Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Balai Adat Riau Pekanbaru

Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Balai Adat Riau

Bila melewati Balai Adat Riau, Anda akan melihat sebuah bangunan bertingkat yang memiliki desain khas Melayu Riau dengan motif tenunnya. Berbagai ukiran dan warna juga menjadikan bangunan ini semakin cantik. Balai Adat Riau berfungsi sebagai tempat penyelenggaraan acara-acara yang berkaitan dengan adat dan kebudayaan Melayu Riau.
Alamat
Jalan Diponegoro, Suka Mulia, Sail, Kota Pekanbaru, Riau 28127
Waktu Operasional
Senin-Jumat: 08.00-16.00

Transportasi ke Balai Adat Riau


Trans Metro Pekanbaru
Untuk menuju Balai Adat Riau, Anda bisa menaiki bus Trans Metro Pekanbaru koridor I jurusan Rute Pandau-Pelita Pantai atau koridor II jurusan Terminal BRPS-Kulim. Turun di Halte Kacang Mayang dan lanjut berjalan kaki sekitar 15 menit menuju Balai Adat Riau.

Hal Menarik di Balai Adat Riau


Spot Menarik 

Taman Kota Pekanbaru
Berjarak 3 menit berjalan kaki dari Balai Adat Riau, Anda bisa mengunjungi Taman Kota Pekanbaru. Ruang terbuka hijau ini bisa menjadi tempat Anda untuk bersantai bersama keluarga. Di tengah tamannya terdapat kolam besar yang dikelilingi oleh pepohonan hijau. Anda bisa berolahraga atau sekadar duduk-duduk di taman kota ini.

Kegiatan Menarik 

Mengenal Budaya Melayu Riau
Anda bisa datang ke Balai Adat Riau untuk mengenal adat dan budaya Melayu Riau lebih dalam. Terdapat Gurindam Dua Belas karya sejarawan dan pahlawan nasional, Raya Ali Haji, yang namanya tertera di sisi pintu masuk utama. Terdapat ukiran khas Melayu Riau di bangunan ini yang terlihat indah jika Anda abadikan. Pastikan Anda tidak melewatkannya saat berkunjung ke Riau.

Tips Berkunjung ke Balai Adat Riau


Jaga Kebersihan
Berkunjung ke Balai Adat Riau, Anda diwajibkan untuk selalu melindungi dan menjaga kebersihan bangunannya. Anda juga tidak diperbolehkan sembarangan menyentuh benda-benda yang terdapat di dalamnya. Anda bisa mengagumi keindahannya dengan berfoto.