Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Stasiun Pekalongan

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 2

Hotel Istana Pekalongan

Pekalongan Barat, Pekalongan Tampilkan Peta
192 m dari Stasiun Pekalongan
Free Wifi
7.0 Baik (15)
(5)

Hotel bintang dua di Pekalongan dengan lokasi strategis, (Pantura road dan dekat dari Stasiun kereta api Pekalongan). Ini memiliki 47 kamar di 4 tipe kamar: Standard, Superior, Deluxe dan Eksekutif (semua dilengkapi dengan pendingin udara). Hotel ini memiliki 3 ruang multi fungsi, restaurant, dan parkir gratis yang luas.

Reward 449 Poin
38% Rp 300.000
Rp 185.950
per kamar, per malam

Hotel Indonesia Pekalongan

Pekalongan Barat, Pekalongan Tampilkan Peta
262 m dari Stasiun Pekalongan
Free Wifi
7.1 Sangat Baik (25)
(5)

Hotel Indonesia Pekalongan adalah hotel budget modern di Pekalongan. Akomodasi yang menawarkan 50 kamar yang didesain secara modern dan didekorasi secara apik dan bersih. Kamar-kamar dengan ukuran kamar yang lebih luas dengan tempat tidur lebih nyaman.

Member Deals
Reward 519 Poin
43% Rp 375.000
Rp 214.876
per kamar, per malam

Informasi Tentang Stasiun Pekalongan

Stasiun Pekalongan adalah stasiun kereta api yang terletak di Bendan Kergon, Pekalongan, Jawa Tengah. Stasiun ini merupakan stasiun kelas besar yang melayani beragam perjalanan. Seperti perjalanan kereta api yang melintas di utara Pulau Jawa dengan kota-kota tujuan seperti Jakarta, Purwokerto, Tegal, Semarang, Surabaya, dan Malang. Mulai dari kereta komuter, ekonomi, hingga eksekutif berhenti di stasiun ini. Stasiun Pekalongan yang termasuk ke dalam Daerah Operasi IV Semarang ini telah dibuka sejak tahun 1898.
Alamat
Jl. Gajah Mada, Bendan, Pekalongan Barat, Jawa Tengah 51151

Transportasi ke Stasiun Pekalongan


Minilet
Angkutan Kota Pekalongan biasa disebut dengan Minilet. Jika ingin menuju stasiun dari arah Kota Pekalongan, Anda bisa menggunakan Minilet dengan jurusan Pekalongan-Wiradesa-Kajen dan turun langsung di Stasiun Pekalongan.

Becak
Jika berada tidak terlalu jauh dari Stasiun Pekalongan, Anda bisa memanfaatkan transportasi becak yang tersedia di kota ini. Kisaran ongkosnya sendiri tergantung dari mana Anda naik. Agar lebih nyaman, lakukan tawar-menawar terlebih dahulu sebelum Anda naik.

Hal Menarik di Stasiun Pekalongan


Lokasi Strategis
Stasiun Pekalongan terletak persis di pinggir Jalan Pantura yang melewati Kota Pekalongan. Siapa pun yang melintasinya, akan melalui stasiun yang terletak di Jalan Gajah Mada ini.

Bangunan Bersejarah
Stasiun Pekalongan yang dibuka sejak tahun 1898 ini memiliki bangunan bersejarah. Pada awalnya, Stasiun Pekalongan hanya merupakan bangunan yang sederhana. Namun karena adanya proyek perubahan jalur trem menjadi jalur kereta api pada tahun 1912-1921, stasiun ini turut direnovasi secara besar-besaran. Stasiun baru lebih megah dan memiliki nuansa 'Art Nouveau' lengkap dengan ornamen yang sederhana namun tetap indah.

Spot Menarik

Monumen Pekalongan
Tak jauh dari stasiun, Anda bisa menemukan Monumen Pekalongan. Monumen ini dibangun untuk mengenang para pahlawan yang gugur pada saat perang melawan kekuasaan Jepang pasca proklamasi kemerdekaan Indonesia. Saat itu, Kota Pekalongan masih dipimpin oleh pemerintahan Jepang. Monumen Pekalongan dibangun pada 3 Oktober 1945, dan memperlihatkan lima orang pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Titik Nol Kilometer Kota Pekalongan
Kota Pekalongan yang juga dikenal sebagai 'Kota Batik' ini merupakan titik tengah atau poros tengah Pulau Jawa. Dengan artian lain, Kota Pekalongan berada tepat di tengah-tengah Pulau Jawa. Sebagai penanda, Anda bisa menemukan tugu kecil Titik Nol Kilometer. Tugu ini hanya berjarak sekitar 6 menit berkendara dari Stasiun Pekalongan.

Kegiatan Menarik

Fasilitas Check-In Mandiri
Untuk menghindari antrean berlebih, Anda bisa memanfaatkan fasilitas mesin check-in mandiri setelah memiliki tiket. Sama halnya dengan bandara, fasilitas ini akan mencetak boarding pass untuk keberangkatan menggunakan kereta api jarak jauh atau menengah.

Bepergian dari/ke Stasiun Pekalongan


Stasiun ini paling sering memberangkatkan kereta api menuju Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Anda berencana mengunjungi Pekalongan? Cek langsung tiket kereta ke Pekalongan.

Tips Berkunjung ke Stasiun Pekalongan


Datang Lebih Awal
Untuk mencegah ketinggalan kereta api atau kemungkinan buruk lainnya, Anda disarankan datang lebih awal setidaknya satu jam sebelum keberangkatan.

Awasi Barang Bawaan
Pastikan seluruh barang bawaan Anda masuk ke dalam pengawasan. Hindari juga menggunakan barang-barang mewah secara berlebihan untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan.

Manfaatkan Layanan Angkut Motor Gratis
Di musim mudik lebaran tahun 2017, Stasiun Pekalongan menjadi salah satu stasiun yang menampung motor-motor untuk diangkut gratis. Anda bisa mengurangi angka kemacetan di jalur darat dengan memanfaatkan layanan angkut sepeda motor ini. Layanan ini bisa didapatkan secara gratis dengan syarat tertentu seperti memiliki STNK, KTP, KK, motor standar tanpa modifikasi, serta syarat teknis lainnya.