Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Candi Pawon Magelang

Ditampilkan 1 - 6
Rumah Boedi Private Residence Borobudur
72%
OFF

Rumah Boedi Private Residence Borobudur

799 m dari Candi Pawon
Borobudur, Magelang Tampilkan Peta
Free Wifi

Akomodasi yang tak kalah nyaman dan terjangkau, Rumah Boedi Private Residence Borobudur sebuah penginapan yang luar biasa berlokasi strategis. Pilihan yang fantastis untuk mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan. Nikmati layanan professional, penuh perhatian, ramah dan intim demi kenyamanan Anda selama menginap.

Luar Biasa

1 ulasan

9.0

Harga Permalam
Rp 3,100,000
Rp 876,033
Dapatkan Reward
Rp 52,975
Sarasvati Borobudur
35%
OFF

Sarasvati Borobudur

1 km dari Candi Pawon
Magelang, Magelang Tampilkan Peta
Free Wifi

Hotel Sarasvati Borobudur menghadirkan kenyamanan menginap saat anda dan keluarga mengunjungi kota Magelang karena letaknya sangat strategis dekat dengan candi Borobudur serta memberikan pengalaman liburan yang unik bagi setiap wisatawan. Lingkungan yang aman, bersih, dan ramah menambah daya tarik penginapan ini sering dikunjungi para wisatawan.

Istimewa

2 ulasan

9.6

Harga Permalam
Rp 1,490,000
Rp 967,148
Dapatkan Reward
Rp 58,500
Mettaloka Guest House
47%
OFF

Mettaloka Guest House

826 m dari Candi Pawon
Borobudur, Magelang Tampilkan Peta
Free Wifi

Akomodasi yang tak kalah nyaman dan terjangkau, Mettaloka Guest House sebuah penginapan yang luar biasa berlokasi strategis. Pilihan yang fantastis untuk mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan. Nikmati layanan professional, penuh perhatian, ramah dan intim demi kenyamanan Anda selama menginap.

Harga Permalam
Rp 650,000
Rp 347,108
Dapatkan Reward
Rp 21,000
Omah Garengpoeng

Omah Garengpoeng

925 m dari Candi Pawon
Borobudur, Magelang Tampilkan Peta
Free Wifi

Dengan bermalam di Omah Garengpoeng, Borobudur, Anda tidak jauh dari Candi Pawon dan Mendut Buddhist Monastery. Hotel ini jaraknya dekat dengan Candi Mendut dan Candi Borobudur.

Harga Permalam
Rp 661,157
Dapatkan Reward
Rp 6,600
Plataran Heritage Borobudur Hotel
17%
OFF

Plataran Heritage Borobudur Hotel

3.2 km dari Candi Pawon
Borobudur, Magelang Tampilkan Peta
Free Wifi

Akomodasi yang tak kalah nyaman dan terjangkau, Plataran Heritage Borobudur Hotel and Convention sebuah penginapan yang luar biasa berlokasi strategis. Pilihan yang fantastis untuk mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan. Nikmati layanan professional, penuh perhatian, ramah dan intim demi kenyamanan Anda selama menginap.

Limited time offer. Last Minute 10%

Istimewa

7 ulasan

9.5

Harga Permalam
Rp 1,951,033
Rp 1,620,000
Dapatkan Reward
Rp 98,000
Plataran Borobudur Resort & Spa

Plataran Borobudur Resort & Spa

3.1 km dari Candi Pawon
Borobudur, Magelang Tampilkan Peta
Free Wifi

Berbatasan dengan keindahan alam yang berlimpah di bukit-bukit desa Tanjungan, resor kami yang menenangkan dan dilengkapi ruang menyapu pergi semua jejak dari kelelahan. Fasilitas kelas dunia kami, sementara itu, memberikan apa-apa selain kesenangan dalam bentuk yang paling murni.

Limited time offer. Last Minute Deal
Harga Permalam
Rp 3,995,000
Dapatkan Reward
Rp 241,675

Informasi Tentang Candi Pawon

Salah satu objek wisata candi terkenal di Magelang selain Candi Borobudur adalah Candi Pawon. Jika candi-candi lainnya dibangun sebagai tempat pemujaan atau makam para leluhur, berbeda dengan candi satu ini. Candi Pawon konon memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan senjata yang bernama Vajranala, atau merupakan senjata Raja Indra dalam mitologi India.
Alamat
Brojonalan, Wanurejo, Borobudur, Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553
Waktu Operasional
06.00-17.00
Harga
Rp5.000

Transportasi ke Candi Pawon


Kendaraan Pribadi

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, ikuti Jalan Raya Yogyakarta – Magelang hingga sampai di Kabupaten Magelang, tepatnya di pertigaan lampu merah yang mengarah ke Candi Borobudur. Ikuti jalan tersebut hingga Anda melewati Candi Mendut. Setelah melintasi Kali Elo, ikuti arahan dari papan petunjuk berwarna cokelat yang menunjukkan arah ke Candi Pawon. Diperlukan ketelitian ekstra karena letak Candi Pawon cukup tersembunyi di antara rumah-rumah warga.

Hal Menarik di Candi Pawon


Kegiatan Menarik

Wisata Sejarah

Mau jalan-jalan seru sambil menambah wawasan? Candi Pawon bisa menjadi lokasi yang tepat. Candi ini memiliki arsitektur berbeda dari candi lainnya, mulai dari bentuk segi empat dengan atap bertingkat, hingga relief-relief yang unik. Saat memasuki area candi, di atapnya Anda akan menemukan stupa kecil serta dinding yang terpahat pohon hayati. Menariknya, pohon ini diapit dengan pundi-pundi dan kinara-kinari atau mahluk berkepala manusia dan berbadan burung. Selain itu, ada juga cerita mistis di balik Candi Pawon yang menarik bagi Anda.

Hunting Foto

Bagi pecinta fotografi, Candi Pawon dianggap memiliki keunikan tersendiri untuk diabadikan. Area candi yang ditumbuhi rumput hijau ini bisa menjadi salah satu spot menarik bagi Anda.

Belanja Oleh-oleh

Meski lokasinya tidak terlalu besar, namun pengelola Candi Pawon melengkapi area candi dengan toko souvenir dan oleh-oleh khas Magelang. Anda dapat berbelanja buah tangan unik, seperti miniatur candi, dan beragam hasil kerajinan tangan warga sekitar.

Tips Berkunjung ke Candi Pawon


Memakai Topi dan Kacamata Hitam 

Karena cuaca Magelang yang panas, Anda disarankan untuk memakai topi dan kacamata hitam. Jangan lupa juga mengoleskan sunblock ke seluruh tubuh agar terlindung dari teriknya sinar matahari.