Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Daftar Hotel Murah di Padang Timur

Mervit Hotel
55%
OFF
Mervit Hotel
Jl.Purus 2 No.6
Padang Timur Tampilkan Peta
Free Wifi

Terletak di Pantai Padang, Mervit Hotel menyediakan pelayanan yang ramah dan fasilitas modern. Kami menjamin masa menginap yang menyenangkan bagi para tamu dengan layanan kami yang personal dan berbagai macam fasilitas modern yang tersedia di hotel kami.

7.8
12 ulasan
2.0 bintang 2.0 dari 5
3 ulasan
Harga Permalam
Rp 629,145
Rp 285,969
Dapatkan Reward
Rp 13,825
Wisatawan bisa memilih beragam moda transportasi untuk mencapai Padang:

Pesawat
Pesawat adalah cara paling praktis untuk menuju Padang. Penerbangan ke Padang dilayani oleh Bandara Internasional Minangkabau.

 Bandara
Bandara Internasional Minangkabau berlokasi di Ketaping, Padang Pariaman dan berjarak sekitar 23 kilometer dari pusat kota. Bandara ini merupakan pengganti Bandara Tabing dan mulai beroperasi pada Juli 2005. Mengadopsi bentuk bagonjong pada bagian atapnya, bandara ini memiliki satu gedung terminal yang melayani penerbangan domestik maupun internasional. Terdapat 17 konter check-in, 5 konveyor bagasi dan 9 konter penjualan tiket pesawat.

 Pajak Bandara
Para penumpang dari Bandara Internasional Minangkabauakan dikenai pajak atau biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp 35.000 untuk penerbangan domestik.Sementara, penerbangan internasional dikenakan pajak atau PJP2U sebesar Rp 100.000. Namun, hampir semua maskapai lokal kini telah menyertakan biaya tersebut dalam harga tiket mereka sehingga penumpang tidak lagi perlu membayarkan pajak bandara.

 Pesawat yang beroperasi
Bandara Internasional Minangkabau memiliki rute penerbangan domestik dan internasional terbatas (Singapura dan Kuala Lumpur). Beberapa maskapai yang beroperasi di bandara ini antara lain adalah AirAsia, Garuda Indonesia, Lion Air, Susi Air, Sriwijaya Air dan Xpress Air, yang khusus melayani rute Indonesia bagian timur.

 Visa
Selain paspor yang valid hingga 6 bulan setelah kedatangan, wisatawan asing (kecuali dari negara-negara ASEAN) harus memiliki visa untuk mengunjungi Padang. Sejumlah negara harus mendapatkan visa di Kedutaan Indonesia sebelum berangkat ke Jakarta. Namun, sebagian besar wisatawan bisa mendapatkan visa on arrival untuk jangka waktu 30 hari.



Sebagai ibukota Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang sebenarnya kalah pamor dibandingkan Bukittingi sebagai destinasi wisata. Namun, bukan berarti Padang kekurangan obyek-obyek wisata menarik. Anda bukan saja bisa melihat Batu Malin Kundang yang populer di Pantai Air Manis, di Padang Anda juga bisa menikmati kecantikan gedung-gedung kolonial tua di area Kota Tua. Bandara Internasional Minangkabau yang terletak di Ketaping, Padang Pariaman, menjadi pintu gerbang Kota Padang. Masyarakat kota ini terbilang konservatif dengan mayoritas pemeluk agama Islam. Karena itu, pengunjung wanita sebaiknya berpakaian sopan demi menghormati budaya setempat. Karena letaknya di pesisir pantai, iklim di Padang terbilang panas. Meski begitu, Padang termasuk salah satu kota yang paling sering diguyur hujan. Ketika berada di Padang, tentunya Anda tidak ingin melewatkan kesempatan mencicipi masakan Padang asli yang citarasanya jauh berbeda dengan yang ada di Jakarta ataupun kota-kota lain.

Bukittinggi adalah destinasi wisata populer di wilayah Sumatera Barat. Berjarak 90 km dari kota Padang, Bukittinggi berada di ketinggian 930 m di atas permukaan laut sehingga memiliki suhu yang sejuk. Terkenal dengan Jam Gadang yang menjadi simbol kota ini, Bukittinggi menawarkan banyak obyek wisata menarik. Mulai dari Ngarai Sianok yang memiliki pemandangan indah, benteng peninggalan Belanda Fort de Kock dan Jembatan Limpapeh yang menghubungkan antara Fort de Kock dan Kebun Binatang Bukittinggi dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Sebagai pusat bisnis dan perdagangan di Sumatera Barat, Padang memiliki beragam pilihan transportasi umum. Meskipun tidak selengkap Jakarta atau Surabaya, namun keberadaan transportasi umum ini mampu memenuhi kebutuhan warga maupun turis.

Taksi
Wisatawan yang mengutamakan kenyamanan dapat menggunakan taksi sebagai moda transportasi di kota Padang. Taksi dapat dihentikan di mana saja atau, agar lebih aman, dipesan melalui telepon. Beberapa perusahaan taksi yang beroperasi di Padang adalah Taksi Buana, Taksi Angkasa dan Taksi Minang.

Adapun tarif taksi bawah biasanya dimulai dari Rp 6.000.

Bus
Biasanya bus digunakan sebagai alat transportasi dari Padang ke luar kota, terutama Bukittinggi.

Angkot
Angkot adalah opsi transportasi umum paling mudah sekaligus murah yang bisa Anda temukan di Padang. Rata-rata tarif angkot di Padang adalah Rp 4.000. Angkot di Padang sedikit berbeda dibandingkan angkot di kota-kota besar lainnya, karena sebagian besar angkot dicat dengan berbagai warna dan motif serta diiringi musik yang cukup kencang demi menarik penumpang.

Bukan hanya untuk menarik perhatian penumpang, warna-warni pada angkot juga menandakan rute atau trayek angkot. Selain itu, wisatawan juga bisa mengetahui jurusan angkot lewat tulisan pada kaca depan maupun belakang angkot.

Berikut adalah rute-rute angkot yang beroperasi di Padang:

Trayek 1 (Oranye), Jurusan: Pasar Raya – Lubuk Buaya Rute: Pasar Raya – Jl. Bd. Kanduang – Samudera – Veteran – Hamka – Adinegoro – Lubuk Buaya
Trayek 2 (Putih), Jurusan: Pasar Raya – Terminal Tabing Rute: Pasar Raya – Terminal Tabing
Trayek 3 (Kuning), Jurusan : Basko - Belimbing Rute: Basko - Belimbing
Trayek 4 (Hijau), Jurusan: Pasar Raya – Labor Cenderawasih Rute: Pasar Raya – Jl. Bd. Kanduang – Samudera – Veteran – Hamka – Labor Cenderawasih
Trayek 5 (Ungu), Jurusan: Terminal Air Pecah – Pasar Raya Rute: Pusat kota – Thamrin - Sp. Haru - Lubeg - Bypass - TRB
Trayek 6 (Biru Muda), Jurusan: Pasar Raya - Pangambian Rute: Pasar Raya - Pangambian
Trayek 7 (Biru Tua), Jurusan: Pasar Raya – Teluk Bayur Rute: Pasar Raya – Teluk Bayur
Trayek 8 (Merah), Jurusan: Indarong – Pasar Raya Rute: Indarong – Pasar Raya

Sewa mobil/motor
Wisatawan yang berniat menghabiskan beberapa hari di Padang, menyewa mobil adalah opsi yang ideal karena Anda bisa leluasa bepergian. Biasanya, mobil sewaan di Padang sudah termasuk supir. Rata-rata harga menyewa mobil per hari adalah Rp 275.000 untuk mobil Xenia atau Avanza.

Lainnya
Ojek
Selain angkot, ojek merupakan pilihan transportasi umum yang populer di Padang karena bisa mengantarkan penumpang lebih cepat ke tujuan, meskipun tarifnya tentu lebih mahal. Wisatawan dapat menemukan ojek di tempat-tempat bertanda “Pangkalan Ojek”. Sebaiknya, tawar dulu tarif ojek sebelum menuju tempat tujuan.



Pantai
Pantai Air Manis
Pantai Air Manis merupakan obyek wisata populer di Padang karena berkaitan erat dengan legenda Malin Kundang, yang konon dikutuk menjadi batu karena durhaka kepada ibunya. Di pantai ini, wisatawan bisa melihat batu yang diyakini sebagai Malin Kundang dan sisa kapalnya. Pantai Air Manis memiliki gelombang yang rendah sehingga cukup aman untuk turis. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah Gunung Padang sebagai latar belakang.

Pantai Bungus
Pantai Bungus terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, sekitar 10 km dari pusat kota Padang. Pantai ini relatif lebih sepi dibandingkan pantai lain di Padang. Tapi, tidak perlu meragukan keindahan pantai ini karena Anda bisa menikmati air laut yang jernih dengan pemandangan alam menawan berupa bukit-bukit hijau yang mengelilingi pantai.



Alam
Air Terjun Tiga Tingkat
Terletak di kaki Bukit Barisan, sekitar 22 kilometer dari pusat kota Padang, Air Terjun Tiga Tingkat berada pada ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Disebut Air Terjun Tiga Tingkat karena di lokasi tersebut terdapat air terjun sebanyak tiga tingkatan. Untuk mencapai tingkatan tertinggi, wisatawan perlu bekerja keras dan ekstra hati-hati karena medannya yang berat dan cukup licin.

Pulau Sikuai
Terletak sekitar 25-35 menit perjalanan dengan speed boat dari kota Padang, Pulau Sikuai adalah destinasi wisata yang mempesona berkat keindahan alamnya. Di pulau ini, Anda masih bisa menemukan air laut yang jernih dengan pasir pantai yang bersih dan lembut, serta jauh dari keramaian kota besar. Berwisata ke pulau ini akan dikenakan biaya Rp 250.000 yang juga dialokasikan untuk makan siang.

Kepulauan Mentawai
Seperti halnya Pulau Sikuai, Kepulauan Mentawai tidak berada di kota Padang. Namun, sayang rasanya melewatkan kesempatan mengunjungi kepulauan yang populer sebagai salah satu surga selancar dunia ini. Untuk menuju Kepulauan Mentawai, wisatawan harus menggunakan kapal motor yang biasanya berangkat dari Pelabuhan Bungus. Namun, kapal motor hanya beroperasi dua kali dalam seminggu yaitu Minggu Malam dan Kamis Malam. Perjalanan dari kota Padang ke Kepulauan Mentawai biasanya memakan waktu satu hari.



Budaya/Sejarah
Kota Tua
Kota Tua Padang terletak di dekat Sungai Muaro dan dipenuhi bangunan-bangunan bersejarah dengan arsitektur khas Belanda. Wisatawan bisa kembali ke masa lalu dengan menyusuri pedestrian yang indah sambil menikmati suasana kota yang tenang. Di area Kota Tua, wisatawan juga bisa mendatangi Jembatan Siti Nurbaya.



Museum
• Museum Adityawarman
Museum Adityawarman merupakan museum budaya yang kerap dijuluki Taman Mini-nya Sumatera Barat. Berdiri di atas lahan seluas 2,6 hektar, Museum Adityawarman diresmikan pada 16 Maret 1977. Koleksi museum ini meliputi koleksi geografi, arkeologi, etnografi dan seni rupa. Bukan itu saja, Museum Adityawarman juga menyimpan benda purbakala peninggalan Kerajaan Dharmasraya berupa replika patung Bhairawa dan patung Amoghapasa.



Budget
• RM Simpang TPI
Lokasi: kawasan Bungus, sekitar 4 km di Selatan Teluk Bayur, Padang
Menu andalan: gulai kakap dan ikan gabu
Range harga: Rp 20.000-Rp 50.000
Jam Operasional: 10.00-20.00

• RM Si Midun
Lokasi: Jl Ranah Binuang, Padang
Menu andalan: Gulai Ayam
Range harga: Rp 10.000-Rp 30.000
Jam Operasional: 09.00-20.00

• Restoran Lubuk Idai
Lokasi: Jl Khatib Sulaiman, Padang
Menu andalan: Ayam Batokok
Range harga: Rp 20.000-Rp 40.000
Jam Operasional: 10.00-21.00

• Restoran Seafood Simpang Enam
Lokasi: Jl HOS Cokroaminoto, Padang
Menu andalan: Kepiting Saus Padang
Range harga: Rp 20.000-Rp 50.000
Jam Operasional: 10.00-21.00

• Bubur Ayam Kali Kecil
Lokasi: Jl Kali Kecil, Padang
Menu andalan: Bubur Ayam Padang
Range harga: Rp 5.000-Rp 10.000
Jam Operasional: 06.00-08.00

• Soto Garuda
Lokasi: Jl Letjen Parman 112, Padang
Menu andalan: Soto Padang
Range harga: Rp 10.000- Rp 20.000
Jam Operasional: 10.00-19.00

• Sate Itjap
Lokasi: Jl. Rasuna Said No. 99, Padang
Menu andalan: Sate Padang
Range harga: Rp 18.000-Rp 20.000
Jam Operasional: 16.00-01.00

• Restoran Bernama
Lokasi: Jl. Nipah No. 42, Padang
Menu andalan: Aneka olahan ikan Lele
Range harga: Rp 15.000-Rp 30.000
Jam Operasional: 9.30-20.30

• RM Pak Datuk
Lokasi: Jl Sutan Syahrir, Padang
Menu andalan: masakan padang
Range harga: Rp 20.000-Rp 55.000
Jam Operasional: 07.00-21.30

Menengah
• RM Lamun Ombak
Lokasi: Jl Khatib Sulaiman No 99, Padang
Menu andalan: masakan khas Padang
Range harga: Rp 30.000-Rp 60.000
Jam Operasional: 08.00-20.00

• Bowjo Steak & Drink
Lokasi: Jl Bandar Purus No 35A1, Padang
Menu andalan: Steak Saus Rujak
Range harga: Rp 35.000-Rp 70.000
Jam Operasional: 10.00-21.00

• Restoran Pauh
Lokasi: Jl Khatib Sulaiman, Padang
Menu andalan: kepala kakap
Range harga: 35.000-60.000
Jam Operasional: 11.00-21.00

Cafe & Pastry
Hoya
Lokasi: Jl HOS Cokroaminoto No. 48
Menu andalan: Roti Coklat
Range harga: Rp 5.000- Rp 20.000
Jam Operasional: 08.00-20.00

Warung Kopi Nipah
Lokasi: Jl Nipah No 1 D
Menu andalan: Lontong Cubadak
Range harga: Rp 10.000-Rp 20.000
Jam Operasional: 06.30-15.00

Sekoteng Lubeg
Lokasi: Jl. Dr. Sutomo
Menu andalan: Sekoteng dan Bandrek
Range harga: Rp 3.000-Rp5.000
Jam Operasional: 18.00-01.00

Warung Kopi Nan Yo
Lokasi: Jl Niaga No. 205
Menu andalan: Kopi Es
Range harga: Rp 5.000-Rp 20.000
Jam Operasional: 07.00-22.00



Dessert
Es Krim Klenteng
Lokasi: Jl Klenteng, Padang
Menu andalan: Ice Cream
Range harga: Rp 5.000-Rp10.000
Jam Operasional: 10.00-21.00

Cendol Mak Khatib
Lokasi: Jl. Pattimura
Menu andalan: Es Cendol
Range harga: Rp 5.000-Rp10.000
Jam Operasional: 09.00-21.00

Martabak Kubang Hayuda
Lokasi: Jl. Prof Yamin SH No. 138 B
Menu andalan: Martabak Kubang
Range harga: Rp 20.000-Rp 30.000
Jam Operasional: 16.00-22.00

Toko Shirley
Lokasi: Jl Gereja No 3
Menu andalan: Kripik Balado
Range harga: Rp 10.000-Rp 30.000
Jam Operasional: 09.00-20.00

Butik Makanan Christine Hakim
Lokasi: Jl Nipah No 38A-B, dekat jembatan Siti Nurbaya
Menu andalan: Kripik Balado
Range harga: Rp 10.000-Rp 30.000
Jam Operasional: 08.00-20.00

Es Durian Ganti nan Lamo
Lokasi: Jl Pulau Karam
Menu andalan: Es Durian
Range harga: Rp 10.000-20.000
Jam Operasional: 09.00-17.00





Budget
Ada banyak pilihan hotel murah di Padang untuk para backpacker ataupun pebisnis yang hanya membutuhkan tempat menginap. Tidak perlu khawatir, sebagian besar hotel murah ini tetap dilengkapi fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

Menengah
Wisatawan yang menginginkan kenyamanan lebih dapat memilih hotel bintang dua dan hotel bintang tiga di Padang. Umumya hotel-hotel ini menawarkan kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi di setiap kamarnya.

Mewah
Terdapat banyak pilihan hotel bintang 4 dan hotel bintang 5 di Padang untuk wisatawan yang menginginkan kesempurnaan dalam fasilitas dan layanan. Ranjang premium, sarapan kreasi chef serta beragam fasilitas pendukung lainnya dapat Anda temui pada hotel-hotel mewah ini.

Gunakan pakaian yang sopan
Masyarakat Sumatera Barat umumnya adalah pemeluk agama Islam yang taat dan masih menjunjung tinggi nilai-nilai agama. Karena itu, wisatawan dianjurkan mengenakan pakaian yang sopan agar tidak dianggap menghina warga lokal. Meskipun tidak harus mengenakan jilbab seperti di Nangroe Aceh Darussalam, wisatawan wanita sebaiknya memakai pakaian yang relative tertutup dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh dengan jelas.

Agar Anda tidak salah pilih!

Temukan referensi hotel-hotel terbaik di Padang dari 26 ulasan hotel dengan nila rata-rata 7.9.

Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Ulasan Hotel di Padang Terbaru

9.7
Mister x, 07-09-2016
Tenang
7.8
Mervit laut pemandangan
-
Wide Ibran putra , 11-11-2016
Disambut resepsionis kharismatik yang tamah proses Check in berjalan cepat. Bisa request kamar yang menghadap ke laut , walau tidak full View , lumayan , masuk kamar ada aroma segar wangi Dr kamar yang sudah lengkap dengan amenities nya . Harga kompetitif sesuai dengN sarana
Masukkan Kode Kupon Disini