Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Masjid Agung An Nur Pekanbaru

Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Masjid Agung An Nur

Sebagai masjid terbesar di Pekanbaru, Masjid Agung An Nur berdiri di area seluas 12,6 hektar dengan bangunan megah bergaya campuran arsitektur Melayu, Turki, Arab, dan India. Sering disebut sebagai "Taj Mahal" Provinsi Riau, bangunan masjid ini terdiri dari dua tingkat dan mampu menampung sekitar 4.500 orang jamaah. Selain sebagai tempah beribadah, tak sedikit pengunjung yang datang untuk sekadar berfoto dan menikmati keindahan Masjid Agung An Nur.
Alamat
Jalan Hangtuah, Sumahilang, Pekanbaru, Riau 28156
Kontak
(0761) 271612
Waktu Operasional
24 jam

Transportasi ke Masjid Agung An Nur


Kendaraan Pribadi

Dari pusat kota, Anda dapat memacu kendaraan ke arah Jalan Wonorejo, Jalan Cempedak, dan Jalan Jenderal Sudirman, hingga bertemu dengan Tugu Zapin. Lanjutkan perjalanan menuju Jalan Gajah Mada dan belok kiri ke Jalan Diponegoro. Dari sana, ikuti jalan sekitar 3,4 kilometer untuk mencapai Masjid Agung An Nur.

Hal Menarik di Masjid Agung An Nur


Kegiatan Menarik

Wisata Religi

Selain untuk kegiatan beribadah, Masjid Agung An Nur juga sering dijadikan sebagai tempat wisata, khususnya oleh para wisatawan. Kemegahan bangunannya bisa Anda lihat dari kubah khas Melayu, desain bernuansa hijau, dan adanya pohon kurma besar. Tak heran jika Masjid Agung An Nur mampu membuat siapa pun yang datang tidak lupa untuk mengabadikannya. Ditambah lagi acara bazaar yang kerap digelar di lingkungan masjid sebagai bentuk pembinaan para wirausaha muslim. Seru bukan?

Tips Berkunjung ke Masjid Agung An Nur


Menjaga Kebersihan

Bagi yang ingin mengunjungi Masjid Agung An Nur, Anda wajib menjaga kebersihan area masjid dan mematuhi tata tertib yang berlaku di sana. Hal ini bertujuan agar pengunjung lainnya dapat merasakan kenyamanan yang sama selama beribadah atau berwisata di Masjid Agung An Nur.