Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Candi Singosari Malang

Ditampilkan 1 - 1

Riverside F9 Homestay Syariah

Blimbing, Malang Tampilkan Peta
4.4 km dari Candi Singosari

Riverside F9 Homestay Syariah sebuah hunian yang berlokasi di Malang. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Reward 370 Poin
Harga Permalam
Rp 152,893

Informasi Tentang Candi Singosari

Candi Singosari atau Candi Singhasari merupakan candi Hindu-Buddha dari peninggalan Kerajaan Singhasari. Candi ini awalnya ditemukan dalam kondisi tidak utuh oleh pemerintah Hindia Belanda di awal abad ke-20. Baru pada tahun 1936, candi ini mengalami restorasi. Kompleks Candi Singosari berada di sisi jalan raya sehingga mudah ditemukan.
Alamat
Jalan Kertanegara No. 148, Candirenggo, Singosari, Malang, Jawa Timur
Waktu Operasional
09.00-16.00
Harga
Rp10.000

Transportasi ke Candi Singosari


Angkutan Pedesaan
Untuk menuju Candi Singosari, Anda bisa menaiki angkutan pedesaan (angkudes) Lawang-Arjosari. Anda bisa turun tepat di depan pintu masuk Candi Singosari. 

Hal Menarik di Candi Singosari


Spot Menarik

Arca Dwarapala
Di dalam kompleks candi, Anda bisa menemukan arca Dwarapala. Arca ini terdiri dari sepasang patung yang dipercaya sebagai penanda wilayah kotaraja zaman dahulu kala. Namun kini belum diketahui secara pasti di mana letak kotaraja Singhasari sesungguhnya.

Kegiatan Menarik

Wisata Sejarah
Mengunjungi Candi Singosari, Anda bisa mempelajari sejarah tentang Kerajaan Singhasari. Walaupun kompleks candinya tidak terlalu besar, Anda tetap bisa melihat peninggalan sejarah yang mengagumkan. Saat ke sini, Anda bisa berfoto-foto dengan menjadikan candi sebagai latarnya.

Tips Berkunjung ke Candi Singosari


Menghargai Warisan Sejarah
Saat berkunjung, Anda tidak diperbolehkan menginjak bagian candi. Selain itu, Anda juga wajib menjaga kebersihan di sekitarnya. Anda sangat disarankan menghargai keaslian candi, agar warisan sejarah ini tetap bisa dilihat oleh generasi berikutnya.