Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Rawa Pening Semarang

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 1

Griya Wijaya

Ambarawa, Semarang Tampilkan Peta
4.8 km dari Rawa Pening
Free Wifi
9.2 Istimewa (10)

Hotel Griya Wijaya berdiri sejak tahun 1991. Berlokasi di Jalan Tentara Pelajar, Panjang, Ambarawa. Hotel Griya Wijaya mampu bersaing dengan hotel-hotel lainnya di kawasan Kecamatan Ambarawa. Melalui produk andalannya yaitu jasa hotel nyaman harga bersahabat yang mampu memberikan / menyediakan service terbaik untuk seluruh pelanggan setianya.

Member Deals
Reward 260 Poin
Rp 325.000
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 268.595
Rp 56.405
Total
Rp 325.000

Informasi Tentang Rawa Pening

Liburan ke Semarang tak lengkap rasanya jika Anda belum berkunjung ke Rawa Pening. Sebagai salah satu destinasi wisata alam favorit wisatawan maupun penduduk sekitar, Rawa Pening adalah sebuah danau seluas 2.670 hektar yang tak hanya menawarkan keindahan alam dan udara yang sejuk, namun juga beragam aktivitas seru yang dapat dilakukan oleh siapa saja yang datang ke sana. Anda bisa menyusuri danau dengan perahu, menyalurkan hobi fotografi, mencoba berbagai macam wahana permainan, ataupun hanya sekadar berkeliling di sekitar danau sambil menikmati indahnya pemandangan.
Alamat
Jalan Lingkar Selatan Kilometer 3 Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah
Waktu Operasional
08.00-21.00
Harga
Rp5.000*
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Rawa Pening


Kendaraan Pribadi
Jika berangkat dari Ambarawa, Anda bisa mengemudi ke arah Banyubiru atau bisa juga melalui pertigaan di depan Monumen Palagan Ambarawa. Dari sana, ikuti jalan terus selama kurang lebih 15 menit untuk sampai di Rawa Pening. Sementara itu, jika berangkat dari arah Salatiga, Anda bisa mengemudi melalui Jalan Semarang-Salatiga, hingga bertemu Jalan Bawen-Ambarawa dan Jalan Jenderal M Sarbini. Selanjutnya, ikuti jalan terus selama kurang lebih 15 menit untuk sampai di Rawa Pening.

Hal Menarik di Rawa Pening


Spot Menarik

Wisata Bejalen Indah
Tak jauh dari Rawa Pening terdapat sebuah kampung bernama Wisata Bejalen Indah yang merupakan salah satu destinasi hits yang sedang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Mirip dengan kampung warna-warni yang ada di Malang, lokasi yang juga dikenal dengan sebutan Kampung Bejalen ini juga memiliki rumah-rumah dengan tembok yang dilukis dan dicat warna-warni untuk latar foto para pengunjung. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seru di sana. Seperti menelusuri kampung dengan menaiki perahu di Kali Panjang sambil menikmati suasana yang sejuk, karena terdapatnya pohon-pohon dan perbukitan yang mengelilingi Wisata Bejalen Indah. Untuk sampai ke kampung wisata ini, Anda hanya perlu berkendara selama kurang lebih 10 menit dari Rawa Pening.

Kegiatan Menarik

Rekreasi 
Selain menikmati pemandangan dan keindahan danau, kegiatan yang menarik untuk Anda lakukan saat berkunjung ke Rawa Pening adalah mencoba sejumlah wahana permainan seru, seperti bebek air, ATV, becak mini, dan perahu karet yang akan dikenakan biaya tambahan. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyewa perahu kecil untuk berkeliling di sekitar danau sambil menikmati udara segar dan suasana yang menenangkan.

Hunting Foto
Bagi Anda pencinta fotografi, kegiatan hunting foto tentu akan menjadi aktivitas seru untuk dilakukan di Rawa Pening. Danau ini merupakan tempat yang sangat photogenic sehingga cocok untuk Anda abadikan. Perpaduan birunya air danau yang dikelilingi hijaunya pohon dan sawah serta gunung sebagai latarnya tentu akan menjadi hasil foto yang menakjubkan.

Tips Berkunjung ke Rawa Pening


Menjaga Kebersihan Danau
Mengingat Rawa Pening merupakan salah satu destinasi wisata alam andalan Kota Semarang, jika berkunjung ke danau ini, Anda diharapkan untuk ikut serta menjaga kebersihan danau dengan tidak membuang sampah sembarangan agar lingkungan di sekitar danau tetap bersih dan asri, sehingga pengunjung lain yang ingin datang ke Rawa Pening juga bisa menikmati keindahan danau dengan nyaman.