Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Museum Sang Nila Utama Pekanbaru

Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Museum Sang Nila Utama

Telah dibangun sejak tahun 1990, Museum Sang Nila Utama merupakan tempat penyimpanan benda-benda bersejarah sekaligus menjadi pusat studi sejarah Melayu di Sumatra. Museum ini memiliki sekitar 5000 koleksi bersejarah yang terdiri dari lukisan, naskah kuno, hewan yang diawetkan, mata uang, barang-barang peninggalan kerajaan, dan banyak lagi lainnya.
Alamat
Jalan Sudirman, Pekanbaru, Indonesia
Kontak
(0761) 33466
Waktu Operasional
08.00-16.00
Harga
Rp5.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu)

Transportasi ke Museum Sang Nila Utama

Kendaraan Pribadi

Dari pusat kota, Anda bisa memacu kendaraan ke arah Jalan Taskurun/Duku, Jalan Garuda, kemudian belok kiri ke Jalan Pinang, lalu belok kanan ke Jalan Kereta Api. Dari sana, lanjutkan perjalanan sekitar 1,6 kilometer ke Jalan Sudirman. Ikuti jalan sekitar 5 menit untuk sampai di Museum Sang Nila Utama.

Hal Menarik di Museum Sang Nila Utama

Kegiatan Menarik

Wisata Sejarah

Berkunjung ke Museum Sang Nila Utama, Anda dapat melihat benda-benda peninggalan sejarah, seperti rumah adat, alat musik khas Riau, dan hewan-hewan yang biasa ditemukan di hutan Riau. Selain itu, Anda juga bisa mempelajari sejarah terbentuknya Provinsi Riau atau beristirahat di Taman Gemala yang menyediakan pendopo untuk para wisatawan.

Tips Berkunjung ke Museum Sang Nila Utama

Menjaga Kebersihan Museum

Saat berkunjung ke Museum Sang Nila Utama, Anda wajib menjaga kebersihannya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, berhati-hatilah saat melihat atau menyentuh koleksi museum agar keasliannya tetap terjaga dengan baik.