Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Bukit Lawang Medan

Ditampilkan 1 - 1

Indra Valley Inn Bukit Lawang

2.2 km dari Bukit Lawang
Medan Tembung, Medan Tampilkan Peta
Free Wifi

Saat Anda menginap di Indra Valley Inn Bukit Lawang di kota Bukit Lawang, Anda akan berada 13 menit dengan mobil dari Jembatan Bukit Lawang.

127 ulasan

4.5

Harga Permalam
Rp 165,289
Reward 66 Poin

Informasi Tentang Bukit Lawang

Menyuguhkan beragam aktivitas menarik di tengah panorama alam yang indah, Bukit Lawang bisa menjadi destinasi wisata untuk Anda yang gemar berpetualang. Di sini, Anda dapat melihat tumbuhan langka, seperti Rafflesia Arnoldi dan kehidupan satwa liar kebanggaan Indonesia, orangutan. Anda juga dapat melakukan trekking, tubing, dan caving. Jadi, tak heran jika cukup banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang tertarik untuk datang dan berlibur di Bukit Lawang.
Alamat
Bukit Lawang, Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara
Waktu Operasional
24 jam
Harga
Rp5.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu)

Transportasi ke Bukit Lawang


Bus Umum

Dari Bandara Kualanamu, Anda bisa naik bus ALS jurusan Bandara-Binjai, dan turun di Binjai. Lanjutkan perjalanan dengan naik bus jurusan Medan-Bukit Lawang, kemudian turun di Terminal Gotong Royong Bukit Lawang. Dari sana, Anda bisa naik becak motor menuju gerbang Bukit Lawang.

Hal Menarik di Bukit Lawang


Kegiatan Menarik

Trekking

Kegiatan yang wajib Anda lakukan saat berkunjung ke Bukit Lawang adalah trekking. Merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser, Bukit Lawang memiliki kontur tanah yang relatif berbukit dan cenderung berlumpur, sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin melakukan trekking di jalur penuh tantangan.

Memberi Makan Satwa

Selain dapat melihat berbagai macam satwa liar, seperti orangutan, harimau, beruang madu, dan badak, Anda juga dapat memberi mereka makanan, khususnya orangutan. Setiap pukul 08.30 dan 15.00, Anda diperbolehkan ikut memberi makan orangutan di feeding station bersama dengan para penjaga.

Tubing

Tak hanya trekking, aktivitas pemacu adrenalin lain yang bisa Anda lakukan adalah tubing. Anda dapat merasakan derasnya arus Sungai Bahorok dengan menggunakan ban dan tanpa jaket pelampung. Keseruan semakin terasa saat Anda terombang-ambing di sungai tersebut. Setelah itu, kegiatan tubing pun dapat ditutup dengan mandi di air terjun dan berfoto di sana. 

Caving

Di kawasan Bukit Lawang terdapat sebuah gua yang berisi ribuan kelelawar. Jika Anda masuk ke dalamnya, Anda akan melihat langit-langit gua yang berbulu. Sebenarnya itu merupakan kelelawar yang sedang tidur. Menariknya lagi, "Goa Kelelawar" ini dilengkapi dengan ornamen stalagnit yang sangat besar.

Tips Berkunjung ke Bukit Lawang


Menjaga Kesehatan

Jika ingin berkunjung ke Bukit Lawang, pastikan fisik Anda dalam kondisi sehat dan bugar. Sebelumnya, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar stamina Anda selalu terjaga yang nantinya dapat melakukan beragam aktivitas secara aman dan nyaman.