Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Curug Jenggala Purwokerto

2 Tamu
Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Air Terjun Curug Jenggal

Curug Jenggala atau Air Terjun Curug Jenggal adalah tempat wisata air terjun yang berlokasi di Baturaden, Jawa Tengah. Di Curug Jenggala, terdapat tiga buah air terjun yang letaknya sejajar dengan tinggi yang sama, yakni mencapai 30 meter. Berada di kaki Gunung Slamet serta dikelilingi oleh bukit dan pepohonan hijau membuat suasana di Curug Jenggala semakin asri. Tak heran bila air terjun ini menjadi destinasi wisata alam yang populer terutama untuk kalangan masyarakat perkotaan. Di bawah air terjun, terdapat aliran sungai dengan bebatuan besar. Bila ingin berkunjung ke Curug Jenggala, Anda dapat menjangkaunya sekitar 1 jam berkendara dari Kota Purwokerto.
Alamat
Jl. Pangeran Limboro, Dusun III Kalipagu, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah 53152
Kontak
-
Waktu Operasional
07.00-17.00
Harga
Rp5.000*
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Curug Jenggala


Kendaraan Pribadi
Agar perjalanan menuju Curug Jenggala semakin mudah, Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Dari Kota Purwokerto, Anda dapat berkendara menuju Baturaden. Setelah melewati Gerbang Mandala Wisata Baturaden, ikuti jalan hingga belok kiri ke Jalan Raya Baturaden. Kemudian terus ikuti petunjuk hingga mencapai Curug Jenggala.

Hal Menarik di Curug Jenggala


Spot Menarik

Selfie Deck
Di area Curug Jenggala, terdapat selfie deck atau spot foto. Dengan latar belakang Curug Jenggala, berfoto di sini akan menghasilkan foto yang Instagrammable. Terdapat ornamen lantai kayu berbentuk hati serta tanaman hias yang mengelilinginya. Jangan lewatkan untuk mengabadikan waktu berkunjung Anda dengan berfoto di selfie deck ini.

Kegiatan Menarik

Wisata Alam
Curug Jenggala bisa menjadi tujuan liburan bagi Anda yang sedang membutuhkan tempat wisata alam. Di sini, Anda bisa merasakan udara sejuk dan bersih yang jarang ditemukan di kota besar. Maksimalkan waktu kunjungan Anda dengan duduk-duduk di sisi air terjun sambil menikmati pemandangan alam yang tak terlupakan.

Tips Berkunjung ke Curug Jenggala


Dilarang Berenang di Bawah Air Terjun
Saat berkunjung ke Curug Jenggala, pastikan Anda tidak berenang di kolam air terjun. Hal ini disebabkan derasnya aliran air terjun dan banyaknya batuan besar yang dapat membahayakan Anda. Cukup nikmati air terjun dari kejauhan atau bermain di sisi air terjun.