Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Museum Balla Lompoa Makassar

2 Tamu
Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Museum Balla Lompoa

Museum Balla Lompoa menempati bangunan berbentuk rumah adat Bugis. Pasalnya, museum ini dahulu merupakan Istana Balla Lompoa yang menjadi kediaman dan tempat pertemuan para pemangku adat Kerajaan Gowa. Di dalamnya, Anda bisa melihat koleksi benda-benda Kerajaan Gowa yang diletakkan sesuai dengan fungsi ruangan masing-masing. Nilai benda-benda yang terdapat di museum ini sangatlah tinggi. Selain karena sejarahnya, koleksi Museum Balla Lompoa banyak yang terbuat dari emas dan batu mulia.
Alamat
Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 39, Gowa, Sungguminasa, Makassar, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92111
Kontak
(0411) 867775
Waktu Operasional
08.00-16.00
Harga
Tiket masuk: gratis

Transportasi ke Museum Balla Lompoa


Pete-pete Merah
Dari pusat kota, Museum Balla Lompoa dapat ditempuh sekitar 30 menit berkendara. Anda bisa memanfaatkan angkutan kota yang disebut pete-pete ini untuk mencapainya. Naik pete-pete merah jurusan Sentral-Pasar Sungguminasa dan turun tepat di depan Museum Balla Lompoa. 

Hal Menarik di Museum Balla Lompoa


Spot Menarik

Ruang Pameran
Museum Balla Lompoa mempertahankan tata ruang yang sama dengan Istana Balla Lompoa di masa lampau. Jadi, Anda bisa melihat bagaimana ruangan-ruangan tersebut saat masih menjadi istana. Lengkap dengan mebel dan hiasannya, Museum Balla Lompoa terlihat indah dan menarik untuk dilihat.

Kegiatan Menarik

Wisata Sejarah
Berkunjung ke Museum Balla Lompoa, Anda seolah-olah dibawa ke zaman Istana Balla Lompoa masih berdiri. Tak heran jika museum ini banyak dipilih oleh wisatawan sebagai destinasi wisata favorit.

Tips Berkunjung ke Museum Balla Lompoa


Jaga Keaslian Koleksi
Saat berkunjung, Anda disarankan tetap menjaga keaslian koleksi yang ada di sana. Jangan sembarangan menyentuhnya. Selain itu, Anda juga wajib menjaga kebersihan museum.