Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Curug Bayan Purwokerto

2 Tamu
Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Curug Bayan

Curug Bayan adalah salah satu tempat wisata air terjun yang terletak di Desa Ketenger, Banyumas. Walaupun air terjunnya sendiri tidak terlalu tinggi, yakni sekitar 7 meter, Curug Bayan memiliki kolam air yang cukup luas sekitar 300 m2. Keunggulan Curug Bayan adalah airnya yang berasal langsung dari pegunungan membuatnya terasa lebih segar. Belum lagi di sekeliling air terjun terdapat pepohonan rindang yang membuat suasana alami semakin terasa.
Alamat
Desa Ketenger, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah 53151
Kontak
-
Waktu Operasional
06.00-18.00
Harga
Rp5.000* per orang
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Curug Bayan


Kendaraan Pribadi
Karena belum tersedia angkutan umum menuju Curug Bayan, Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan. Dari Kota Purwokerto, Curug Bayan dapat dijangkau sekitar 30 menit berkendara. Anda dapat mengikuti rute Jalan A. Yani-Jalan Letjen Polisi Suparto-Jalan Raya Baturaden Barat Karangtengah. Kemudian belok ke kiri pada pertigaan jalan menuju Jalan Kalipagu dan ikuti petunjuk jalan menuju Curug Bayan.

Hal Menarik di Curug Bayan


Spot Menarik

Waduk Kecil
Di sekitar kolam air terjun, terdapat beberapa waduk kecil yang terbentuk secara alami. Jika Anda hanya ingin berendam, pilihlah waduk-waduk ini karena memiliki kedalaman yang lebih dangkal dibandingkan dengan kolam air terjun. Waduk kecil di Curug Bayan ini pun aman untuk anak-anak. Airnya sendiri tak kalah segar karena memiliki aliran yang sama.

Kegiatan Menarik

Lompat Tebing
Salah satu kegiatan menarik di Curug Bayan adalah lompat tebing atau cliff jumping. Anda dapat menantang adrenalin dengan melompat dari atas tebing menuju kolam air terjun dengan kedalaman sekitar 7 meter. Tentunya kegiatan ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan saat berkunjung ke Curug Bayan. Perlu diingat bahwa Anda harus berhati-hati saat naik ke tebing karena kondisi batu yang licin terkena cipratan air terjun.

Tips Berkunjung ke Curug Bayan


Hindari Musim Hujan
Sebelum berkunjung ke Curug Bayan, Anda diharapkan mencari tahu kondisi cuaca. Hindari berkunjung saat musim hujan karena debit air di Curug Bayan menjadi lebih deras. Aliran air yang deras tentu akan membahayakan siapa saja yang berkunjung. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Curug Bayan adalah saat musim panas.