Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Museum Bank Rakyat Indonesia Purwokerto

2 Tamu
Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Museum Bank Rakyat Indonesia

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan bank terbesar milik pemerintah. Gedung pertama bank ini berdiri di Kota Purwokerto pada tahun 1895 dengan nama "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto". Di Museum BRI, Anda bisa menemukan berbagai barang dan peralatan yang digunakan untuk aktivitas perbankan di zaman dahulu. Operasional bank juga masih bisa Anda lihat di area museum hingga saat ini.
Alamat
Jalan Jenderal Sudirman No. 57, Pesayangan, Kedungwuluh, Banyumas, Jawa Tengah 53131
Kontak
(0281) 635098
Waktu Operasional
Senin-Sabtu: 08.00-15.00
Harga
Tiket masuk: gratis

Transportasi ke Museum Bank Rakyat Indonesia


Angkutan Kota
Anda dapat menaiki angkutan kota jalur A2 jurusan Terminal-Gatot Soebroto. Angkutan ini melewati tepat di depan Museum BRI, sehingga Anda bisa berhenti dan turun langsung di sana. 

Hal Menarik di Museum Bank Rakyat Indonesia


Spot Menarik

Diorama Museum
Setiap diorama yang ada di dalam museum menampilkan berbagai koleksi penuh sejarah. Mulai dari uang yang digunakan di zaman kolonial, mesin perbankan dengan teknologi kuno, hingga sejarah lengkap seputar BRI. Di bagian depan museum juga terdapat patung R. Aria Wirjaatmadja, sang pendiri BRI.

Kegiatan Menarik

Wisata Sejarah
Menawarkan koleksi sejarah Bank Rakyat Indonesia, berwisata ke Museum BRI membuat Anda bisa belajar tentang perekonomian Indonesia di zaman kolonial. Anda seolah-olah dibawa oleh mesin waktu kembali ke zaman tersebut.

Tips Berkunjung ke Museum Bank Rakyat Indonesia


Jaga Keaslian Koleksi
Saat berkunjung, Anda disarankan untuk tetap menjaga keaslian koleksi yang ada di sana. Jangan sembarangan menyentuhnya apabila terdapat larangan. Selain itu, Anda juga wajib menjaga kebersihan museum.