Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Telaga Sarangan Magetan

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 2

OYO 1342 Villa Tiara

Plaosan, Magetan Tampilkan Peta
47 m dari Telaga Sarangan
(1)

Reward 55 Poin
38% Rp 443.298
Rp 276.618
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 228.610
Rp 48.008
Total
Rp 276.618

OYO 1351 Tanggulasi Resto & Residence

Plaosan, Magetan Tampilkan Peta
451 m dari Telaga Sarangan
Free Wifi

OYO 1351 Tanggulasi Resto & Residence is located in the heart of the business area of Magetan which is safe, comfortable, away from the noise of city and suitable for businessman and expatriates.

Member Deals
Reward 151 Poin
Rp 189.616
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 156.708
Rp 32.908
Total
Rp 189.616

Informasi Tentang Telaga Sarangan

Telaga Sarangan menjadi objek wisata alam yang populer di Kabupaten Magetan. Lokasinya yang berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut, membuat udara di Telaga Sarangan menjadi sejuk. Keindahan alam Telaga Sarangan disajikan melalui jernihnya air telaga yang dikelilingi pepohonan serta bukit hijau. Selain itu, wilayah Telaga Sarangan juga menjadi tempat dilaksanakannya berbagai upacara adat di waktu-waktu tertentu. Walau lingkungannya masih alami, Telaga Sarangan sudah dilengkapi dengan fasilitas modern seperti toilet, musala, serta pusat oleh-oleh.
Alamat
Jalan Raya Telaga, Ngluweng, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
Kontak
-
Waktu Operasional
Setiap hari, mulai pukul 08.00-18.00 WIB
Harga
Rp15.000-Rp20.000*
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Telaga Sarangan


Bus Umum
Dari Terminal Tawangmangu, Anda naik minibus L300 dengan jurusan Tawangmangu-Plaosan dan turun di Telaga Sarangan. 

Angkutan Kota
Dari Kota Magetan, naik angkutan kota jurusan Magetan-Sarangan dan turun di Telaga Sarangan. 

Kendaraan Pribadi
Dari arah Kota Magetan, Telaga Sarangan berselang sekitar 40 menit berkendara ke arah Plaosan melalui Jalan Raya Sarangan. Sedangkan dari arah Kota Solo, Telaga Sarangan berselang sekitar 2 jam berkendara dengan rute Solo-Palur-Karanganyar-Popongan-Tawangmangu-Cemoro Sewu-Telaga Sarangan.

Hal Menarik di Telaga Sarangan


Spot Menarik

Air Terjun Tirtosari
Setelah puas berkeliling di Telaga Sarangan, Anda juga dapat mampir ke Air Terjun Tirtosari yang berjarak sekitar 5 menit berkendara. Perjalanan menuju air terjun ini terbilang sulit, namun Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Sesampainya di Air Terjun Tirtosari, Anda dapat langsung menikmati segarnya air yang mengalir alami sambil dikelilingi oleh hijaunya pepohonan rindang.

Kegiatan Menarik

Berkeliling Telaga
Agar dapat menikmati pemandangan alam Telaga Sarangan yang indah, Anda dapat menyewa kapal cepat dengan biaya sekitar Rp50.000 yang akan mengantarkan Anda berkeliling danau. Pilihan lainnya, Anda dapat menaiki kuda untuk berkeliling di area telaga. Sempatkan juga mampir ke kios oleh-oleh yang tersedia di sekeliling danau.

Wisata Kuliner
Di area Telaga Sarangan juga terdapat berbagai tempat makan yang akan memanjakan Anda dengan berbagai kuliner khas Magetan. Di antaranya sate kelinci, nasi pecel, emping melinjo, hingga kerupuk puli. Pastikan Anda mencicipinya agar perjalanan semakin lengkap.

Tips Berkunjung ke Telaga Sarangan


Datang Saat Pagi Hari
Bagi yang ingin menikmati udara sejuk, Anda disarankan untuk datang ke Telaga Sarangan sejak pagi hari. Udaranya yang masih bersih pun akan membuat badan segar sehingga baik untuk tubuh. Jangan lupa membawa jaket atau baju hangat untuk melindungi tubuh dari udara dingin.

Hindari Akhir Pekan
Umumnya, Telaga Sarangan akan ramai oleh pengunjung di akhir pekan. Apabila Anda ingin menghindari keramaian, datanglah saat hari biasa agar perjalanan Anda lebih leluasa.