Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Jembatan Siti Nurbaya Padang

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 0

Informasi Tentang Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya merupakan sebuah kawasan wisata ikonik sekaligus jalur penyeberangan yang menghubungkan Padang dengan kota-kota lain di sekitar Pulau Sumatra. Selain berkaitan dengan kisah novel "Siti Nurbaya" karya Marah Rusli, konon di sekitar jembatan ini juga terdapat makam yang diyakini makam Siti Nurbaya. Di Jembatan Siti Nurbaya, para wisatawan bisa menikmati sunset yang berpadu dengan indahnya pemandangan kota.
Alamat
Jalan Nipah, Batang Arau, Kota Padang
Waktu Operasional
24 jam

Transportasi ke Jembatan Siti Nurbaya


Kendaraan Pribadi

Dari pusat Kota Padang, Anda bisa mengemudikan kendaraan menuju Jalan Piai Tangah, Jalan Tanah Sirah, Jalan Raya Padang - Solok, hingga bertemu dengan Tugu Perjuangan. Lanjutkan perjalanan ke arah Jalan Dr. Sutomo, Taman Tugu Padang, kemudian ambil jalur kiri ke Jalan Sisingamangaraja. Dari sana, ikuti jalan terus menuju Jalan Ganting, Jalan Ps. Mudik, Jalan Batang Arau, dan Jalan Nipah. Anda akan sampai di Jembatan Siti Nurbaya dalam waktu sekitar 5 menit berkendara.

Hal Menarik di Jembatan Siti Nurbaya


Spot Menarik

Museum Bank Indonesia 

Jika berkunjung ke Jembatan Siti Nurbaya, jangan lewatkan juga untuk mampir ke Museum Bank Indonesia yang hanya berjarak sekitar 6 menit berjalan kaki dari jembatan. Di bangunan bergaya rumah pendopo Jawa ini, Anda dapat melihat perpustakaan dengan koleksi lebih dari 5000 buku, surat kabar, dan majalah. Terdapat pula fasilitas komputer dilengkapi WiFi gratis yang bisa Anda manfaatkan.

Kegiatan Menarik

Menikmati Sunset

Jembatan Siti Nurbaya merupakan spot wisata di Padang yang cocok dikunjungi saat sore menjelang malam hari. Umumnya, masyarakat maupun wisatawan memanfaatkan jembatan ini untuk menikmati indahnya pemandangan, khususnya saat matahari tenggelam sambil menyantap makanan. Mulai dari sate padang, jagung bakar, hingga berbagai minuman khas dari kota ini.

Tips Berkunjung ke Jembatan Siti Nurbaya


Menjaga Kebersihan 

Selama berada di Jembatan Siti Nurbaya, Anda wajib selalu menjaga kebersihannya. Pastikan Anda tidak membuang sampah sembarangan, agar pengunjung lain dapat merasakan kenyamanan yang sama saat berwisata ke sana.