Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Museum Sumatera Utara Medan

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 1

Amaliun Hotel

Pusat Kota Medan, Medan Tampilkan Peta
1.1 km dari Museum Sumatera Utara
Free Wifi
7.8 Sangat Baik (9)
(7)

Sebuah penginapan yang nyaman dengan fasilitas bintang 2, juga terletak ditempat yang strategis yaitu di pusat Kota Medan, membuat Hotel ini sangat cocok untuk perjalanan bisnis atau pun liburan anda. Pastinya dengan harga yang relatif terjangkau. Nikmati pengalaman yang tak terlupakan.

Member Deals
Reward 741 Poin
Harga Permalam
35% OFF
Rp 470,000
Rp 306,271

Informasi Tentang Museum Negeri Provinsi Sumut

Diresmikan sejak tahun 1982, Museum Sumatera Utara menyimpan koleksi peninggalan sejarah yang berasal dari daerah Sumatera Utara. Mulai dari benda-benda prasejarah hingga peninggalan perjuangan. Bangunan museumnya menyerupai rumah tradisional daerah Sumatera Utara dengan ornamen khas etnis Melayu, Batak Toba, Karo, Mandailing, Simalungun, Pakpak, dan Nias yang bisa Anda lihat di atap bangunannya. Museum ini dikenal juga dengan nama Gedung Arca karena peletakkan koleksi pertama yang berupa makara dilakukan oleh Presiden Ir. Soekarno pada tahun 1954.
Alamat
Jalan H.M. Joni No. 51, Teladan Barat, Medan Kota, Sumatera Utara 20217
Kontak
(061) 7322220
Waktu Operasional
Senin: tutup
Selasa-Kamis: 08.00-16.00
Jumat-Minggu: 08.00 15.30
Harga
Rp3.000/orang

Transportasi ke Museum Sumatera Utara


Angkutan Kota
Untuk menuju Museum Sumatera Utara, Anda bisa menaiki angkutan kota 125 jurusan Terminal Amplas-Medan Labuhan. Angkutan ini melewati Jalan H.M. Joni dan Anda bisa berhenti tepat di depan Museum Sumatera Utara.

Hal Menarik di Museum Sumatera Utara


Spot Menarik

Ruang Pameran
Bangunan induk Museum Sumatera Utara yang terdiri dari dua lantai digunakan sebagai ruang pameran tetap. Di sinilah Anda bisa melihat berbagai koleksi unik museum. Mulai dari koleksi masa prasejarah dengan replika fosil manusia purba, benda-benda yang digunakan di era kebudayaan Sumatera Utara kuno, hingga koleksi di masa Kerajaan Hindu-Buddha dan Islam. Tak ketinggalan, koleksi seputar perjuangan rakyat Sumatera Utara sekaligus siapa saja pahlawan nasional dan para pemimpin yang ikut membangun dan memajukan Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan Menarik

Wisata Sejarah
Anda bisa mengajak teman-teman atau keluarga untuk berwisata sejarah di Museum Sumatera Utara. Di sini, Anda dapat mempelajari bagaimana sejarah yang terjadi di daerah Sumatera Utara. Anda bisa memanfaatkan spot ini sebagai destinasi wisata berikutnya.

Tips Berkunjung ke Museum Sumatera Utara


Jaga Keaslian Koleksi
Saat berkunjung, Anda disarankan tetap menjaga keaslian koleksi yang ada di sana. Jangan sembarangan menyentuhnya. Selain itu, Anda juga wajib menjaga kebersihan museum.