Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Hotel Murah dan Bagus di Pusat Kota Samarinda

Lavender Guest House
62%
OFF
Lavender Guest House
Jl. Biola No. 32, Samarinda. Indonesia
Pusat Kota Samarinda Tampilkan Peta

Lavender Guest House adalah pilihan yang indah bagi Anda yang sedang mencari suasana yang indah dan nyaman untuk liburan Anda. Dapat dimanjakan dengan layanan yang paling baik dan membuat liburan Anda tak terlupakan dengan tinggal di sini.

4.3
2 ulasan
5.0 bintang 5.0 dari 5
1 ulasan
Harga Permalam
Rp 500,000
Rp 194,458
Dapatkan Reward
Rp 11,750
Mesra Business & Resort Hotel
Mesra Business & Resort Hotel
Jl.Pahlawan No.1 Samarinda
Pusat Kota Samarinda Tampilkan Peta
Free Wifi

Mesra Business & Resort Hotel terletak di Samarinda, ibukota Kalimantan Timur, berdekatan dengan bandara Temindung, pusat perbelanjaan, pusat olahraga dan pusat perkantoran. Berlokasi di atas bukit dengan pemandangan alam yang hijau dan asri, Mesra Business & Resort Hotel adalah satu-satunya hotel dan resort yang terletak di jantung kota Samarinda.

7.5
16 ulasan
3.5 bintang 3.5 dari 5
108 ulasan
Harga Permalam
Rp 332,570
Dapatkan Reward
Rp 24,125
Radja Hotel Samarinda
44%
OFF
Radja Hotel Samarinda
Jl. Imam Bonjol No.3, Samarinda
Pusat Kota Samarinda Tampilkan Peta
Free Wifi

Terletak strategis di jalan Perdana di Samarinda, Hotel Radja pasti akan mengakomodasi wisatawan bisnis maupun wisatawan yang mencari sebuah hotel nyaman yang terasa seperti rumah. Hotel Radja juga menawarkan banyak fasilitas untuk memperkaya penginapan Anda di Banjarmasin

6.1
10 ulasan
2.0 bintang 2.0 dari 5
12 ulasan
Harga Permalam
Rp 738,098
Rp 418,084
Dapatkan Reward
Rp 25,275
Swiss-Belhotel Samarinda
Swiss-Belhotel Samarinda
Jl. Mulawarnam 6, Samarinda, Kalimantan Timur
Pusat Kota Samarinda Tampilkan Peta
Free Wifi

Terletak di daerah strategis, di pusat perbisnisan di Samarinda, ibu kota Kalimantan Timur. Memiliki akses langsung ke Central Plaza, salah satu mal terbesar di Samarinda, serta menawarkan pemandangan panorama sungai Mahakam. Tersedia lebih dari 180 kamar, semuanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas standard internasional demi kenyamanan dan kepuasan Anda.

Limited time offer. Minimum Stay Hot Promo 25% Off!
8.1
32 ulasan
3.5 bintang 3.5 dari 5
144 ulasan
Harga Permalam
Rp 464,876
Dapatkan Reward
Rp 28,100
Wisatawan dapat memilih beberapa moda transportasi untuk menuju ke Samarinda.

Pesawat
Pesawat merupakan salah satu moda transportasi bagi Anda yang tinggal di luar kota untuk dapat mengunjungi Samarinda.

 Bandara
Samarinda memiliki satu bandara bernama Bandara Temindung. Bagi Anda yang berada di luar pulau, Anda harus melakukan transit di bandara Sepinggan dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju bandara Temindung. Seiring dengan padatnya transportasi melalui jalur udara, Samarinda kini sedang membangun Bandara Internasional yang akan diberi nama Bandara Sungai Siring atau Bandara Samarinda Baru yang akan memiliki fasilitas berupa ATM, Bank, Money Changer, spa dan relaksasi, dan lounge untuk para wisatawan yang ingin menunggu jam keberangkatan dengan lebih nyaman. Bandara ini sedang dalam tahap penyelesaian.

 Pajak Bandara
Penumpang yang hendak pergi ke Samarinda harus melakukan transit di bandara Sepinggan Balikpapan dan akan dikenai pajak atau biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp. 75.000 domestik Rp. 200.000 internasional.

 Pesawat yang beroperasi
Dikarenakan kapasitas yang kecil hanya ada beberapa maskapai yang beroprasi di Bandara Temindung:

Kalstar
Kaltim Airlines
Susi Air

Bus
Bagi wisawatan yang memilih transportasi darat atau bus, terdapat terminal di Samarinda yang bernama Terminal Sungai Kujang , Anda dapat menaiki bus dari Balikpapan ke Samarinda. Selain itu ada beberapa terminal seperti terminal Sungai Kunjang dengan tujuan Kota Bangun dan Balikpapan. Anda perlu membayar tiket seharga Rp 20.000-Rp30.000 untuk menaiki bus dari tujuan tersebut. Terminal Lempake dengan tujuan Bontang, Sangatta dan Berau. Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 20.000- Rp 150.000 tergantung dengan tujuan Anda.



Di pusat kota Samarinda Anda dapat menemukan beberapa fasilitas umum yang memadai untuk masyarakatnya seperti rumah sakit, pertokoan, pasar dan mall, termasuk Mall Lembuswana yang merupakan pusat perbelanjaan terluas di Samarinda.



Taksi
Jika Anda memilih Taksi untuk bepergian di kota Samarinda, Anda bisa menggunakan taksi dari bandara Balikpapan ke Samarinda dengan tarif sekitar Rp 250.000. Beberapa penyedia taksi di Samarinda antara lain adalah Taksi Kalung Mas, Taksi Borneo, Taksi Mawar, Taksi Global dan Taksi Malibo.

Bus
Wisatawan dapat memanfaatkan bus untuk melakukan perjalanan ke luar kota seperti Balikpapan, maupun ke beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Kertanegara dan kabupaten Kutai Barat. Bus-bus ini memiliki Terminal Sungai Kunjang sebagai perhentian.

Angkot
Angkot di Samarinda nyaris tidak ada beda dengan angkot di kota-kota lain. Namun, satu hal yang unik adalah, warga Samarinda biasa menyebut angkot dengan sebutan taksi, meskipun di Samarinda pun terdapat taksi. Tarif angkot di Samarinda adalah Rp 5.000 untuk jarak dekat maupun jauh.

Berikut adalah trayek-trayek angkot atau taksi yang beroperasi di Samarinda:

Trayek A: Pasar Pagi – Loa Buah
Trayek B: Pusat Kota – Jembatan 1 – Lempake
Trayek C: Pasar Pagi – Sempaja – Teluk Bayur
Trayek I: Pelabuhan – Samarinda Seberang

Sewa mobil/motor
Selain taksi dan bus, Anda bisa menyewa mobil untuk menjelajah Samarinda. Namun, tarif yang ditetapkan perusahaan rental umumnya sangat mahal, karena biasanya yang menyewa mobil adalah perusahaan besar atau pemerintahan.



Alam
Air Terjun Tanah Merah
Air Terjun Tanah Merah berada sekitar 14 km dari pusat kota Samarinda. Tempat wisata ini mudah sekali diakses dengan kendaraan umum,. Air terjun dengan tinggi 15 meter ini memiliki air terjun yang mengalir dengan jernih dan bersih, namun saat di bawah, air akan berubah menjadi keruh kemerahan. Hal ini dikarenakan tanah di sini berjenis gambut. Meskipun begitu, tempat wisata di Samarinda ini masih banyak dikunjungi wisatawan terutama saat akhir pekan. Terdapat gazebo yang Anda gunakan saat bersantai dan memuaskan perut di warung makan sekitar.

Air Terjun Pinang Seribu
Terletak di Kelurahan Sempaja Utara, Samarinda Utara, Air Terjun Pinang Seribu memiliki bentuk yang unik karena berupa anak tangga dan bisa dinaiki. Dengan airnya yang tidak terlalu deras sehingga relatif aman untuk bermain bersama anak-anak. Selain bermain air, Anda bisa menyewa sepeda air seharga Rp 15.000 untuk berkeliling danau buatan dan Rp 10.000 untuk memancing di kolam sepuasnya. Untuk tiket masuk Air Terjun Pinang Seribu adalah 5.000 Rupiah per orang.

Air Terjun Berambai
Air terjun ini terletak di Sempaja Utara, sekitar 15 Km dari pusat Kota Samarinda. Memiliki air yang jernih dan tidak terlalu deras seingga cocok untuk wisatawan yang membawa serta anak kecil. Merupakan salah satu air terjun yang tidak banyak dikunjungi wisatawan sehingga tidak ramai dengan pengunjung. Untuk mengunjungi air terjun ini para pengendara kendaraan harus lebih berhati-hati karena medan yang susah dan jalan yang belum terawat dengan baik.

Pulau Beras Basah
Berjarak 3 jam perjalanan dari pusat kota Samarinda, Pulau Beras Basah memiliki pemandangan pasir putih dan air jernih kebiruan yang akan membuat Anda melupakan lamanya perjalanan. Wisatawan yang mendatangi pulau ini akan melihat sebuah mercusuar yang tinggi dan tidak lagi terpakai. Keindahan pulau ini tak hanya sebatas pasir putih dan panorama pantainya, alam bawah laut Pulau Beras Basah tak bisa dilewatkan. Wisatawan yang mengunjungi pulau ini disarankan untuk membawa peralatan lengkap dan makanan karena pulau ini masih belum berpenghuni dan tidak banyak orang yang tinggal di pulau ini, namun Anda tidak perlu kawatir karena Anda bisa menginap di villa yang ada di kawasan ini.

Budaya/Sejarah
Desa Budaya Pampang
Wisatawan yang menyukai berwisata yang edukatif sambil mempelajari tentang budaya sekitar, wajib mendatangi Desa Budaya Pampang. Desa ini dihuni oleh suku Dayak Kenyah. Pada akhir pekan, tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan luar kota maupun luar negeri. Setiap hari Minggu, pada pukul 13:00 – 15:00 diadakan pertunjukan seni di gedung pertemuan desa. Gedung ini unik karena berupa rumah adat Dayak dengan ukiran khas suku. Menariknya, pada saat sedang berlangsung pertunjukan seni, seluruh warga desa akan mengenakan pakaian adatnya. Anda juga bisa menyewa pakaian adat untuk berfoto dengan latar rumah adat Dayak. Selain itu, di desa ini juga ada toko suvenir yang menjual beragam kerajinan warga setempat.

Kampung Tenun Samarinda
Jika Anda menyukai kain khas daerah, ada dua kampung yang menjadi pusat kerajinan ini yaitu Kampung Baqa dan Kampung Masjid. Kedua kampung ini menjadi tempat wisata bagi pengunjung dari luar kota. Di sini, selain membeli kain, Anda juga bisa melihat proses pembuatannya. Proses pembuatan kain ini masih sangat sederhana karena tetap menggunakan alat tenun tradisional yang membutuhkan waktu 3 sampai 7 hari untuk 1 helai kain tenun sesuai tingkat kesulitan motif yang diinginkan. Tak mengherankan jika harganya bisa mencapai ratusan hingga jutaan rupiah untuk tiap helainya. Jika Anda ingin motif yang berbeda dari yang lain, Anda bisa memesannya terlebih dahulu.

Wisata religi
Masjid Islamic Center Samarinda
Masjid Islamic Center Samarinda merupakan salah satu tempat wisata religi yang paling banyak dikunjungi di kota Samarinda. Masjid ini terletak di Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Samarinda. Dibangun pada tahun 2001 dan diresmikan pada tahun 2008, terinspirasi dari Hagia Sophia di Turki. Masjid ini memiliki satu menara utama setinggi 99 meter yang disesuaikan dengan asmaul husna, dan enam menara dengan ukuran lebih pendek yang melambangkan rukun iman. Selain itu, anak tangga menuju ke lantai utama masjid berjumlah 33 buah, jumlah yang sama dengan butiran tasbih. Tak hanya menjadi rumah ibadah, masjid ini juga menjadi tempat wisata. Banyak pengunjung dari luar kota yang datang untuk melihat kemegahan masjid ini.

Lainnya
Taman Rekreasi Lembah Hijau
Tempat wisata ini berada tak jauh dari Kebun Raya Unmul Samarinda. Di Taman Rekreasi Lembah Hijau terdapat camping ground, flying fox, replika hutan, kolam renang, arena bermain anak, gazebo, kolam pancing dan kafetaria. Taman ini juga biasa digunakan sebagai lokasi outbound untuk anak sekolah dan karyawan dari banyak perusahaan. Anda hanya perlu membayar tiket masuk ke Taman Rekreasi Lembah Hijau sebesar Rp 5.000 per orang. Dan outbound sebesar Rp 180.000 per orang.



Budget
Warung Pecel Family
Lokasi: Jl. Untung Surapati Raya
Makanan andalan: pecel sayur, ayam goreng
Harga: Rp 10.000-Rp 30.000

Warung Oreza
Lokasi: Jl. Untung Surapati Raya
Makanan andalan: masakanan khas Samarinda
Harga: Rp 10.000-Rp 30.000
Jam operasional: 08.00-20.00

RM. Citra Minang
Lokasi: Jl. Untung Surapati Raya, Samarinda
Makanan andalan: Rendang
Harga: Rp 10.000-Rp 40.000
Jam operasional: 10.00-22.00

RM. Barangan Siang
Lokasi: Jl. Soekarno Hatta KM. 6 Loa Janan, Samarinda
Makanan andalan: ayam rendang, opor
Harga: Rp 10.000-Rp 50.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Warung Blitar
Lokasi: Jl. Soekarno Hatta KM. 3,5 Loa Janan, Samarinda
Makanan andalan: makanan khas Indonesia, cah sayur, tempe orek
Harga: Rp 10.000-Rp 30.000
Jam operasional: 08.00-22.00

Warung Ayam Bakar & Ayam Goreng
Lokasi: Jl. Soekarno Hatta KM. 1 Loa Janan, Samarinda
Makanan andalan: ayam bakar
Harga: Rp 10.000-Rp 40.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Master D
Lokasi: Jl. KH. Abdul Khalid, Samarinda
Makanan andalan: Kepiting, udang bakar, ikan bakar
Harga: Rp 10.000-Rp 40.000
Jam oprasional: 10.00-23.00

Menengah
Platinum Cafe & Pub
Lokasi: Jl. Panglima Batur No. 61 A
Makanan andalan: pasta, chicken cordon bleu
Harga: Rp.30.000 - Rp.100.0000
Jam operasional: 11.00-24.00

Hary Crab
Lokasi: Jl. Pahlawan, Samarinda
Makanan andalan: Kepiting bumbu dan cumi bakar
Harga: Rp.30.000 - Rp.100.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Kampung Amplang
Lokasi: Jl. Pangeran Antasari No.10, Samarinda
Makanan andalan: ayam bakar dan sayur asam
Harga:Rp.30.000 - Rp.100.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Mahakam Seafood Resto
Lokasi: Jl. Untung Surapati Raya Samarinda
Makanan andalan: Kepiting bumbu padang, udang bakar dan cumi goreng
Harga:Rp.30.000 - Rp.75.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Noodle Cafe
Lokasi: Jl. Bhayangkara No. 58, Samarinda
Makanan andalan: Bakmie ayam, Kwetiau goreng
Harga:Rp.30.000 - Rp.75.000
Jam oprasional: 10.00-22.00

Samaria Cafetaria
Lokasi: Jl. Yos Sudarso No. 13, Samarinda
Makanan andalan: Masakan Indonesia
Harga: Rp.30.000 - Rp.70.000
Jam Operasional: 10.00-22.00

MU Cafe
Lokasi: Bumi Senyiur Hotel, Jl. Diponegoro 17-19
Makanan andalan: buffet tersedia beragam makanan Indonesia dan Internasional
Harga: Rp.50.000 - Rp.100.000
Jam Operasional: 10.00-22.00

Chiang Palace
Lokasi: Bumi Senyiur Hotel, Jl. Diponegoro 17-19, Samarinda
Makanan andalan: Dim Sum, udang mayonnaise
Harga: Rp.50.000 - Rp.100.000
Jam Oprasional: 10.00-22.00



Mewah
The Anggana
Lokasi: Bumi Senyiur Hotel, Jl. Diponegoro 17-19, Samarinda
Makanan andalan: Pasta dan steak
Harga: Rp.100.000 - Rp.200.000
Jam Operasional: 10.00-23.00

The Lobby Lounge
Lokasi: Swiss - Belhotel Borneo, Jl. Mulawarman No.6, Samarinda
Makanan andalan: tenderloin steak
Harga: Rp.50.000 - Rp.200.000
Jam Operasional: 12.00-23.00

Dessert
Vin'Z Ice Cream
Lokasi: Jl. Bhayangkara, Samarinda
Makanan andalan: Ice cream dan yoghurt
Harga: Rp 10.000-Rp 20.000
Jam Operasional: 10.00-22.00



Budget
Ada banyak pilihan hotel murah di Samarinda untuk para backpacker atau wisatawan yang hanya datang untuk transit. Tidak perlu khawatir, sebagian besar hotel murah ini tetap dilengkapi fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

Menengah
Wisatawan yang menginginkan kenyamanan lebih dapat memilih hotel bintang dua dan hotel bintang tiga di Samarinda. Umumya hotel-hotel ini menawarkan kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi di setiap kamarnya.

Mewah
Terdapat beberapa pilihan hotel bintang 4 di Samarinda untuk wisatawan yang menginginkan kesempurnaan dalam fasilitas dan layanan. Ranjang premium, sarapan kreasi chef serta beragam fasilitas pendukung lainnya dapat Anda temui pada hotel-hotel ini.

1. Minum air dari Sungai Mahakam
Sungai Mahakam adalah sungai yang melewati sebagian besar wilayah Kalimantan Timur. Terdapat mitos jika Anda meminum air dari Sungai Mahakam, maka suatu hari nanti Anda akan kembali ke Kalimantan Timur.

2. Rasakan serunya bepergian dengan perahu
Karena sebagian besar wilayah Kalimantan Timur dilewati Sungai Mahakam, tidak ada salahnya jika Anda mencoba bepergian dengan perahu layaknya warga lokal. Biaya untuk sekali penyeberangan berkisar antara Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu.

3. Antisipasi pemadaman listrik
Kota Samarinda, dan kota-kota lain di Kalimantan Timur, sering mengalami pemadaman listrik. Di Samarinda sendiri, pemadaman bisa terjadi hingga 3 kali dalam seminggu dan dengan durasi mencapai 12 jam. Jadi, tidak ada salahnya Anda mengantisipasi dengan membawa charger portable untuk mengisi daya ponsel ataupun gadget lainnya.

Agar Anda tidak salah pilih!

Temukan referensi hotel-hotel terbaik di Samarinda dari 74 ulasan hotel dengan nila rata-rata 7.0.

Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Ulasan Hotel di Samarinda Terbaru

7.4
Jonatan, 09-11-2016
makanan variasi banyak, hotel nyaman
7.0
Pintu kamar mandi
-
Yana, 08-10-2016
Pelayanan cukup, hanya ketika masuk kamar,kunci pintu kamar mandi tidak berfungsi. Mohon untuk diperhatikan untuk kenyamanan tamu yang menginap.
8.3
Salah satu hotel pilihan di Samarinda
-
Indra Syafriya, 24-11-2016
Secara umum saya puas menginap di Hotel Swissbel Samarinda, yang mungkin bisa jadi perbaikan tempat parkir di belakang yang kadang penuh sehingga harus masuk ke tempat parkir khusus yang cukup sempit. Kemudian kondisi air kolam sepertinya kurang bersih dan bisa ebih rutin dirawat.
8.4
Perjalanan bersama kelurga jadi menyenangkan
-
Ngadi Sunarjo, SE, Akt, 26-11-2016
saya cukup puas menginap di hotel ini, lokasi di tengah kota, langsung ter integrasi dengan mall sehingga tidak perlu repot untuk mengajak keluarga jalan maupun makan malam. sarapan pagi menu nya cukup memuaskan. kamar bersih, viuw sangat cantik, jadi betah tinggal di samarinda. pelayanan ramah dan cepat. intinya cukup memuaskan.
5.8
BENY yoseffin, 29-10-2016
Secara keseluruhan hotel bagus tapi ada kekurangan yaitu. 1.saya menginap di lantai 7 dimana air panasnya tidak terasa panas...2.ketika chk in jam 16:00(sebelumnya sdh memberitahu jam12:00)..handuk tidak tersedia di kamar mandi dan baru diberikan jam 19:00)...3.perlengkapan mandi kurang (toothbrush/toothpaste/sandal/sabun)tdk termasuk dgn harga kamar(harus bayar tersendiri) ......thank
Masukkan Kode Kupon Disini