Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Guest House Pekalongan

Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian
Wisatawan bisa memilih beragam moda transportasi untuk mencapai Pekalongan:

Pesawat
Karena Pekalongan belum memiliki Bandar udara, wisatawan yang ingin menggunakan moda transportasi udara ke kota ini dapat mencari penerbangan ke kota terdekat, yaitu Semarang.

Kereta Api
Kereta api adalah moda transportasi yang cukup populer untuk wisatawan yang ingin mengunjungi Pekalongan. Stasiun kereta api di Pekalongan terletak di Jl. Gajah Mada, Bendan, Pekalongan Barat. Stasiun ini terbilang besar, sehingga Anda bisa memilih kereta api eksekutif, bisnis dan ekonomi untuk mencapai Pekalongan.

Bus
Banyak bus yang dapat Anda pilih untuk mencapai Pekalongan, terutama jika Anda bertolak dari Jakarta. Pilih Terminal Kampung Rambutan sebagai titik keberangkatan karena di sana terdapat lebih banyak pilihan bus dengan tarif tiket beragam, mulai dari Rp 55.000 – Rp 100.000.

Seluruh bus antar kota dan antar provinsi yang menuju Pekalongan akan berhenti di Terminal Bus Pekalongan yang terletak di Jl. Dr. Sutomo.



Kota Pekalongan merupakan salah satu kota di Kabupaten Pekalongan, Jawa Barat. Terletak di jalur Pantura, Pekalongan dikenal sebagai Kota Batik karena batik produksi kota ini memiliki corak yang khas dan variatif. Berkat kekayaan budayanya itu, Kota Pekalongan masuk dalam jaringan kota kreatif UNESCO kategori crafts & folk art. Bukan hanya itu, Pekalongan juga memiliki pelabuhan perikanan terbesar di Pulau Jawa dan sering menjadi transit maupun area pelelangan hasil tangkapan laut nelayan dari berbagai daerah.

Wisatawan dapat menemukan beberapa moda transportasi umum yang dapat digunakan untuk menjelajah Pekalongan.

Taksi
Seluruh armada taksi di Kabupaten Pekalongan beroperasi selama 24 jam dan menggunakan argo sebagaimana layanan standar taksi di Indonesia. Beberapa armada taksi Pekalongan yang populer adalah Blue Bird dan Indotrans Taxi.

Angkot
Wisatawan yang ingin mengeksplorasi Pekalongan dengan budget hemat dapat menggunakan transportasi umum angkot. Karena wilayah Pekalongan yang tidak terlalu luas, trayek angkot di Pekalongan hanya ada dua rute, yaitu:

1. Terminal Sayun – Pasir Kencana, dengan rute:
Terminal Sayun – Jl. Gajah Mada – Jl. P. Kemerdekaan – Jl. Bahagia – Jl. Veteran – Jl. Tentara Pelajar – Jl. Kusuma Bangsa – Pasir Kencana – Jl. WR. Supratman – Jl. Jetayu – Jl. R. Saleh – Jl.Patiunus – Jl. Agus Salim – Jl. Dr. Cipto – Jl. Nusantara – Jl. Kartini – Jl. Jend. Sudirman – Jl. Wilis – Jl. Mataram – Jl. Majapahit – Jl.Slamet – Jl. KH. Mansyur – Terminal Sayun

2. Terminal Sayun – Perumnas Slamaran, dengan rute:
Terminal Sayun – Jl. Gajah Mada – Jl. P. Kemerdekaan – Jl. Bahagia – Jl. Veteran – Jl. Tentara Pelajar – Jl. Kutilang – Jl. WR.Supratman – Jl. Jetayu – Jl. R. Saleh – Jl. Patiunus – Jl. Jlamprang– Perumnas Slamaran – Jl. Truntun – Jl. Kenanga – Jl. Agus Salim – Jl. Dr. Cipto – Jl. Nusantara – Jl. Kartini – Jl. Jend. Sudirman – Jl.Wilis – Jl. Mataram – Jl. Majapahit – Jl. Slamet – Jl. KH. Mansyur –Terminal Sayun.

Lainnya
Selain taksi dan angkot, Anda juga dapat menemukan becak sebagai transportasi sehari-hari di Pekalongan. Mulai 2015, setiap pengemudi becak di Pekalongan harus memiliki Kartu Izin Mengemudi serta plat nomor layaknya pada kendaraan bermotor. Selain itu, Dinas Perhubungan Pariwisata dan Budaya Pekalongan juga berencana menempelkan stiker batik pada semua beca agar terlihat cantik dan jauh dari kesan kumuh sebagaimana stigma masyarakat terhadap becak pada umumnya. Pekalongan juga memiliki angkutan umum berupa Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).



Pantai
Pantai Depok
Terletak di Desa Depok, Kecamatan Siwalan, Pantai Depok adalah obyek wisata yang layak dikunjungi saat berkunjung ke Pekalongan. Pantai Depok memiliki pemandangan indah dengan deretan pohon kelapa di sekelilingnya. Ombaknya yang tidak terlalu besar juga menjadikan pantai ini nyaman dikunjungi bersama anak-anak kecil. Perjalanan menuju Pantai Depok membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat Kota Pekalongan.

Alam
Curug Bajing
Curug Bajing adalah obyek wisata air terjun yang terletak di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono. Dari pusat kota Pekalongan, wisatawan membutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan untuk menuju Curug Bajing. Tapi tidak perlu takut bosan, karena sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi panorama mempesona hujan maupun sawah terasering.

Gunung Rogojembangan
Berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Gunung Rogojembangan terletak di perbatasan Pekalongan dan Banjarnegara. Gunung Rogojembangan memiliki ketinggian sekitar 2.117 mdpl yang umumnya diakses melalui Desa Gumelem, Kecamatan Petungkriyono. Pendakian menuju puncak membutuhkan waktu kira-kira 3 jam dengan jalur yang cukup curam. Namun, sepanjang perjalanan Anda dapat menikmati pemandangan indah berupa air terjun serta beragam tanaman cantik yang tumbuh di hutan tropis, termasuk anggrek putih.

Linggo Asri
Linggo Asri adalah obyek wisata alam pegunungan yang terdapat di Kecamatan Kajen, ibukota Pekalongan. Dikenal sebagai kawasan Puncak nya Pekalongan, Linggo Asri merupakan tempat wisata, olahraga, pendidikan dan hiburan terpadu. Berada di ketinggian 800 mdpl, di Linggo Asri Anda bisa melakukan beragam aktivitas mulai dari arung jeram, flying fox dan trekking. Jika Anda bukan pecinta petualangan, Anda bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam pedesaan yang masih alami.

Kebun Teh Pagilaran
Meskipun secara administratif terletak di Perbukitan Dieng dan masuk dalam Kabupaten Batang, Kebun Teh Pagilaran adalah salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Pekalongan. Kebun Teh Pagilaran berlokasi di Desa Keteleng, Kecamatan Blado dan berjarak sekitar 36 km dari pusat Kota Batang. Berada pada ketinggian 1.000 – 1.700 mdpl, Kebun Teh Pagilaran memiliki udara sejuk dengan suguhan pemandangan hijau kebun teh yang menenangkan. Bukan hanya itu, di area ini juga terdapat berbagai macam atraksi permainan anak-anak seperti flying fox dan kebun binatang mini sehingga menjadikan Kebun Teh Pagilaran tempat wisata yang ideal bagi keluarga.

Curug Muncar
Obyek wisata air terjun Curug Muncar berada sekitar 45 km dari Kota Purworejo, tepatnya di Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno. Curug Muncar terletak di dalam kawasan Perhutani dan berada pada ketinggian 900 mdpl. Jika ingin mengunjungi Curug Muncar, wisatawan disarankan berada dalam kondisi fisik yang baik karena jalan menuju lokasi relatif menanjak.

Museum
Museum Batik
Sebagai salah satu sentra penghasil batik di Indonesia, tentunya Pekalongan memiliki Museum Batik untuk ‘memamerkan’ hasil karyanya itu. Terletak di Jl. Jatayu, Museum Batik Pekalongan menempati gedung peninggalan kolonial yang dulunya digunakan sebagai kantor walikota dan pabrik gula. Di museum ini, wisatawan dapat melihat berbagai motif batik mulai dari batik Cirebon, Oekalongan, Lasem dan sebagainya. Ada juga ruang pamer yang menampilkan koleksi batik istri presiden dan wakilnya. Museum Batik Pekalongan buka setiap hari pukul 09.00 – 15.00. Harga tiket masuk adalah Rp 5.000.*

*harga bisa berubah sewaktu-waktu

Lainnya
Desa Wisata Lolong
Terletak di Kecamatan Karanganyar, Desa Lolong populer di kalangan wisatawan karena memiliki banyak perkebunan duren yang dapat dinikmati. Bukan hanya itu, Anda juga dapat menantang adrenalin dengan menjajal wisata adventure seperti river tubing di Sungai Sengkarang.



Budget
Warung Makan Sate Pak Yadi
Lokasi: Jalan Yos Sudarso, Pekuncen Karanangasem Utara, Batang
Menu andalan: Sate ayam dan sate kambing
Range harga: Rp 2.500 per tusuk (sate kambing) dan Rp 1.250 per tusuk (sate ayam)

Kulu Asri 3 Siwatu
Lokasi: Siwatu, depan SD Siwatu 1 Wonotunggal
Menu andalan: Aneka seafood
Jam operasional: 08.00 - 17.00

Cafe & Pastry
Kopi Tahlil Pak Eko
Lokasi: Jl. H. Agus Salim
Menu andalan: Kopi dengan campuran rempah seperti jahe, kapulaga, sereh dan kayu manis


Dessert
Es Duren Merak
Lokasi: Jl. Merak – Pekalongan (5 menit dari Museum Batik)
Menu andalan: Es duren

Es Santan Shaleh
Lokasi: Jl. Jetayu – Pekalongan
Range harga: Rp 2.500 – Rp 4.000



Budget
Terdapatbeberapa pilihan hotel murah di Pekalongan untuk para backpacker atau wisatawan yang hanya datang untuk transit. Tidak perlu khawatir, sebagian besar hotel murah ini tetap dilengkapi fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

Menengah
Wisatawan yang menginginkan kenyamanan lebih dapat memilih hotel bintang tiga di Pekalongan. Umumya hotel-hotel ini menawarkan kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi di setiap kamarnya.

1. Coba kereta lampu yang unik
Saat berwisata ke Pekalongan, luangkan waktu Anda mencoba kereta lampu yang terdapat di kawasan Simpang Lima. Kereta lampu ini mirip seperti becak, namun dihias seluruhnya oleh lampu LED warna-warni. Selain kereta lampu, ada juga skuter dan mobil mainan yang disewakan untuk anak-anak. Harga sewanya terbilang murah yaitu Rp 15.000 untuk 2 putaran. Kereta lampu ini bisa menjadi alternatif hiburan sekaligus olahraga untuk Anda karena Anda harus mengayuh sendiri keretanya agar bisa berjalan.

2. Belanja batik murah di Pasar Grosir Sentono
Pasar Grosir Sentono merupakan salah satu pasar penjual batik terbesar di Pekalongan dan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Pekalongan. Terletak 3 km sebelah timur Kota Pekalongan, Pasar Grosir Sentono berada di Jalan Raya Baros. Di sini Anda dapat menemukan beragam kain atau baju batik dengan motif dan bahan yang beraneka ragam.

3. Kunjungi Kampung Batik Pesindon
Terletak berdekatan dengan Kampung Batik Kauman yang lebih dulu populer, Kampung Batik Pesindon termasuk salah satu desa wisata budaya Pekalongan yang wajib dikunjungi. Berlokasi di seberang Pasar Anyar, Anda dapat menemukan puluhan showroom dan workshop pengrajin batik yang siap mengantar Anda menyaksikan proses pembuatan batik secara langsung. Setelah mengetahui proses tersebut, wisatawan bisa membeli langsung produk batik yang ditawarkan.

Agar Anda tidak salah pilih!

Temukan referensi hotel-hotel terbaik di Pekalongan dari 233 ulasan hotel dengan nila rata-rata 8.0.

Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Ulasan Hotel di Pekalongan Terbaru

8.7
Hotel memuaskan slma perjalanan Jogja-JKT
-
Ade Sebastian, 14-11-2016
Hotel dgn lokasi strategis di kota pekalongan. Mampir untuk overnight slma perjalanan Jogja-JKT yg memuaskan. Worth it, guys
8.3
direkomendasikan
-
Francisca Rahmadita , 17-11-2016
sesuai dengan harga. dekat dengan alun-alun, tempat makan, pokoknya di kota deh. selain muslim juga bisa menginap di sini.
8.6
Bagus hanya masih ada tapinya
-
Alvin ( istana batik ), 22-11-2016
Kelebihan 1.staff semua ramah 2.makanan enak 3.parkir luas 4.welcome drink unik ada gula2nya Kekurangan 1.kamar lantai masih kotor padahal sudah 2x msh sama 2.air panas pagi2 mati 3.pertama masuk ruangan bau apek Apa karna efek kayu atau apa Semestinya di semprot pewangi dulu
7.1
Hotel Yang Nyaman Untuk Di Tinggali
-
Nicodemus Henry Yotham, 22-11-2016
Pelayanannya Memuaskan, Staf Ramah. namun sayang makanan kurang Lezat. Cafe Pontcol nya kurang greget, akan lebih baik jika di buka untuk Umum. agar tidak terlalu sepi sekali. (karena saya lihat, jarang ada Pembeli nya) Kolam renangnya sangat Kecil, lebih mirip Kolam Ikan,
10
Hotel yg strategis dan bagus pelayanannya
-
Rieska Suryani, 25-11-2016
Lokaso hotel sangat strategis dekat dengan stasiun kereta Pekalongan. Pelayanan yg ramah dan check in yg cepat. Kamar bersih dan sangat nyaman.
Masukkan Kode Kupon Disini