Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Gua Maria Kerep Ambarawa Semarang

Ditampilkan 1 - 1

The Bandungan Hotel And Convention

4.2 km dari Gua Maria Kerep Ambarawa
Bandungan, Semarang Tampilkan Peta
Free Wifi

The Bandungan Indah And Convention terletak di Semarang yang semarak. Fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan The Bandungan Indah And Convention menjamin masa menginap yang menyenangkan bagi para tamu.

Limited time offer. NOVEMBER VAGANZA

Sangat Baik

35 ulasan

7.8

Harga Permalam
Rp 1,689,256
Reward 4087 Poin

Informasi Tentang Gua Maria Kerep Ambarawa

Gua Maria Kerep Ambarawa merupakan tempat wisata religi dan sejarah yang sudah cukup terkenal di Semarang, Jawa Tengah. Berdiri sejak tahun 1954, gua yang tak pernah sepi didatangi peziarah dari berbagai wilayah di Indonesia ini dibuat mirip dengan Gua Maria Lourdes di Perancis. Dengan hawa yang sejuk, peziarah dapat dengan nyaman beribadah di sekitar lokasi gua ini.
Alamat
Jalan Tentara Pelajar, Kerep, Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah
Kontak
(0298) 592085
Waktu Operasional
06.00-18.00

Transportasi ke Gua Maria Kerep Ambarawa


- Bus Umum

Dari kota Semarang, naik bus jurusan Yogyakarta kemudian turun di Terminal Ambarawa. Lanjutkan perjalanan dengan angkutan, andong, ojek atau dapat pula dengan berjalan kaki sejauh kira-kira 900 m ke arah Gua Maria Kerep Ambarawa. Anda cukup mengikuti petunjuk papan nama yang berada di seberang jalan depan Terminal Ambarawa.

- Kendaraan Pribadi

Dari Semarang menuju Jalan Raya Ambarawa – Magelang, melalui Jalan Sugio Pranoto hingga Anda bertemu dengan SD Pangudi Luhur Ambarawa. Setelah itu Anda akan melihat papan petunjuk Gua Maria Kerep Ambarawa, kemudian Anda dapat masuk kira-kira 900 ke arah utara dan sampai di pintu masuk Gua Maria Kerep Ambarawa.

Hal Menarik di Gua Maria Kerep Ambarawa


Spot Menarik

- Diorama Perjalanan Hidup Yesus

Di Gua Maria Kerep Ambarawa, Anda dapat kembali mempelajari sejarah perjalanan hidup Yesus dari diorama-diorama yang terdapat di sana. Mulai dari saat pembabtisan Yesus di sungai Yordan, makam Yesus, hingga saat Yesus bangkit. Ada pula patung Bunda Maria tertinggi di dunia yang kerap menjadi spot foto menarik bagi pengunjung.

- Area Berdoa

Berwisata ke gua ini tak lengkap rasanya jika tidak beribadah. Gua Maria Kerep Ambarawa memiliki sudut pelataran doa yang biasa digunakan pengunjung. Namun, pengunjung dibebaskan untuk memilih lokasi berdoa sesuai keinginan. Banyak dari mereka yang memilih untuk berdoa di depan patung Bunda Maria dengan menyalakan lilin dan meletakkan serangkaian bunga di sekitarnya. Di sebelah patung ini tersedia pula air suci yang dapat dibawa pulang, diminum, atau dibasuhkan ke tubuh pengunjung saat itu juga.

Kegiatan Menarik

- Wisata Sejarah & Religi

Para wisatawan khususnya umat Kristiani kerap berkunjung ke gua ini untuk kembali belajar tentang sejarah Yesus dan Bunda Maria. Selain itu, mereka juga memanjatkan doa baik sendiri maupun mengikuti kebaktian bersama jemaat lainnya.

- Menikmati Keheningan Alam

Tak hanya bagi umat Kristiani, gua ini memang telah menjadi ikon wisata di Semarang yang terkenal akan kesakralannya. Oleh karena itu, tak jarang umat agama lain datang ke Gua Maria Kerep Ambarawa untuk merasakan ketenangan dan kedamaian hati meski hanya duduk santai di taman kompleks gua ini.

Tips ke Gua Maria Kerep Ambarawa


- Perhatikan Waktu Berkunjung

Jika ingin berwisata dan beribadah dengan nyaman di gua ini, pastikan Anda tidak datang saat bulan Maria, yakni bulan Mei dan Oktober. Karena di bulan-bulan itu Gua Maria Kerep Ambarawa sangat dipadati oleh peziarah.

- Bawa Sunblock, Topi & Kacamata Hitam

Mengingat cuaca kota Semarang yang cukup panas, sangat dianjurkan bagi Anda untuk mengenakan sunblock agar kulit tidak terbakar. Tak lupa, bawalah topi dan kacamata hitam untuk melindungi Anda dari teriknya matahari.

- Siapkan Uang Tunai

Meski tidak dipungut biaya masuk, namun biasanya para wisatawan kerap menyiapkan uang sukarela yang diberikan setelah mereka mengunjungi Gua Maria Kerep Ambarawa untuk membantu perawatan gua tersebut.