Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • 0804 1400 777  
  • cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya

Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Bandar Udara Tjilik Riwut (PKY)

Bandara Tjilik Riwut merupakan bandara terbesar di Kalimantan Tengah yang berlokasi di Palangka Raya. Saat ini, bandara yang sebelumnya bernama Bandara Panarung tersebut sedang direnovasi untuk meningkatkan kunjungan wisata dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Wujud baru Bandara Tjilik Riwut rencananya akan diresmikan pada akhir tahun 2017.
Alamat
Panarung, Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 74874

Transportasi ke Bandara Tjilik Riwut


Angkutan Umum

Dari Universitas Palangka Raya, Anda bisa menggunakan angkutan trayek C dan turun di Pasar Besar. Selanjutnya, naik angkutan trayek E atau F, lalu turun di Jalan Murjani (tepat belakang bandara). Setelah itu, lanjutkan dengan berjalan kaki atau menggunakan ojek menuju ke Bandara Tjilik Riwut.

Hal Menarik di Bandara Tjilik Riwut


Spot Menarik

Restoran dan Toko Oleh-oleh

Sebelum berangkat, Anda dapat mencicipi jajanan maupun hidangan berat yang tersedia di restoran dan kafe di sekitarnya. Anda dapat bersantap di Cafe Angkasa Bandara Tjilik Riwut atau Cafe Tenda, serta membeli buah tangan berupa kue kering, kue bolu dan lain sebagainya di toko kue Mak Gwen.

Kegiatan Menarik

Bersantap Sebelum Terbang

Sambil menunggu keberangkatan, Anda bisa menikmati beragam sajian lezat dan khas Palangka Raya di Bandara Tjilik Riwut, seperti ikan jelawat bakar, terong mapui dan kue gagatas, atau hanya sekadar minum secangkir kopi dan teh.

Bepergian dari/ke Bandara Tjilik Riwut


Menjadi bandara utama di Palangka Raya, tak heran jika Bandara Tjilik Riwut memiliki cukup banyak rute perjalanan setiap harinya. Bandara ini paling banyak menerima kedatangan pesawat dari Kota Jakarta, Solo, dan Surabaya. Sedangkan untuk keberangkatan, Bandara Tjilik Riwut paling sering memberangkatkan penerbangan pesawat menuju Jakarta, Solo, dan Surabaya. Jika Anda berencana mengunjungi Palangka Raya, Anda bisa langsung cek tiket pesawat ke Palangkaraya.

Tips Berkunjung ke Bandara Tjilik Riwut


Datang Lebih Awal

Untuk mencegah ketinggalan pesawat, akan lebih baik jika Anda datang lebih awal. Paling tidak satu jam sebelum keberangkatan.

Jaga Barang Bawaan

Pastikan seluruh barang bawaan Anda seperti tas jinjing, koper dan oleh-oleh, masuk ke dalam pengawasan. Selain itu, hindari menggunakan barang-barang mewah secara berlebihan yang dapat memicu terjadinya kejahatan.