. Di sini Anda akan merasakan kembali ke masa lalu ketika duduk di dalam sebuah kereta api uap tua dari Ambarawa menuju Bedono. Tak jauh dari lokasi museum ini Anda dapat menemukan Gua Perawan Maria dan Jalan Salib yang dikelilingi oleh taman bunga dan kolam ikan.

Museum Ranggawarsita Semarang
Berlokasi di Jalan Abdulrahman Saleh Nomor 1 Semarang, Museum Ranggawarsita merupakan salah satu dari museum terlengkap di Indonesia. Hal ini tidak mengherankan karena disini terdapat koleksi yang mencapai hingga 59.784 unit, mulai dari koleksi sejarah, alam, arkeologi, kebudayaan, era pembangunan, hingga wawasan nusantara. Museum ini menempati luas tanah 1,8 ha dan luas bangunan kira-kira 8.438 m persegi yang mencakup pendopo, gedung pertemuan, gedung pameran tetap, perpustakaan, laboratorium, perkantoran.

Dinamakan Museum Negeri Ronggowarsito dengan beberapa pertimbangan, dan salah satunya karena Rongowarsito merupakan pujangga besar, yang telah banyak meninggalkan kebudayaan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Jawa pada khususnya yaitu yang berupa buku-buku dan naskah. Museum ini berlokasi di Jl. Abdurrahman Saleh No. 1 dan dibuka setiap hari pukul 08.00-14.00 WIB kecuali hari Senin.

Lainnya
Taman Lele
Taman Lele dapat menjadi salah satu alternatif tempat Anda menghabiskan liburan di Semarang. Di sini Anda dapat mengajak keluarga untuk mengunjungi kebun binatang, taman bermain atau sekedar duduk di sekitar danau buatan. Taman Lele merupakan objek wisata keluarga andalan Kota Semarang yang berdiri di atas tanah seluas 22.173 meter persegi dan berlokasi di Jl. Walisongo Km 10, Semarang. Alasan mengapa taman ini diberi nama Taman Lele dikarenakan lokasi sebelum taman ini jadi merupakan sebuah kebun jambu dengan sumber mata air yang dipenuhi dengan ratusan ikan lele. Taman Lele buka setiap hari dengan tarif tiker yang berbeda. Jika Anda datang saat masa liburan, harga tiket masuk naik menjadi dua kali lipat dari harga biasa.



Budget
Nasi Kucing Pak Gik
Lokasi: Jalan Wotgandul sebelah kali Semarang, kurang lebih 20 meter dari jalan Gajah Mada.
Menu Andalan : Nasi Kucing
Range harga: Rp 1.000 - 5.000
Jam operasional: 24.00 - 03.00

Angkringan Ing Teras
Lokasi: JL. Puspopanjolo Selatan, No. 28, Semarang
Menu Andalan : Nasi Kucing
Range harga: Rp 1.500 - Rp 3.500
Jam operasional: -

Steakoe
Lokasi: Jl Menteri Supeno no. 13 A, Semarang
Menu Andalan : Steak
Range harga: Rp 5.500 - Rp 27.000
Jam operasional: -

De’ Sushi
Lokasi: Jalan Kawi no 3, Semarang (depan RS St. Elisabeth)
Menu Andalan : Japanese Food
Range harga: Rp 8.000 - Rp 54.000
Jam operasional: -

Restoran Mbok De
Lokasi: Jl Erlangga Tengah III/46, Semarang. (Sebelah barat Restoran Sudoku, sebelah timur Aluna Home Spa)
Menu Andalan : Gurame Goreng Saos Spesial, Asem-asem Bandeng Gayong Tenan dan juga Nasi Bakar Jambalaya komplit
Range harga: Rp 8.000 - Rp 45.000
Jam operasional: 11.00 - 21.00

Pesta Keboen
Lokasi: Jl. Veteran 29, Semarang
Menu Andalan : Masakan tradisional Indonesia dan Eropa
Range harga: Rp 20.000 - Rp 30.000
Jam operasional: 17:00 - 02:00 (Minggu - Sabtu)


Menengah
Massimo Pizzeria
Lokasi: Jl. Sultan Agung No. 96-Puja SUltana, Semarang
Menu Andalan : Italian Food
Range harga: Rp 15.000 - Rp 100.000
Jam operasional: 08.00 - 24.00

KoenoKoeni Cafe Gallery
Lokasi: Jl. Tabanan No. 4, Gajah Mungkur, Semarang
Menu Andalan: Nasi Campur Koenokoeni, Grilled Beef Tongue with Sauce, Burger Super
Range harga: Rp 25.000 - Rp 80.000
Jam operasional: 11.00 - 15.00 dan 18.00 - 21.00

Kampung Laut
Lokasi: Puri Maerokoco Jl. Anjasmoro Tawang Mas, Semarang
Menu Andalan : Seafood
Range harga: Rp 12.500 - Rp 80.000
Jam operasional: 11:30 am -22:00 (Senin - Sabtu), 10:00 am – 22:00 (Minggu)

Holiday Restaurant
Lokasi: Jalan Pandanaran 6 Blok 18-20, Semarang
Menu Andalan: Chinese Food, Dimsum, Seafood
Range harga: Rp 40.000 Rp 100.000
Jam operasional: 07.00 – 24.00


Cafe & Pastry
Blue Lotus Coffee House
Lokasi: Jl. A. Yani 197 Semarang
Menu Andalan: Kopi Luwak, Mandailing, Nalosi Toraja, Apple Pie, Muddy Chocolate Cake
Range harga: Rp 30.000 - Rp 50.000
Jam operasional: 11:30 - 22:00(Senin - Sabtu), 10:00 am – 22:00 pm (Minggu)

Clapper Movie Cafe
Lokasi: Jalan Jati Raya No 51 Banyumanik Semarang (Area Gedung Karina)
Range harga: Rp 12.000 - Rp 21.000
Jam operasional: 11.00 - 01.00


Dessert
Florian Ice Cream and Snack
Lokasi: Jl. MT Haryono 571 A Semarang
Menu Andalan: Es krim
Range harga: Rp 15.000 - Rp 300.000
Jam operasional: 10.00 - 23.00
Catatan:
- Pengunjung yang datang pada hari Senin dan membeli 5 es krim dengan harga yang paling murah akan digratiskan
- Diskon 10% untuk pengunjung yang datang pada jam 13.00 - 16.00
- Last order 30 menit sebelum tutup

Toko Oen
Lokasi: Jl. Pemuda No. 52
Menu andalan: Es krim yang diolah dengan alat tradisional
Range harga: Rp 13.000 - Rp 85.000 (makanan), Rp 8.500 - Rp 27.000 (es krim)
Jam operasional: 09.00 - 22.00


Bar/Lounge/Beach Club
Largo Bistrot & Beir Garten
Lokasi: Jl Sisingamangaraja No 43 Semarang
Menu Andalan: Menu internasional
Range harga: Rp 25.000 - Rp 95.000
Jam operasional: 10.00 - 01.00
*live music setiap Jumat dan Sabtu dari jam 19.00 - 23.00



Budget
Ada banyak pilihan hotel murah di Semarang untuk para backpacker atau wisatawan yang hanya datang untuk transit. Tidak perlu khawatir, sebagian besar hotel murah ini tetap dilengkapi fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

Menengah
Wisatawan yang menginginkan kenyamanan lebih dapat memilih hotel bintang dua dan hotel bintang tiga di Semarang. Umumya hotel-hotel ini menawarkan kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi di setiap kamarnya.

Mewah
Terdapat banyak pilihan hotel bintang 4 dan hotel bintang 5 di Semarang untuk wisatawan yang menginginkan kesempurnaan dalam fasilitas dan layanan. Ranjang premium, sarapan kreasi chef serta beragam fasilitas pendukung lainnya dapat Anda temui pada hotel-hotel mewah ini.

Villa
Wisatawan yang menyukai akomodasi berjenis villa dapat memilih satu dari villa-villa di Semarang. Wisatawan dapat mengajak keluarga besar ataupun teman-temannya menginap di villa tersebut. Villa di Semarang biasanya dilengkapi dapur dengan peralatan lengkap untuk memasak.

1. Karena Semarang merupakan kota yang panas seperti Jakarta, maka jangan lupa untuk membawa air minum saat berada diperjalanan.

2. Gunakan baju yang dapat menyerap keringat agar tidak kepanasan, seperti baju berbahan katun.

3. Cari penginapan yang berada di daerah Simpang Lima karena dekat dengan berbagai tempat wisata.

Masukkan Kode Kupon Disini