Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Masjid Kapal Semarang

2 Tamu
Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Masjid Kapal As-Safinatun Najah (Masjid Kapal Nabi Nuh)

Masjid Kapal Semarang atau yang juga dikenal dengan Masjid Kapal As-Safinatun Najah (Masjid Kapal Nabi Nuh) merupakan sebuah masjid unik yang bangunannya berbentuk kapal besar layaknya bahtera Nabi Nuh. Berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, dan berdiri di lahan sekitar 7.500 meter dengan luas bangunan 2.500 meter persegi, masjid ini dilengkapi interior berupa jendela-jendela besar, pintu masjid yang megah, dan beberapa spot lain yang Instagramable. Tak hanya sebagai tempat beribadah, masjid ini juga telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan maupun penduduk sekitar.
Alamat
Jalan Kyai Padak, Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah 50214
Waktu Operasional
24 jam
Harga
Rp3.000*
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Masjid Kapal Semarang


Kendaraan Pribadi
Dari Bandara Internasional Ahmad Yani, Anda berkendara melewati jalur pantura ke arah barat, kemudian berbelok ke Pasar Jrakah menuju Ngaliyan. Setelah itu, belok kanan sebelum Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang. Ikuti jalan terus sejauh kurang lebih 10 km hingga bertemu pertigaan, kemudian belok kiri menuju Jalan Kyai Padak dan Anda telah sampai di Masjid Kapal Semarang.

Hal Menarik di Masjid Kapal Semarang


Spot Menarik

Rumah Makan
Jika berkunjung ke Masjid Kapal Semarang, terdapat sejumlah rumah makan yang menyajikan beragam pilihan kuliner yang wajib Anda cicipi. Beberapa di antaranya adalah Warung Angkringan Pak Man, Istana Durian, Warung Makan Bu Yati, Mie Ayam & Bakso Gandem Marem, dan lain-lain. Untuk menuju rumah makan tersebut, Anda hanya perlu berkendara selama sekitar 5 sampai 10 menit dari Masjid Kapal Semarang.

Kegiatan Menarik

Beribadah dan Berwisata
Memiliki desain eksterior dan interior yang unik, di setiap sudut Masjid Kapal Semarang memang menarik dan layak menjadi spot berfoto. Apalagi jika naik ke bagian atas masjid, Anda akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan sekitar Kota Semarang. Selain itu, masjid dengan bangunan tiga lantai ini juga memiliki fasilitas lain yang berbeda dari masjid lainnya, seperti perpustakaan, ruang pertemuan, klinik kesehatan, lembaga pendidikan Al-Qur’an, dan pesantren. Jadi tak heran jika Masjid Kapal Semarang ini tidak hanya menjadi tempat beribadah, namun juga telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Lumpia ini.

Tips Berkunjung ke Masjid Kapal Semarang


Menjaga Kebersihan
Bagi Anda yang berencana berkunjung ke Masjid Kapal Semarang, Anda wajib memperhatikan peraturan yang berlaku di sana. Mengingat masjid ini merupakan tempat beribadah sekaligus spot wisata, Anda diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan di seluruh area masjid agar pengunjung lainnya juga dapat merasakan kenyamanan saat beribadah dan berwisata di masjid ini.