Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Hotel Murah di Pantai Minahasa 2016

Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian
Wisatawan dapat memilih beberapa moda transportasi untuk menuju ke Manado.

Pesawat
Pesawat merupakan transportasi utama bagi Anda yang tinggal di luar kota untuk dapat mengunjungi Manado.

 Bandara
Manado memiliki satu bandara internasional bernama Bandara Sam Ratulangi yang terletak di kecamatan Mapanget kira-kira 30 menit dari arah pusat Kota Manado, provinsi Sulawesi Utara. Bandara ini memiliki fasilitas berupa ATM, Bank, Money Changer, spa dan relaksasi, serta lounge untuk para wisatawan yang ingin menunggu jam keberangkatan dengan lebih nyaman.

 Pajak Bandara
Para penumpang dari Bandara Sam Ratulangi akan dikenai pajak atau biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp. 40.000 domestik Rp. 100.000 internasional.

 Pesawat yang beroperasi
Beberapa maskapai yang beroprasi di Bandara Sam Ratulangi:

Batik Air (Domestik)
Citilink (Domestik)
XpressAir (Domestik)
Garuda Indoneia (Domestik)
Lion Air (Domestik)
Silk Air (Internasional)
Sriwijaya Air (Domestik)
Wings Air (Domestik)

 Visa
Untuk terbang ke Manado tidak dibutuhkan visa karena penerbangan Interasional dari dan menuju Manado hanya diperuntukan bagi Negara ASEAN saja seperti Singapore dan Malaysia.

Kapal
Manado memiliki pelabuhan yang bernama Pelabuhan Manado. Pelabuhan ini umumnya melayani kapal-kapal berukuran kecil. Hal ini dikarenakan lokasi perairan Manado yang berdekatan dengan lokasi Taman Laut Bunaken yang dilindungi dan juga perairan yang cukup dangkal. Jika Anda ingin pergi ke Bunaken dengan kapal motor umum, tarif satu kali jalan sebesar Rp. 12.000 per orang dan ada biaya tambahan sebesar Rp. 1.000 per orang saat memasuki pelabuhan. Untuk perjalanan dari luar provinsi Anda harus membayar tiket berkisar antara Rp 200.000-3.000.000 tergantung dari tempat tujuan Anda ataupun kelas yang Anda pilih.

Bus
Salah satu alternatif transportasi bagi Anda yang ingin pergi ke Manado yaitu menggunakan jalur darat dengan alat transoportasi bus. Terminal Malalayang yang terletak di Jl. Wolter Monginsidi (Malalayang), Manado ini melayani bus luar kota, memiliki fasilitias mushola, kantin, tempat tunggu, toilet dan loket karcis. Terminal ini dapat melayani perjalanan luar kota dengan berbagai jenis bus dan jadwal yang berbeda. Selain dari Terminal Malalayang ada pula Terminal Karombasan dan Terminal Paal 2 yang terletak di Jl. Martadinata.



Berjarak 20 menit perjalanan dari pusat Kota Manado, Malalayang menyajikan banyak tempat wisata dan sajian kuliner Manado yang dapat melengkapi masa berlibur Anda. Salah satu tempat yang sering didatangi wisatawan di daerah ini adalah pantai Malalayang, pantai yang berpasir hitam ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah dan sering diabadikan oleh para wisatawan.

Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado yang merupakan bagian dari kota Manado. Menjadi salah satu daerah tujuan wisata utama di Manado terutama dalam bidang pariwisata bahari. Bunaken memiliki keindahan alam bawah laut dan kekayaan laut yang tertinggi didunia. Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektare dengan lima pulau yang berada di dalamnya. Anda dapat menjangkau pulau Bunaken dengan speedboat selama 30 menit. Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Di wilayah inilah terdapat underwater great walls, yang disebut juga hanging walls, atau dinding-dinding karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas. Dinding karang ini juga menjadi sumber makanan bagi ikan-ikan di perairan sekitar Pulau Bunaken.

Meskipun Tomohon merupakan kota yang berbeda dari Manado, namun keberadaan Tomohon sulit dipisahkan dari ibukota Sulawesi Utara. Terletak di sebelah selatan Manado, Tomohon adalah kota yang penting dalam industri pariwisata Manado. Karena letaknya di dataran tinggi dan dikelilingi Gunung Mahawu dan Gunung Lokon, Tomohon selalu memiliki iklim sejuk. Iklim yang sejuk juga menjadi salah satu alasan banyaknya turis menyenangi daerah ini. Selain memiliki sejumlah obyek wisata cantik seperti Gunung Lokon, Gunung Mahawu dan Danau Linow yang selalu berubah warna, Tomohon dikenal sebagai penghasil bunga. Waktu terbaik mengunjungi Tomohon adalah Juni dan Juli ketika Festival Bunga Tomohon dilaksanakan setiap tahunnya.



Taksi
Ada banyak perusahaan yang menyajikan jasa taksi, namun hanya beberapa yang sudah menggunakan argo, beberapa taksi masih memberikan harga yang sesuka hati. Trust Taxi, Celebrity Taxi, dan Blue Bird merupakan taksi yang menggunakan argo meter (tarif minimum: Rp. 15.000 dan biaya pembatalan pemesanan: Rp. 5.000).

Bus
Bus umum atau minibus biasanya melayani perjalanan antar kota, seperti Manado ke Tomohon, Manado ke Bitung. Biasanya bus berangkat setiap 15-20 menit dan besar tarif tergantung pada tujuan, contohnya: Manado-Bitung Rp. 7.500, Manado-Tomohon Rp. 5.600, Manado-Tondano Rp. 6.800, Manado-Kawangkoan Rp. 9.600, dan Tondano-Tomohon Rp. 4.000. Sekitar setengah jam sebelum tiba di tempat tujuan kondektur bus akan meminta ongkos Anda.

Angkot
Angkot atau mikrolet pada umumnya berkapasitas 8 penumpang dan biasa di cat warna biru muda. Perbedaan angkot di Manado dan Jakarta adalah tempat duduk penumpang yang menghadap kedepan dan tidak saling berhadapan. Anda dapat mencapai tujuan dengan angkot sesuai dengan trayek yang ada. Anda hanya perlu membayar Rp 2.000 hingga Rp 4.000 untuk dapat mencapai tujuan yang Anda inginkan.

Sewa mobil/motor
Wisatawan yang lebih menyukai kendaraan yang lebih pribadi juga dapat melakukan penyewaan mobil dengan atau tanpa sopir. Sewa mobil dengan sopir sangat disarankan, kecuali jika Anda sudah paham rute perjalanan dan nyaman dengan kondisi mengemudi di sana. Biaya sewa mobil bervariasi dari sekitar Rp. 300.000 hingga lebih dari Rp 1.000.000.

Lainnya
Manado juga memiliki transportasi bus umum dalam kota layaknya Trans Jakarta. Transportasi massal ini dinamakan Trans Kawanua. Anda cukup membayar Rp 3.500 untuk menggunakan transportasi ini. Sayangnya, rutenya belum menjangkau seluas rute-rute mikrolet dan banyak bus yang tidak beroprasi dan halte yang tidak terawat.



Pantai
Pantai Malalayang
Berjarak sekitar 20 menit dari pusat Kota Manado. Pantai Malalayang punya pasir berwarna hitam dan banyak bebatuan karang. Banyak warga dan wistawan yang datang berkunjung untuk menikmati sunset yang indah dari pantai ini. Tak hanya itu, terdapat banyak deretan warung makan ada di sekitar pantai ini untuk mengisi perut Anda yang kosong setelah lelah bermain.

Pantai Boulevard
Berada di kawasan Boulevard yang berada di pusat kota. Pantai ini dikepung oleh beberapa mal seperti Manado Town Square (Mantos), Boulevard Mall, Bahu Mall dan Mega Mall. Bila Anda lapar setelah berjalan-jalan wisatawan bisa mengisi perut dengan mampir ke aneka restoran dan rumah makan yang ada di sekitar pantai.

Alam
Bunaken
Inilah destinasi utama yang dimiliki Manado dan Sulawesi Utara. Popularitas Taman Laut Bunaken sudah begitu mendunia karena memiliki salah satu gugusan batu karang terindah di dunia. Butuh perjalanan sekitar 40 menit menggunakan kapal cepat dari Manado untuk mencapai Pulau Bunaken. Selain air laut yang sangat biru dan jernih, Taman Laut Bunaken termasuk memiliki biodiversitas kelautan yang tertinggi di dunia. Tidak heran, setiap tahun taman laut ini dikunjungi banyak penyelam dari berbagai penjuru dunia yang ingin menyaksikan sendiri keindahan bawah laut Bunaken-Manado. Bunaken telah difasilitasi dengan sangat baik, ada cottage dan pilihan penginapan lainnya, rumah makan, diving center, perahu berkaca, dan aneka kios souvenir untuk kenang-kenangan Anda selama berkunjung.

Pulau Siladen
Dengan menempuh perjalanan laut sekitar 45 menit ke Pulau Siladen naik kapal motor. Anda dapat mencapai Wisata Pulau Siladen yang merupakan salah satu wisata bahari di Manado dengan daya tarik sebagaimana yang ada di Bunaken. Pulau Siladen dikenal dengan hamparan pasir pantai yang putih dan bersih. Pulau Siladen ini terletak di sebelah timur Pulau Bunaken. Dari pelabuhan Manado, Terdapat beberapa spot penyelaman yang menarik yang diberi nama Siladen 1 dan Siladen 2. Bagi Anda yang menginginkan resort yang nyaman, Anda tidak perlu kawatir karena tersedia berbagai macam resort dan hotel untuk melengkapi perjalanan Anda.

Danau Tondano
Danau Tondano adalah salah satu pilihan tempat wisata menarik di Sulawesi Utara. Jarak dari kota Manado ke Danau Tondano adalah sekitar 30 km atau 1,5 jam perjalanan dari pusat kota. Danau Tondano ini terletak di kota Tomohon, sebuah daerah wisata yang terkenal dengan Festifal Bunga dan merupakan tempat wisata di Sulawesi Utara yang berhawa sejuk dengan tekstur daerah pegunungan. Untuk dapat masuk ke Danau Tondano, Anda hanya perlu membayar Rp 4 ribu per orang. Dengan menyewa perahu seharga Rp 50 ribu.

Taman Laut Tumbak
Salah satu pesona terumbu karang menakjubkan yang ada di Sulawesi Utara. Keindahan Taman Laut Tumbak setara dengan Bunaken. Namun, Tumbak masih belum banyak dikenal publik. Dari kota Manado, jarak tempuh ke Tumbak membutuhkan waktu 3 jam dengan kendaraan darat. Seperti Bunaken, pesona Taman Laut Tumbak terletak pada keindahan terumbu karangnya. Ada 20 spot diving dan snorkel di Tumbak yang patut Anda coba, di antaranya Napo Kipas, Bohaga Mangrove, Bohaga Kecil, MFT 1, MFT2, Taman Karang, dan Pintu Samudra.

Pulau Lembeh
Para pecinta diving dan snorkeling dapat menemukan sekitar 88 spot penyelaman dengan keanekaragaman hayatinya sangat memikat. Hanya dengan menyewa perahu nelayan seharga Rp 300 ribu untuk perjalanan sekitar 3 hingga 4 jam Anda dapat menyusuri pantai di pulau Lembeh. Anda tidak perlu bingung dalam menentukan tempat penginapan, karena terdapat banyak resor dan hotel mulai dari harga yang terjangkau hingga yang kelas berbintang.

Gunung Tumpa
Referensi liburan yang berbeda di Manado. Jika Anda menyukai fotografi, Anda dapat mendatangi objek wisata yang satu ini. Gunung Tumpa terletak di Kelurahan Meras Kecamatan Bunaken dan bisa ditempuh sekitar 50 menit dari pusat kota Manado dengan angkutan darat. Ditempat ini anda bisa menyaksikan pepohonan yang menghijau dan perkebunan kelapa rakyat. Saat berada di puncak gunung, mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan kota Manado secara keseluruhan.

Manado Tua
Berjarak 1 jam perjalanan dari pusat kota Manado yang merupakan pulau terbesar dari kelompok pulau-pulau yang berada dalam batasan teluk Manado. Di pulau ini terdapat gunung berapi yang ditumbuhi pepohonan hijau dan rindang. Tak berbeda jauh dengan taman laut bunaken dan pulau siladen, perairan di kawasan ini memiliki panorama bawah laut yang spektakuler.

Wisata religi
Bukit Doa Pinaling atau Bukit kasih
Sebuah tempat yang menjadi simbol keharmonisan antar umat beragama. Terletak di kecamatan Amurang, sekitar 5 km dari Tumpaan, Manado. Bagi Anda wisatawan dan terutama umat Nasrani yang ingin berwisata religi, wilayah ini tidak bisa Anda lewati. Anda dapat menikmati paskah dengan beragam acara seperti berdoa di Bukit Doa Pinangan dengan fasilitas gratis serta suasana yang teduh dan khusyuk mampu menambah arti mendalam perayaan Paskah. Sepanjang perjalanan ke puncak bukit, Anda dapat menyaksikan pemandangan kawah belerang. Anda perlu berhati-hati dalam menaiki anak tangga dan gunakanlah sepatu yang nyaman.

Klenteng Ban Hin Kiong
Salah satu wisata religi yang sayang jika Anda lewati. Klenteng Ban Hin Kiong memiliki ciri khas serba merah ini memiliki sejarah panjang. Selain menjadi tempat ibadah, Klenteng Ban Hin Kiong juga menjadi destinasi favorit para traveler. Letak dari Klenteng Ban Hin Kiong berada di pusat Kota Manado dan mudah untuk dijangkau. Jika Anda mengunjungi kota Manado saat imlek, Klenteng ini merupakan tempat wiata yang wajib Anda datangi karena di penuhi dengan lampion-lampion indah yang menghiasinya.

Museum
Museum Negeri Provinsi Sulawesi Utara
Terletak di Jl. WR Supratman nomor 72, bangunan museum yang bergaya tradisional khas Minahasa, menyimpan berbagai macam benda yang mengisahkan tentang sejarah. Terdapat pula berbagai koleksi geologika, biologika, etnografika, historika, numismatika atau heraldika, keramologika, filologika, seni rupa, dan teknologika. Selain itu ada juga koleksi peninggalan megalit berupa waruga yang merupakan wadah kubur tua orang Minahasa yang terbuat dari batu monolith. Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 1.000-Rp 5.000 untuk masuk ke dalam museum ini.

Lainnya
Kawasan Boulevard
Kawasan Boulevard merupakan sebuah kawasan terbaik untuk menikmati kota Manado, tersaji berbagai macam kuliner yang dapat memanjakan lidah Anda. Kawasan Boulevard ini sekarang telah menjadi sebuah pusat perbelanjaan dengan kehadiran mall. Namun, tak kalah menariknya di Boulevard tersedia banyak kafe, resto, dan tempat-tempat makan dengan sajian utama makanan khas Manado. Tidak hanya kuliner, para wiatawan akan dimanjakan dengan pemandangan sunset yang indah dari pinggir pantai Boulevard.



Budget
Nasi Kuning Saroja
Lokasi: Jl. Diponegoro
Menu andalan: Nasi kuning, semur, abon cakalang
Range harga: Rp 5.000-Rp 30.000
Jam operasional: 09.00-15.00

Bubur Tinutuan
Lokasi: Jl. Wakeke (sentra bubur manado)
Menu andalan: Bubur Manado
Range harga: Rp 10.000-20.000
Jam operasional: 07.00-14.00

Rumah Makan Lidya Wakeke
Lokasi: Kawasan Wisata Kuliner Tinutuan Wakeke, Jl. Wakeke
Menu Andalan: Makanan Khas Manado
Range harga: Rp 10.000- Rp.30.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Bubur Liku
Lokasi: Jl. Samrat
Menu andalan: Bubur Manado
Range harga: Rp 10.000- Rp.30.000
Jam operasional: 08.00-14.00

Atenggo Chinese Food
Lokasi: Jl. Sam Ratulangi
Menu andalan: I fu mie, Fuyunghai
Range harga: Rp 10.000- Rp.50.000
Jam Operasional: 10.00-22.00

Depot Belibis Sedap
Lokasi: Jl. Landaung No. 7
Menu andalan: ayam goreng dan bakar
Range harga: Rp 10.000-Rp.40.000
Jam Operasional: 09.00-22.00

Rumah Makan Kelapa Kuning
Lokasi: Desa Dimembe, Jl. Sukur - Likupang
Menu andalan: Masakan Sunda
Range harga: Rp 10.000- Rp.30.000
Jam Operasional: 10.00-22.00

Bale Soto
Lokasi: Mega Mall, GF, Jl. Abdurachman Wahid
Menu andalan: Rawon
Range harga: Rp 10.000- Rp.20.000
Jam Operasional: 08.00-20.00

Cabe Merah
Lokasi: Multi Mart, Lantai 2, Kawasan Mega Mas
Menu andalan: Ayam goreng
Range harga: Rp.30.000- Rp.50.000
Jam Operasional: 10.00-22.00

Nasi Kuning Komo Luar
Lokasi: Jl. Sudirman
Menu andalan: Nasi kuning, tempe kecap
Range harga: Rp 10.000- Rp.30.000
Jam Operasional: 07.00-12.00

Menengah
Cali Deli
Lokasi: Manado Town Square, Jl. Kapt Piere Tendean, Manado
Menu andalan: Mie Vietnam, lumpia
Range harga: Rp.30.000 - Rp.80.000
Jam operasional: 09.00-22.00

Flime Restaurant
Lokasi: Jl. Manado - Bitung, Mapanget
Menu andalan: Ikan bakar, cumi bakar
Range harga: Rp.30.000 - Rp.80.000
Jam Operasional: 10.00-22.00

Rumah Makan New Pisces
Lokasi: Jl. Kapten Piere Tendean 34
Menu andalan: Masakan khas Manado, paniki
Range harga: Rp.30.000 - Rp.80.000
Jam Operasional: 10.00-22.00

Bambapuang Villa & Restaurant
Lokasi: Jl. Poros Enrekang - Toraja, Enrekang
Menu andalan: Masakan khas Indonesia, ayam goreng, tempe orek
Range harga: Rp.20.000 - Rp.100.000
Jam Oprasional: 10.00-23.00

Kupa Beach Resto & Cottage
Lokasi: Jl. Poros Makassar - Parepare, Barru
Menu andalan: Ikan asam manis
Range harga: Rp.30.000 - Rp.100.000
Jam Operasional: 10.00-23.00

DEHO Cafe & Resto
Lokasi: Jl. Tanjung, Luwuk
Menu andalan: Pizza
Range harga: Rp.30.000 - Rp.80.000
Jam Operasional: 10.00-24.00

The Lobby Lounge
Lokasi: Hotel Aryaduta Manado, Jl. Piere Tendean
Menu andalan: masakan barat dan indonesia
Range harga: Rp.50.000 - Rp.100.000
Jam Operasional: 11.00-24.00

Swiss Cafe
Lokasi: Swiss - Belhotel Maleosan, Jl. Jend Sudirman Kav. 85 - 87
Menu andalan: Pasta, Sphagetti bolognese
Range harga: Rp.50.000 - Rp.100.000
Jam Operasional: 10.00-24.00

Ikan Woku Belanga
Lokasi: Hotel Santika Premiere Seaside Resort, Jl. Tongkaina – Bunaken
Menu andalan: Ikan woku
Range harga: Rp.50.000 - Rp.100.000
Jam Operasional: 10.00-22.00

Mewah
Pari Bar
Lokasi: Hotel Santika Premiere Seaside Resort, Jl. Tongkaina – Bunaken, Manado
Menu andalan: Masakan western dan khas Indonesia
Range harga: Rp.50.000 - Rp.200.000
Jam Operasional: 12.00-24.00

Wine & Cigar Lounge
Lokasi: Hotel Gran Puri, Jl. Sam Ratulangi No. 458, Manado
Menu andalan: Pasta, Steak
Range harga: Rp.60.000 - Rp.200.000
Jam Operasional: 11.00-23.00

Orchid Lounge
Lokasi: Sintesa Peninsula Hotel, Jl. Jend Sudirman, Gunung Wenang, Manado
Menu andalan: Steak
Range harga: Rp.40.000 - Rp.200.000
Jam Operasional: 10.00-23.00

Executive Lounge
Lokasi: Sintesa Peninsula Hotel, Jl. Jend Sudirman, Gunung Wenang, Manado
Menu andalan: Tenderloin Steak
Range harga: Rp.100.000 - Rp.200.000
Jam Operasional: 10.00-22.00

H20
Lokasi: Novotel Manado, Jl. AA Maramis Kayuwatu Kairagi II, Manado
Menu andalan: Steak, fish and chips
Range harga: Rp.60.000 - Rp.200.000
Jam Operasional: 10.00-24.00

Sunset Jetty Bar
Lokasi: Tasik Ria Resort, Jl. Raya Trans Sulawesi, Tasik Ria, Manado
Menu andalan: Fish and chips
Range harga: Rp.50.000 - Rp.180.000
Jam Operasional: 10.00-24.00

Bunaken Restaurant
Lokasi: Tasik Ria Resort, Jl. Trans Sulawesi, Tasik Ria, Manado
Menu andalan: Spaghetti
Range harga: Rp.50.000 - Rp.170.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Cafe & Pastry
Gardenia Coffee Shop
Lokasi: Sintesa Peninsula Hotel, Jl. Jend. Sudirman, Gunung Wenang, Manado
Menu andalan: Cappucino
Range harga: Rp.50.000 - Rp.100.000
Jam Operasional: 08.00-23.00

Es Teler Mahkota
Lokasi: Jl. Balai Kota Selatan, Kecamatan Palu Timur, Sulawesi Tengah
Menu andalan: Es teler
Range harga: Rp 5.000- Rp.30.000
Jam Operasional: 10.00-22.00

Cella Bakery
Lokasi: Jl. Tikala I / 6
Range harga: Rp 5.000- Rp.30.000
Jam Operasional: 08.00-21.00

Cakrawala Coffee Shop
Lokasi: Hotel Aryaduta Manado, Jl. Piere Tendean
Menu andalan: Coffee dan pasta
Range harga: Rp.50.000- Rp.100.000
Jam Operasional: 10.00-22.00

Rumah Kopi Sarina
Lokasi: Jl. Raya Kawangkoan
Range harga: Rp 5.000-Rp 20.000
Jam oprasional: 10.00-21.00

Tonsea Coffee Shop
Lokasi: Sutanraja Hotel Convention & Recreation, Jl. Raya Manado Bitung
Range harga: Rp.20.000 - Rp.50.000
Jam Operasional: 09.00-23.00

D'Robusta Coffee Shop
Lokasi: Jl. Balai Kota No.9, Tikala
Range harga: Rp.30.000 - Rp.50.000
Jam Operasional: 10.00-22.00

Bar/Lounge/Beach Club
Pari Bar
Lokasi: Hotel Santika Premiere Seaside Resort, Jl. Tongkaina - Bunaken
Menu andalan: Masakan western dan khas Indonesia
Range harga: Rp.50.000 - Rp.200.000
Jam Operasional: 12.00-24.00

Wine & Cigar Lounge
Lokasi: Hotel Gran Puri, Jl. Sam Ratulangi No. 458
Menu andalan: Pasta, Steak
Range harga: Rp.60.000 - Rp.200.000
Jam Operasional: 11.00-23.00

Orchid Lounge
Lokasi: Sintesa Peninsula Hotel, Jl. Jend Sudirman, Gunung Wenang, Manado
Menu andalan: Steak
Range harga: Rp.40.000 - Rp.200.000
Jam Oprasional: 10.00-23.00

Sunset Jetty Bar
Lokasi: Tasik Ria Resort, Jl. Raya Trans Sulawesi, Tasik Ria, Manado
Menu andalan: Fish and chips
Range harga: Rp.50.000 - Rp.180.000
Jam Oprasional: 10.00-24.00



Budget
Ada banyak pilihan hotel murah di Manado untuk para backpacker atau wisatawan yang hanya datang untuk transit. Tidak perlu khawatir, sebagian besar hotel murah ini tetap dilengkapi fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

Menengah
Wisatawan yang menginginkan kenyamanan lebih dapat memilih hotel bintang dua dan hotel bintang tiga di Manado. Umumya hotel-hotel ini menawarkan kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi di setiap kamarnya.

Mewah
Terdapat beberapa pilihan hotel bintang 4 dan hotel bintang 5 di Manado untuk wisatawan yang menginginkan kesempurnaan dalam fasilitas dan layanan. Ranjang premium, sarapan kreasi chef serta beragam fasilitas pendukung lainnya dapat Anda temui pada hotel-hotel mewah ini.

1.Persiapkan barang yang diperlukan
Jika Anda merencanakan untuk snorkeling atau diving di pulau Bunaken, pastikan barang menyelam Anda tidak terlupakan. Dan pastikan Anda membawa tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sengatan matahari selama menyelam.

2. Membuat list tempat wisata
Manado memiliki banyak pilihan obyek wisata yang dapat Anda datangi selama berlibur terutama wisata bawah laut yang sangat indah. Bagi para wisatawan yang ingin bepergian ke Manado, buatlah perencanaan dan tulislah keperluan Anda selama bepergian agar Anda tidak kebingungan menentukan tujuan berlibur.

3. Berbaur dengan warga sekitar
Manado terkenal dengan keramahan dan kehangatan penduduknya. Jika Anda seorang traveler cobalah mendekatkan diri dengan penduduk sekitar dengan manfaat Anda lebih mengetahui tentang budaya Manado dan rute jalan sekitar.

4. Pastikan Halal
Jika Anda seorang Muslim, dan hendak pergi makan di Manado, pastikan Anda bertanya terlebih dahulu apakah makanan tersebut Halal atau tidak. Karena keberagaman agama dan budaya, maka di Manado banyak masakan yang tidak halal.

Agar Anda tidak salah pilih!

Temukan referensi hotel-hotel terbaik di Manado dari 3 ulasan hotel dengan nila rata-rata 5.6.

Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Ulasan Hotel di Manado Terbaru

8.5
Direkomendasikan
-
PM, 03-09-2016
Pelayanannya bagus, ramah.... Pemandangannya OK. Utk relaksasi OK..
Masukkan Kode Kupon Disini