Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Hotel Keluarga di Bontoala

ZenRooms G Bawakaraeng 121
ZenRooms G Bawakaraeng 121
Jl. Gunung Bawakaraeng No. 121, Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Bontoala Tampilkan Peta
Free Wifi

ZenRooms G Bawakaraeng 121, hotel bintang 3 yang mewah yang lokasinya strategis membuat para tamu dapat dengan mudah mengakses tempat-tempat menarik di Kota Makassar. Hotel yang nyaman dan bersih membuat serasa Anda tidur di Rumah. Tersedianya beragam fasilitas dan layanan terbaik menjadikan hotel ini sering dikunjungi para wisatawan.

Harga Permalam
Rp 227,272
Dapatkan Reward
Rp 10,975


Pesawat
Mengunjungi kota Makassar, cara yang paling mudah untuk tiba disana adalah dengan menggunakan transportasi udara atau pesawat.

 Pajak Bandara
Penumpang yang menggunakan layanan penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin akan dikenakan pajak domestik sebesar Rp 50.000 sedangkan untuk pajak internasional dikenakan sekitar Rp Rp 150.000

 Pesawat yang beroperasi
Hampir semua maskapai penerbangan lokal dan mancanegara beroperasi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, baik LCC (Low Cost Carriers) maupun maskapai Full Service.

 Visa
Selain paspor yang valid hingga 6 bulan setelah kedatangan, wisatawan asing (kecuali dari negara-negara ASEAN) harus memiliki visa untuk mengunjungi Makassar. Sejumlah negara harus mendapatkan visa di Kedutaan Indonesia sebelum berangkat ke Makassar. Namun, sebagian besar wisatawan bisa mendapatkan visa on arrival untuk jangka waktu 30 hari.

Kapal
Menggunakan transportasi laut merupakan pilihan kedua bagi Anda untuk datang sampai ke Makassar, tepatnya di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar. Pelabuhan ini menjadi tempat perhentian atau persinggahan kapal-kapal yang datang ke kota ini. Pelabuhan ini dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo IV). Di area pelabuhan penumpang ini terdapat Masjid Babussalam. Mesjid ini diresmikan Presiden Megawati, berbarengan dengan peresmian Terminal Petikemas Makassar, pada 21 Juli 2001. Sementara di kawasan ujung utara pelabuhan, atau ujung jalan Nusantara, terdapat awal Jalan Tol Reformasi (tol lingkar Makassar) yang menghubungkan kawasan pelabuhan dengan pusat kota. Jalan tol yang hanya sepanjang 3,1 km ini dikelola oleh PT Nusantara Infrastructure Tbk. Perusahaan milik Bosowa Group ini juga jadi pengelola jalan tol Bintaro-Bumi Serpong Damai (Jakarta/Tangerang).



Panakkukang adalah sebuah kecamatan di Kota Makassar dan menjadi lokasi sejumlah aktivitas. Terdapat perkantoran dan mall yang cukup besar di sini, salah satunya adalah Mall Panakkukang yang populer seantero Makassar.

Pusat kota Makassar menawarkan beberapa atraksi menarik berupa restoran-restoran lezat dan area hiburan yang seru. Anda dapat menemukan Celebes Convention Center dan Pusat Informasi Sulawesi di pusat kota Makassar.



Taksi
Taksi merupakan salah satu transportasi umum yang dapat ditemui di kota Makassar. Terdapat berbagai jenis taksi yang beroperasi disini seperti Gowamas Taxi, Gowata Taxi, Mitra Taxi, Lima Muda Taxi dan Putra Taxi. Salah satu taksi yang paling sering digunakan oleh para remaja adalah Bosowa Taxi.

Angkot
Pete-pete merupakan sebutan dari angkutan umum yang ada di kota Makassar. Pete-pete di Makassar berwarna biru muda, sehingga terlihat lebih mencolok di jalan-jalan kota. Sambil menikmati perjalanan, sang supir sering kali menyalakan lagu-lagu dengan volume yang agak kecang. Lagu yang diputar tiap pete-pete beragam tergantung supirnya, dari musik pop, dangdut, melayu bahkan sampai ada lagu yang berirama sangat pelan. Hal ini memberikan pengalaman tersendiri bagi Anda ketika berada di perjalanan. Untuk tarif perjalanan Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 4.500,-.

Sewa mobil/motor
Selain menggunakan taksi dan angkot untuk mengelilingi kota Makassar, Anda dapat menyewa mobil sehingga kemanapun Anda pergi akan lebih mudah. Memilih mobil sewaan harus secara hati-hati. Usahakan agar jasa penyewaan mobil tersebut berasal dari rekomendasi teman atau keluarga. Kalau Anda tidak memiliki relasi di Makassar, Anda dapat mencari tempat penyewaan mobil lewat situs-situs internet terpercaya.



Pantai
Pantai Losari
Menjadi ikon Kota Makassar pantai ini dulunya merupakan pantai dengan meja terpanjang di dunia, karena warung-warung tenda yang berjejer di sepanjang tanggul pantai. Namun saat ini warung-warung tersebut telah direlokasi ke tempat yang tidak jauh dari kawasan wisata. Pemerintah Kota Makassar telah memperindah pantai ini dengan membuat anjungan, sehingga lebih bersih dan nyaman untuk dikunjungi. Di sekitar pantai ini Anda dapat menemukan banyak kafe-kafe dan restoran yang menyajikan makanan laut yang masih segar. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati makanan khas Kota Makassar, seperti Pisang Epek, Pisang Ijo, Coto Makassar,Sop Konro, dan lain sebagainya. Di sepanjang pantai banyak juga terdapat penginapan, baik hotel kelas melati sampai hotel berbintang. Terdapat juga rumah sakit dan pusat perbelanjaan emas serta kerajinan atau souvenir khas Makassar. Lokasi pantai ini terletak di Jantung Kota Makasar, yaitu di Jalan Penghibur sebelah barat Kota Makassar.

Pantai Akkarena
Selain Losari, ada pantai di Makassar yang tersohor oleh sunsetnya. Pantai Akkarena menawarkan pemAndangan yang indah, terutama saat sunset. Fasilitasnya juga lengkap seperti taman bermain, rumah makan, MCK, dan fasilitas olahraga. Disini Anda bisa mencoba pengalaman berselancar.

Letak pantai ini juga dekat dengan Pantai Losari, hanya berjarak 5 km. Pantai yang memiliki luas 10 hektar dengan pasir hitam ini sangat mempesona. Dengan pohon kelapa yang berjajar, tempat duduk, dan payung besar di atasnya, kita bisa menikmati pemAndangan yang begitu indah. Untuk dapat memasuki pantai ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 10.000,00.

Tanjung Bira
Banyak cara mengisi liburan Anda di Makassar dan salah satunya mengunjungi pantai. Tanjung Bira, pantai di selatan kota Makassar menyimpan cerita tersendiri. Segala keindahannya dapat memberikan liburan akhir pekan yang seru dan tak terlupakan. Pantai Bira atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tanjung Bira adalah salah satu destinasi wisata populer di Provinsi Sulawesi Selatan. Bagaimana tidak, pada siang hari gradasi warna laut yang terlihat biru hingga kehijauan dipadu dengan cerahnya biru langit, seakan memanjakan mata kita. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari kota Makassar, menjadikan Tanjung Bira sebagai pilihan kami dalam menghabiskan libur akhir pekan.

Tanjung Bayang
Kota Makassar di Sulawesi Selatan memiliki sederet pantai dengan karakternya masing-masing. Salah satunya Tanjung Bayang, pantai cantik di Sulawesi Selatan. Aktivitas nelayan tampak anggun berpadu dengan latar matahari terbenam. Kombinasi keduanya tampak apik dan mempesona pengunjung tempat ini. Simple makes perfect, mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk melukiskan keindahan Pantai Tanjung Bayang.Pantai ini berada di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Dari Kota Makassar, Tanjung Bayang berjarak kira-kira 4 km ke arah barat.Menuju lokasi wisata ini tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan angkutan umum, taksi, fasilitas transportasi hotel. Untuk perorangan, Anda bisa menggunakan ojek sepeda motor.Untuk masuk lokasi ini, setiap pengunjung hanya dikenai Rp 2.000/orang.

Alam
Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung
Berwisata ke Makassar, jangan lewatkan kunjungan ke Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung. Tempat ini memiliki berbagai keunikan, seperti karst, goa-goa dengan stalaknit dan stalakmit yang indah, dan yang paling dikenal adalah kupu-kupu. Taman Nasional ini merupakan salah satu destinasi wisata di Makassar yang menyuguhkan wisata alam berupa lembah bukit kapur yang curam dengan vegetasi tropis, air terjun, dan gua yang merupakan habitat beragam spesies (termasuk [kupu-kupu).

Pulau Badi
Untuk ukuran pulau, Pulau Badi di Pangkep memang tergolong kecil. Meski begitu, pulau ini sangat eksotis dengan alam bawah laut yang indah serta pasir pantai yang putih dan halus. Di sini Anda juga dapat melihat keseharian nelayan yang melaut. Sangat cocok bukan untuk Anda bersantai.

Pulau Badi dekat dari Makassar. Jarak tempuh dari Makassar adalah sekitar 1 jam dari Pelabuhan Paoter. Sementara dari Kota Pangkep, waktu tempuhnya sekitar 2 jam menggunakan kapal nelayan. Pulau yang berpenduduk sekitar 400 KK ini dapat ditempuh dari beberapa jalur, termasuk dari Kota Makassar di Sulawesi Selatan.

Taman Batu Rammang-rammang
Kalau Anda pernah menonton film laga Tiongkok jaman dulu, Anda pasti tidak asing dengan setting-an tempat mereka bertarung yang berlatar belakang bukit-bukit batu dan padang rumput luas menghadang. Terlihat sangat cantik bukan? Namun Anda tidak perlu ke Yunan, Tiongkok Selatan jika ingin menikmati petualangan di kawasan karst seperti itu. Sekitar 35 km dari Makassar terbentang didepan mata hutan batu yang seluas 45.000 Ha dan menjadi terbesar kedua di dunia. Letak tempat ini di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep.

Budaya/Sejarah
Benteng Somba Opu
Benteng Somba Opu merupakan salah satu wisata sejarah yang dapat Anda kunjungi di Makassar. Dibangun pada tahun 1525 oleh Sultan Gowa ke IX, benteng ini merupakan pusat perdagangan dan pelabuhan rempah-rempah yang ramai dikunjungi pedagang dari Asia dan Eropa. Pada tahun 1669, benteng ini dikuasai oleh VOC kemudian dihancurkan hingga terendam oleh ombak pasang. Kemudian pada tahun 1980-an, benteng ini ditemukan kembali oleh sejumlah ilmuawan. Dan pada tahun 1990, benteng ini direkonstruksi sehingga tampak lebih baik. Kini, Benteng Somba Opu menjadi sebuah objek wisata bersejarah di Kota Makassar yang di dalamnya terdapat beberapa bangunan rumah adat Sulawesi Selatan yang mewakili suku Bugis, Makassar, MAndar, dan Toraja. Selain itu, terdapat juga sebuah meriam dengan panjang 9 m dan berat 9.500 kg serta sebuah museum yang berisi benda-benda bersejarah peninggalan Kesultanan Gowa.

Fort Rotterdam
Selain mengunjungi Benteng Somba Opu, Anda dapat melihat salah satu peninggalan sejarah lainnya di Makassar bernama Fort Rotterdam. Di dalam Benteng ini terdapat beberapa ruang tahanan atau penjara yang salah satunya digunakan untuk menahan Pangeran Diponegoro. Selain itu, terdapat juga sebuah gereja peninggalan Belanda dan Meseum La Galigo yang menyimpan kurang lebih 4.999 koleksi. Koleksi tersebut meliputi koleksi prasejarah, numismatic, keramik asing, sejarah, naskah, dan etnografi. Koleksi Etnografi ini terdiri dari berbagai jenis hasil teknologi, kesenian, peralatan hidup dan benda lain yang dibuat dan digunakan oleh suku Bugis, Makassar, Mandar, da Toraja. Saat ini, selain sebagai tempat wisata bersejarah, Benteng ini juga dijadikan sebagai pusat kebudayaan Sulawesi Selatan.

Wisata religi
Masjid Terapung
Masih berada di kawasan Pantai Losari, terdapat Masjid Terapung atau yang memiliki nama asli Masjid Amirul Mukminin. Disebut Masjid Terapung, karena masjid ini berada di agak ke tengah laut. Karena berada di atas laut, bangunan masjid di topang oleh tiang-tiang. Jadi, jika air laut pasang, tiang pancang akan tenggelam dan seolah-olah mengapung di atas laut.

Lainnya
Taman Bermain Trans Studio
Selain menikmati wisata alam, disini Anda dapat menikmati hiburan lain dengan mengunjungi taman bermain. Namanya Trans Studio. Memiliki luas 20.000 m², taman bermain ini resmi beroperasi pada 9 September 2009 dan menjadi bagian dari proyek Trans Studio World. Trans Studio memiliki 22 fitur dan wahana termasuk Studio Utama, Lost City, Magic Corner, Tsunami Island, dan Cartoon City. Ada pula wahana yang diadopsi dari acara di Trans TV dan Trans 7 seperti Dunia Lain, Si Bolang, Jelajah, Ayun Ombak, dan Angin Beliung. Selain itu terdapat beberapa atraksi hiburan yang diadopsi dari Universal Studio dan Disneyland di Amerika Serikat. Di sini terdapat wahana program simulasi beberapa stasiun televisi seperti Trans TV dan Trans 7, juga acara TV lain di Indonesia. Salah satu wahana yang cukup unik adalah “Dunia Lain”, yaitu wahana rumah hantu yang menegangkan.

Somba Opu
Jalan-jalan di Makassar rasanya tak lengkap tanpa membeli oleh-oleh. Salah satu tempat paling terkenal sebagai sentra oleh-oleh adalah Somba Opu. Sebenarnya, Somba Opu adalah nama sebuah jalan di Makassar yang diisi jejeran toko penjual oleh-oleh khas Makassar. Banyak jenis oleh-oleh yang dijual di Somba Opu. Bagi kaum hawa, akan lebih sempurna jalan-jalannya bila membawa pulang kain sutra tenun khas Bugis. Selain itu, turis juga bisa melihat madu, kacang disko, dan songkok Makassar. Letak dari kawasan oleh-oleh ini tak jauh dari Benteng Fort Rotterdam.



Budget
Sop Saudara Jalan Irian
Lokasi: Jalan Irian tidak jauh dari Pasar Sentral Makassar)
Menu Andalan : Sop Saudara
Range harga: Rp 15.000,00 - Rp 20.000,00
Jam operasional: 24 jam

Coto Makassar Jalan Nusantara
Lokasi: Jalan Nusantara, persis di depan Terminal Peti Kemas, Pelabuhan Makassar
Menu Andalan : Coto Makassar
Range harga: Rp 15.000,00 - Rp 16.000,00
Jam operasional: -

Sop Konro & Konro Bakar Karebosi
Lokasi: Jalan Gunung Lompobattang (belakang Gedung Bank Indonesia), Makassar
Menu Andalan : Sop Konro dan Konro Bakar
Range harga: Rp 35.000,00 - Rp 38.000,00
Jam operasional: -

Pallubasa Serigala dan Pallubasa Onta
Lokasi: Jalan Serigala dan Jalan Onta, Makassar
Menu Andalan : Sup daging sapi yang kuahnya dicampur dengan kelapa goreng
Range harga: Rp 15.000,00
Jam operasional: - (Tips datanglah tidak pada jam-jam waktu makan karena akan sangat ramai)

Lae Lae
Lokasi: Jl. Datu Musseng 8, Makassar
Menu Andalan :Seafood
Range harga: Rp 20.000,00
Jam operasional: 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

Kios Semarang
Lokasi: Jl. Penghibur, Makassar
Menu Andalan :Seafood
Range harga: Rp 15.000,00 - Rp 40.000,00
Jam operasional: - (Tips datanglah tidak pada jam-jam waktu makan karena akan sangat ramai)

Pizza Ria
Lokasi: Jl. Kajaolalido dan Jl. Ahmad Yani, Makassar
Menu Andalan : Pizza
Range harga: Rp 22.000,-
Jam operasional: -

Sop Saudara Jalan Irian
Lokasi: Jl. Gagak No. 27, Makassar
Menu Andalan : Coto Gagak
Range harga: Rp 15.000,00 - Rp 30.000,00
Jam operasional: 10.00-22.00 (Senin-Minggu)

Menengah
Shogun
Lokasi: Jl. Penghibur 2, Makassar
Menu Andalan : Sushi dan Sashimi
Range harga: Rp 95.000,-
Jam operasional: -

Cafe & Pastry
Kedai Kopi Phoenam
Lokasi: Jalan Jampea, kawasan Chinatown, Makassar.
Menu Andalan : Kopi
Range harga: Rp 12.000,00 - Rp 20.000,00

Esprezza Cafe and Bistro
Lokasi: Jl. Mappanyuki No. 20-A, Makassar
Menu Andalan : Indonesia dan Barat
Range harga: Rp.15.000,- s.d. Rp.40.000,-
Jam operasional: -



Dessert
Kedai Pisang Ijo Bravo (Makassar Most Favourite Award Culinary 2011)
Lokasi: Jl. Andalas, Makassar
Menu Andalan : Es Pisang Ijo (khas Makassar)
Range harga: Rp 14.000,00

Kedai Bravo
Lokasi: Jl. Andalas, Makassar
Menu Andalan: Es Pallu Butung (khas Makassar)
Range harga: Rp 17.000,00

Pisang Epe
Lokasi: Pantai Losari, Makassar
Menu Andalan: Pisang Epe (khas Makassar)
Range harga: Rp 7.000,00




Budget
Ada banyak pilihan hotel murah di Makassar untuk para backpacker atau wisatawan yang hanya datang untuk transit. Tidak perlu khawatir, sebagian besar hotel murah ini tetap dilengkapi fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

Menengah
Wisatawan yang menginginkan kenyamanan lebih dapat memilih hotel bintang dua dan hotel bintang tiga di Makassar. Umumya hotel-hotel ini menawarkan kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi di setiap kamarnya.

Mewah
Terdapat beberapa pilihan hotel bintang 4 di Makassar untuk wisatawan yang menginginkan kesempurnaan dalam fasilitas dan layanan. Ranjang premium, sarapan kreasi chef serta beragam fasilitas pendukung lainnya dapat Anda temui pada hotel-hotel ini.

1. Bawalah Sunblockdan Pelindung
Karena Makassar merupakan kawasan Indonesia Bagian Timur, Makassar tergolong kawasan yang panas. Bagi para Traveller yang tidak terbiasa dengan kondisi udara yang tinggi, Anda harus mempersiapkan sunblock agar kulit Anda tidak terbakar matahari. Maka dari itu, siapkan sunblock dalam daftar bawaan Anda. Ingatlah untuk mengoleskannya pada wajah dan tubuh sebelum Anda beraktifitas.Topi dan kacamata hitam juga perlu dibawa untuk melindungi dari terik matahari yang berpijar.

2. Gunakan pakaian yang tipis dan berbahan menyerap keringat.
Pakaian yang nyaman dan berbahan tipis dan menyerap keringat jadi salah satu faktor pendukung wjib saat liburan di Makassar. Dengan demikian, Anda bisa berleluasa bergerak dan juga sirkulasi udara dalam tubuh dapat menjadu lebih baik. Jika Anda ingin Anda juga bisa membawa pakaian ganti. Jika baju diganti setelah berkeringat dan banyaknya aktivitas, makan Andaakan merasa lebih segar.

3. Selalu bawa air mineral
Air mineral adalah salah satu faktor untuk menghindarkan kita dari sakit saat liburan, terlebih pada daerah yang bercuaca panas. Minuman yang libih sehat untuk diminum saat liburan adalah air mineral dibanding dengan minuman berwarna dan berasa. Jika Anda haus maka Anda haus, maka jangan sekali-kali menahan haus karena itu akan menguragi cairan tubuh kalian.

4. Siapkan fisik
Karena banyaknya aktivitas yang Andaakan lakukan, maka lebih baik jika Anda menjaga kesehatan Anda dengan baik. Menjaga kesehatan akan membuat perjalanan Anda menjadi semakin mulus.



Masukkan Kode Kupon Disini