Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Penginapan Murah di Medan Tembung dibawah 200 Ribu

Indra Valley Inn Bukit Lawang
Indra Valley Inn Bukit Lawang
Jalan Stasiun Orangutan
Medan Tembung Tampilkan Peta
Free Wifi

Dengan bermalam di Indra Valley Inn Bukit Lawang, Bukit Lawang, Anda akan dekat dengan Jembatan Bukit Lawang dan Bat Cave. Pondok ini jaraknya dekat dengan Orangutan Feeding Centre.

4.5 bintang 4.5 dari 5
97 ulasan
Harga Permalam
Rp 119,958
Dapatkan Reward
Rp 1,175
Wisatawan bisa memilih beragam moda transportasi untuk mencapai Medan:

Pesawat
Pesawat adalah transportasi utama yang dipilih masyarakat untuk menjangkau Kota Medan, mengingat perjalanan yang cukup jauh. Seluruh pesawat yang menuju Medan akan mendarat di Bandara Internasional Kualanamu.

 Bandara
Bandara Internasional Kualanamu melayani kota Medan dan sekitarnya. Bandara ini terletak di Kabupaten Deli Serdang, sekitar 39 km dari kota Medan dan menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Mulai beroperasi sejak 25 Juli 2013, Bandara Kualanamu menggantikan Bandara Polonia yang telah berusia lebih dari 85 tahun. Memiliki bangunan modern dengan fasilitas canggih, Bandara Kualanamu dapat disejajarkan dengan bandara-bandara internasional lainnya di Asia Tenggara seperti Bandara Changi (Singapura) dan Bandara Internasional Kuala Lumpur (Malaysia).

Berdiri di atas lahan seluas 1.365 hektar, Bandara Kualanamu memiliki tiga terminal yaitu Terminal Domestik, Terminal Internasional dan Terminal Kargo. Selain itu, bandara kebanggaan masyarakat Medan ini juga dilengkapi dengan hotel transit, area penjualan tiket, restoran dan toko fashion.

 Pajak Bandara
Para penumpang dari Bandara Kualanamu Medan akan dikenai pajak atau biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp 75.000 (penerbangan domestik) dan Rp 200.000 (penerbagan internasional).

 Pesawat yang beroperasi
Cukup banyak maskapai penerbangan lokal maupun mancanegara yang beroperasi di Bandara Internasional Kualanamu, baik LCC (Low Cost Carriers) maupun maskapai Full Service.Beberapa penerbangan domestik yang beroperasi seperti pesawat Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air dan Batik Air. Sedangkan maskapai mancanegara yang beroperasi antara lain adalah American Airlines, Cathay Pacific dan Japan Airlines.

 Visa
Selain paspor yang valid hingga 6 bulan setelah kedatangan, wisatawan asing (kecuali dari negara-negara ASEAN) harus memiliki visa untuk mengunjungi Medan. Sejumlah negara harus mendapatkan visa di Kedutaan Indonesia sebelum berangkat ke Medan. Namun, sebagian besar wisatawan bisa mendapatkan visa on arrival untuk jangka waktu 30 hari.

Kapal
Menikmati perjalanan ke Medan dapat Anda lakukan dengan menggunakan kapal sebagai alat transportasi. Pelabuhan Belawan merupakan tujuan akhir Anda setelah tiba di kota Medan. Pelabuhan ini memiliki empat dermaga besar. Bahkan, dua dermaga diantaranya mampu menampung kapal dengan bobot 7.000 ton jika berlabuh di sana. Terletak sekitar 20 km di utara kota Medan dan 43 km atau 1 jam berkendara dari daerah Binjai, pelabuhan ini berdiri di atas lahan seluas 12.072,33 hektar.

Bus
Perjalanan menggunakan bus dapat menjadi alternatif menarik untuk Anda mencapai kota Medan. Di Medan terdapat 2 terminal, yaitu Terminal Pinang Baris dan Terminal Amplas. Terminal Pinang Baris merupakan terminal khusus menampung bus-bus antar provinsi dan dalam provinsi yang masuk ke Kota Medan dari sebelah barat, terutama bus-bus dari Aceh. Sedangkan Terminal Amplas merupakan terminal yang melayani bus-bus antar provinsi maupun dalam provinsi yang datang dari arah selatan Kota Medan. Bus-bus di terminal ini terutama melayani trayek antar provinsi tujuan Riau, Sumbar, Jambi, Sumsel, Lampung dan Jakarta via Selat Sunda.



Medan Baru adalah salah satu dari 21 kecamatan di Medan. Kecamatan Medan Baru berbatasan dengan Medan Sunggal dan Medan Selayang, Medan Polonia, Medan Johor serta Medan Petisah. Mayoritas penduduk di Kecamatan Medan Baru merupakan pendatang dari berbagai suku seperti Batak, Tionghoa, Jawa.

Berkunjung ke Medan, jangan lewatkan untuk berkeliling ke daerah Medan Petisah. Pengunjung yang datang ke area ini akan menemukan berbagai toko yang menjual oleh-oleh khas Medan, Bika Ambon di Jalan Majapahit yang memang terkenal sebagai pusatnya. Di area Medan Petisah juga terdapat restoran Taipan yang terkenal dengan hidangan ala Chinese yang lezat. Tak ketinggalan beberapa mall juga dapat Anda temukan di Medan Petisah seperti Deli Plaza, Grand Palladium, dan sun Plaza. Kedutaan besar Singapura dan Mesjid Agung juga berlokasi di area ini.

Terletak di wilayah barat Medan, Kecamatan Medan Sunggal berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang, Medan Baru, Medan Selayang dan Medan Helvetia. Medan Sunggal memiliki lembaga pendidikan yang cukup terkenal yaitu Yayasan Budi Bersubsidi Sunggal yang telah mencetak banyak alumni sukses di dunia pendidikan, pemerintahan maupun usaha. Wisatawan juga dapat mengunjungi Peternakan Buaya di ujung Jalan PDAM Tirtanadi.



Taksi
Taksi adalah opsi transportasi paling nyaman yang dapat Anda gunakan untuk berkeliling Kota Medan. Berbeda dengan taksi di tempat lain, taksi di Medan jarang menggunakan argo. Artinya tarifnya juga masih bisa dinego, tergantung jumlah penumpang dan tujuan perjalanan. Jadi sebelum melakukan perjalanan sebaiknya menanyakan dahulu apakah tarifnya fix atau menggunakan argo. Medan memiliki banyak operator taxi, diantaranya Taxi Putera, Express dan Blue Bird.

Angkot
Alat transportasi yang murah meriah di Medan adalah angkutan umum atau angkot. Untuk sekali naik, biayanya hanya sekitar Rp. 2000 hingga Rp. 5000. Para pelancong biasanya memanfaatkan alat transportasi ini sebagai sarana petualangan mereka. Bentuk angkutan umum di Medan hampir sama dengan angkutan umum di kota-kota lain. Angkutan umum di Medan juga terdiri dari berbagai warna dan jalur.

Lainnya
Betor (becak motor) merupakan alat transportasi yang bentuknya seperti becak, namun menggunakan sepeda motor untuk menjalankannya. Kursi penumpang terletak di samping sepeda motor. Bentuknya yang unik menjadikan betor cepat populer di masyarakat dibandingkan becak biasa. Selain menghemat energi karena menggunakan sepeda motor, betor juga dapat melalui jalan-jalan yang tidak dapat dilalui oleh bus maupun angkutan umum lainnya.

Tarif untuk menumpang betor tergantung pada jarak yang ditempuh. Jika jaraknya cukup dekat, biasanya tarifnya berkisar Rp. 2.000 hingga Rp. 5.000, untuk jarak yang cukup jauh, tarifnya berkisar Rp. 10.000 hingga Rp. 25.000, sedangkan untuk jarak jauh, tarifnya berkisar antara Rp. 30.000 hingga Rp. 50.000 namun asalkan Anda pandai nego dengan pengendara betor, tarif tersebut masih bisa dikurangi.

Betor telah menjadi kebanggaan masyarakat medan sejak lama, bahkan betor telah resmi terdaftar sebagai kendaraan pemerintah kota Medan. Betor yang telah terdaftar di pemerintah memiliki plat nomor berwarna kuning.



Alam
Danau Toba
Berjarak 4-6 jam perjalanan dari Kota Medan, Danau Toba adalah destinasi wisata terpopuler di Sumatera Utara. Danau yang berada di 900 meter di atas permukaan laut ini memilki luas 1.145 km persegi, di mana terdapat sebuah pulau di tengahnya bernama Pulau Samosir. Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika, sekaligus menjadi yang terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter. Para wisatawan biasanya membanjiri Danau Toba pada April hingga Agustus karena bertepatan dengan liburan sekolah. Saat itu cuaca pun cerah sehingga menjadi saat yang baik untuk menikmati Danau Toba.

Waktu ideal untuk melihat kemeriahan dan ritual tradisional suku Batak adalah saat upacara Pesta Masyarakat Danau Toba tahunan. Saat itu, banyak upacara dilakukan untuk menghormati nenek moyang suku Batak dan menampilkan upacara tradisional, acara olah raga, nyanyian, dan tarian Batak. Selain itu Setahun sekali diadakan Pesta Rakyat Danau Toba.

Bukit Kapur dan Kawah Putih Tinggi Raja
Wisata yang satu ini terbilang cukup unik dan sayang untuk dilewatkan jika Anda berkunjung ke Medan. Bukit Kapur dan Kawah Putih Tinggi Raja berada di Desa Dolok, Kabupaten Simalungun atau sekitar 4-5 jam dari kota Medan. Bukit Kapur yang terhampar di tengah hutan lindung ini memiliki luas kurang lebih 167 hektar. Keunikan dari tempat wisata ini adalah adanya dinding kapur yang mengeluarkan sumber air panas yang bersuhu hingga 90 derajat celcius. Warna dari bongkahan belerang yang berwarna putih membuat masyarakat menyebutnya sebagai salju panas.

Tongging
Berada di sebelah utara Danau Toba terdapat sebuah desa kecil yang menyimpan potensi alam yang luar biasa indah, bernama Desa Tongging. Berjarak 42 km dari Berastagi, Desa Tongging memiliki keunikan tersendiri yang sangat sayang untuk dilewatkan. Lokasinya yang berada di atas bukit, yaitu sekitar 900 meter di atas permukaan laut, memungkinkan Anda melihat keindahan pemandangan sekitar dengan lebih jelas. Berada di tepi Danau Toba dengan dikelilingi jejeran perbukitan mampu menarik minat para wisatawan yang singgah ke desa ini untuk kemudian menetap di tempat ini.

Air Terjun Dua Warna
Saat berlibur ke Sumatera Utara, sempatkan diri mengunjungi Air Terjun Dua Warna yang terletak di Kecamatan Sibolangit. Berada di ketinggian 1.270 mdpl, air terjun ini memiliki dua gradasi warna yang berbeda yaitu putih keabu-abuan dan biru muda. Secara ilmiah, perbedaan warna ini disebabkan oleh airnya yang mengandung fosfor dan belerang. Karena itu, saat Anda tengah bermain-main di sini, Anda tidak diperkenankan untuk meminum airnya. Hal unik lainnya adalah suhu pada air yang berwarna biru terasa dingin, sedangkan suhu pada air berwarna putih keabu-abuan terasa hangat. Lokasi tepat dari objek wisata ini adalah terletak di Desa Durin Sirugun, atau sekitar 75 km dari Kota Medan. Lama perjalanan menuju tempat ini yaitu sekitar 3 jam.

Budaya/Sejarah
Tjong A Fie Mansion
Tjong A Fie merupakan warga asli dari Guangdong, Cina, yang pindah ke Indonesia sekitar tahun 1878 dan menetap. Berkat kerja kerasnya, Tjong A Fie bisa menjadi kaya raya setelah sukses besar dalam membangun usaha perkebunan kelapa sawit, pabrik gula serta perusahaan kereta api hingga dapat mempekerjakan ribuan karyawan. Tjong A Fie Mansion merupakan kediaman beliau yang memadukan arsitektur Eropa dan Cina dengan sentuhan art deco. Rumah indah ini memiliki 40 ruangan termasuk ruang tamu, ruang makan, dan ruang tidur dan lain-lain. Terletak di Jl. Jend. A. Yani, di sini Anda dapat melihat berbagai peninggalan sang empunya rumah mulai dari perabotan hingga foto-foto kehidupan Tjong A Fie.

Museum
Rahmat Museum and Wildlife Gallery
Rahmat Museum and Wildlife Gallery sangat seru untuk dikunjungi sebagai wisata alternatif di Medan. Museum ini merupakan satu-satunya museum di Asia yang memiliki koleksi hewan dari yang terkecil hingga yang terbesar. Di sini Anda dapat melihat 1000 jenis koleksi awetan binatang seperti badak, macan tutul, gajah, singa, kambing gunung, macan kumbang. Jangan khawatir, awetan hewan di sini didapatkan dari perburuan legal dan koleksi hewan mati di kebun binatang dunia. Rahmat Museum and Wildlife Gallery Medan buka dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB hari Selasa sampai Minggu. Harga tiketnya pun sangat terjangkau, hanya Rp 25.000.

Museum Situs Kota China
Museum Situs Kota China sangat penting sebagai tempat penyimpanan hasil penggalian yang lokasinya tidak terlalu jauh, sekitar 100 meter saja. Meskipun keberadaan museum ini tidak terlalu dikenal di kalangan masyarakat, namun situs yang diyakini sebagai cikal bakal kota Medan saat ini tercatat dalam referensi arkeolog dunia. Terletak di Jalan Kota Cina No. 65, Kelurahan Payah Pasir, Medan Marelan, di sini Anda dapat melihat berbagai macam patung, keramik, bebatuan sampai uang kuno. Bahkan sebuah patung Replika Archa Budha Amitaba yang merupakan peninggalan pada abad 12 hingga 14 SM juga dapat Anda temukan di museum ini. Untuk dapat melihat berbagai peninggalan sejarah ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp 5.000 per orang.



Budget
Bakmi Tiong Sim
Lokasi: Jalan Selat Panjang No. 7, Medan
Menu Andalan : Bakmie Tiong Sim
Range harga: Rp 30.000 - Rp 100.000
Jam operasional: 10.00 - 22.00 (Minggu-Sabtu)

Soto Kesawan
Lokasi: Jl. Achmad Yani, Kesawan, No.116, Medan (tepat di seberang Tjong A Fie Mansion)
Menu Andalan : Soto Kesawan
Range harga: Rp 14.000 - Rp 22.000
Jam operasional: 08.00-15.00

RM. Sinar Pagi (Pelopor Soto di Medan)
Lokasi: Jalan Sei Deli no 2D, Simpang Gatot Subroto, Medan
Menu Andalan : Soto Sinar Pagi
Range harga: Rp 15.000 - Rp 20.000
Jam operasional: 07.00-15.00
Catatan: agak sulit untuk mencari tmepat parkir karena lokasi tempat makan berada di persimpangan jalan dan di Jalan Sei Deli cukup ramai

Restoran Tip Top
Lokasi: Jalan Jenderal Ahmad Yani no 92 A-B, Medan
Menu Andalan : Es Krim Moorkop, Western Food, Indonesian Food, Chinese Food
Range harga: < Rp 50.000
Jam operasional: 08.00-23.00

Rumah Makan Tabona
Lokasi: Jalan Mangkubumi, Medan (di seberang pasar buah Brastagi)
Menu Andalan : Kari Medan
Range harga: Rp 18.000
Jam operasional: 07.00 – 15.00

Rumah Makan Sipirok
Lokasi: Jalan Sunggal Medan
Menu Andalan: Sup Sipirok
Range harga: Rp 7.000 – Rp 35.000
Jam operasional: 10.00 – 15.00

Mie Aceh Titi Bobrok
Lokasi: Jl. Setiabudi No. 17 C, Medan
Menu Andalan: Mie Aceh
Range harga: Rp 8.000 Rp 40.000
Jam operasional:
Hari biasa: 11.00 - 22.00
Hari Jumat: 14.00 - 22.00

Mie Aceh Baru
Lokasi: Jl. Setiabudi No. 48, Medan
Menu Andalan : Mie Aceh Kepiting
Range harga: Rp 8.000 Rp 40.000
Jam operasional: 11.00 - 22.00

Bihun Bebek Asie
Lokasi: Jl. Kumango, Medan
Menu Andalan : Bihun Bebek
Range harga: Rp 38.000 Rp 45.000
Jam operasional: 06.00 - 11.00



Menengah
O Flaherty’s Resto
Lokasi: Komp. Ruko Taman Lapangan Golf Polonia, Jl. Karangsari II, Medan Kota
Menu Andalan : Baby Back Ribs, Risotto
Range harga: Rp.20.000 - Rp.150.000
Jam operasional: 12.00 - 22.00

Trattoria Resto Medan
Lokasi: Jl Uskup Agung No 17, Medan
Menu Andalan: Pizza
Range harga: Rp.20.000 - Rp.100.000
Jam operasional: 11.00 - 22.00

Jumbo Seafood Resto Medan
Lokasi: Jl Putri Hijau No 8 A-B-C-D, Medan
Menu Andalan: Seafood
Range harga: > Rp.100.000
Jam operasional: 11.00 - 22.30

Tai Pan Resto Medan
Lokasi: Jalan Putri Hijau No. 1A, Capital Building Lantai 1, Medan
Menu Andalan : Chinese Food
Range harga: Rp 19.000- Rp 112.000
Jam operasional:
06.15 - 09.15 (Senin-Jumat)
11.15-02.15 (Sabtu-Minggu)


Dessert
Kedai Durian Ucok
Lokasi: Jalan Iskandar Muda, Medan (dekat Pecel Lele Lela)
Menu Andalan : Durian
Range harga: Rp 20.000 - Rp 40.000
Jam operasional: 18.00 - tengah Malam

Gelato Bar
Lokasi: Jl. Kapten Pattimura No. 66, Medan
Menu Andalan : Es Krim Gelato
Range harga: Rp 20.000 - Rp 50.000
Jam operasional: 11.00 - 23.00




Budget
Ada banyak pilihan hotel murah di Medan untuk para backpacker atau wisatawan yang hanya datang untuk transit. Tidak perlu khawatir, sebagian besar hotel murah ini tetap dilengkapi fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

Menengah
Wisatawan yang menginginkan kenyamanan lebih dapat memilih hotel bintang dua dan hotel bintang tiga di Medan. Umumya hotel-hotel ini menawarkan kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi di setiap kamarnya.

Mewah
Terdapat banyak pilihan hotel bintang 4 dan hotel bintang 5 di Medan untuk wisatawan yang menginginkan kesempurnaan dalam fasilitas dan layanan. Ranjang premium, sarapan kreasi chef serta beragam fasilitas pendukung lainnya dapat Anda temui pada hotel-hotel mewah ini.

1. Tentukan transportasi jauh-jauh hari sebelum keberangkatan
Ada banyak pilihan transportasi menuju Medan, mulai dari pesawat, kapal laut, hingga bus. Harganya pun berbeda-beda. Meski banyak pilihan, bukan berarti Anda bisa bersantai-santai memilih transportasi. Kalau tidak mau kehabisan bangku, segera tentukan transportasi yang ingin digunakan, dan pesan tiketnya. Ingat, prinsip siapa cepat dia dapat berlaku di sini.

2. Bawa Sunblock
Kota Medan memiliki cuaca yang cukup panas. Cahaya matahari pun terasa begitu terik. Untuk menghindari kulit yang menggelap karena terbakar cahaya matahari, gunakan sunblock alias tabir surya. Gunakan secara rutin selama 15/30 menit sekali.

3. Bagi wisatawan Muslim, perhatikan makanan
Penduduk Medan sangatlah beragam, mulai dari China, muslim, hingga kristiani. Makanan yang tersaji pun beraneka ragam. Nah bagi traveler Muslim, sebelum masuk ke dalam restoran, sebaiknya cari tahu dulu apalah restoran tersebut menyediakan makanan halal.

Agar Anda tidak salah pilih!

Temukan referensi hotel-hotel terbaik di Medan dari 12 ulasan hotel dengan nila rata-rata 8.7.

Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Ulasan Hotel di Medan Terbaru

8.0
Pengalaman nginap di hotel miyana medan
-
Hasan jusuf, 13-05-2016
Lokasi hotel sangat strategis. Langsung bersebelahan dengan pintu tol. Kebersihan kamar dan pelayanan Hotel cukup bagus. Saya akan kembali menginap di hotel miyana untuk perjalanan berikut saya
Masukkan Kode Kupon Disini