Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Kebun Raya Baturaden Purwokerto

2 Tamu
Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Kebun Raya Baturaden

Kebun Raya Baturaden merupakan sebuah spot wisata populer di Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah yang memiliki konsep sebagai tempat konservasi tanaman dan juga lokasi rekreasi edukasi. Telah diresmikan sejak 19 Desember 2015, kebun raya ini memiliki luas sekitar 143,5 hektare dan menyimpan beragam jenis tanaman, mulai dari tanaman obat, tanaman rotan, pepohonan, hingga hamparan bunga yang memesona. Tak hanya itu, bagi yang berlibur ke kebun raya ini, Anda juga bisa menemukan air mancur, rumah kaca, rumah kompos, hingga wahana permainan anak.
Alamat
Jalan Pancuran Tujuh, Desa Kemutug Lor, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah 53151
Kontak
(0281) 681822
Waktu Operasional
08.00-16.00
Harga
Rp10.000*
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Kebun Raya Baturaden


Kendaraan Pribadi
Dari arah Purwokerto, Anda bisa berkendara menuju Jalan Ksatrian, Jalan Karang Kobar, Jalan Jatisari, kemudian belok kanan ke Jalan Riyanto dan belok kiri ke Jalan Prof. Dr. HR Boenyamin. Lanjutkan perjalanan lurus melewati Jalan Raya Baturaden selama kurang lebih 5 menit dan Anda akan bertemu Jalan Pancuran Tujuh. Anda pun akan sampai di Kebun Raya Baturaden dalam waktu sekitar 3 menit.

Hal Menarik di Kebun Raya Baturaden


Spot Menarik

Pringsewu Baturaden
Berlokasi tak jauh dari Kebun Raya Baturaden, terdapat sebuah restoran dengan konsep outdoor, yakni Pringsewu Baturaden yang berlokasi di kaki Gunung Slamet. Menawarkan pemandangan memukau dan pilihan menu yang menggugah selera, Anda bisa menyantap sop iga sapi, gurame bakar, shabu-shabu, ayam goreng, tumis sayuran, dan masih banyak lainnya. Untuk mencapai restoran ini, Anda hanya perlu berkendara sekitar 7 menit dari Kebun Raya Baturaden.

Kegiatan Menarik

Rekreasi
Bisa menjadi salah satu pilihan destinasi bagi Anda yang sedang mencari ketenangan dan keindahan, Kebun Raya Baturaden tak hanya menyuguhkan panorama alam yang memukau, namun juga beragam koleksi bunga dan tanaman yang mampu memanjakan mata. Di kebun raya ini, Anda bisa mencoba berbagai wahana, mengunjungi Rumah Kaca, Rumah Kompos, Rumah Anggrek, dan Rumah Pohon, serta beberapa wahana permainan anak, seperti jungkat-jungkit, ayunan, perosotan, dan banyak lagi lainnya. Sebelum mengakhiri momen rekreasi Anda, jangan lupa menyempatkan diri untuk berfoto di area kebun raya dengan latar tumbuhan hijau yang cantik.

Tips Berkunjung ke Kebun Raya Baturaden


Membawa Baju Hangat
Karena berada pada ketinggian 600-700 mdpl dengan suhu udara yang cukup dingin, yakni sekitar 20-30 derajat Celcius, bagi yang ingin berlibur ke Kebun Raya Baturaden, Anda disarankan untuk membawa baju hangat, mantel, jaket, atau jas hujan. Hal ini bertujuan untuk melindungi tubuh dari cuaca yang bisa berubah-ubah di waktu tertentu.