Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Puncak B29 Lumajang

Informasi Tentang Puncak B29

Objek wisata Puncak B29 merupakan wilayah perbukitan yang terletak di Kabupaten Lumajang. Tinggi puncaknya mencapai 2.900 meter di atas permukaan laut. Dari ketinggian Puncak B29, Anda dapat melihat panorama gumpalan awan yang menyelimuti wilayah sekitar. Karena pemandangan inilah Puncak B29 juga dikenal dengan sebutan 'negeri di atas awan'. Puncak B29 masih termasuk ke dalam wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sehingga, pemandangan indah Gunung Bromo juga bisa terlihat dari sebelah barat Puncak B29.
Alamat
Desa Argosari, Senduro, Nganjir, Sariwani, Sukapura, Kab. Lumajang, Jawa Timur 67254
Kontak
-
Waktu Operasional
24 jam
Harga
Rp5.000*
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Puncak B29


Bus Umum
Untuk menjangkau Puncak B29 dengan bus umum, Anda dapat berangkat dari Terminal Arjosari Malang. Pilih bus dengan rute menuju Terminal Minak Koncar Lumajang, dan turun di terminal tersebut. Kemudian, lanjutkan perjalanan dengan mobil L300 jurusan Pasar Senduro atau Pura Mandara Giri. Dari situ, Anda bisa menemukan banyak pilihan travel atau ojek yang siap mengantar menuju Puncak B29.

Kendaraan Pribadi
Bagi yang ingin menggunakan kendaraan pribadi menuju Puncak B29, Anda dapat mengambil rute menuju Kota Lumajang. Dari pusat kota, Anda dapat berkendara sekitar 30 menit mengarah ke Pasar Senduro. Terus ikuti jalan menuju Desa Argosari yang dapat dicapai sekitar 1 jam berkendara. Bila Anda berkendara dengan mobil, Anda hanya bisa menjangkau pintu gerbang kawasan wisata Puncak B29 saja. Selanjutnya, perjalanan menuju Puncak B29 dapat dilanjutkan dengan menyewa ojek dengan kisaran harga Rp150.000 untuk rute pulang-pergi.

Hal Menarik di Puncak B29


Spot Menarik

Titik Puncak
Spot wisata utama yang ada di Puncak B29 adalah titik puncaknya. Dari titik ini, Anda dapat melihat panorama sekitar berupa Gunung Bromo dan Semeru dari sisi lain. Selain itu, hamparan awan yang kerap menyelimuti area sekitar Puncak B29 juga dapat dilihat dari titik puncak ini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen berkunjung Anda dengan latar pemandangan yang menakjubkan. 

Kegiatan Menarik

Melihat Pemandangan Matahari Terbit
Selain sekadar melihat pemandangan negeri di atas awan, banyak wisatawan yang berkemah di Puncak B29 untuk melihat pemandangan matahari terbit. Anda juga dapat menunggu sang matahari terbit mulai jam 04.00 setiap harinya untuk mendapatkan spot terbaik. Jangan lupa untuk bekali diri dengan baju hangat karena di pagi hari suhu udara di Puncak B29 bisa mencapai 5o Celcius.

Tips Berkunjung ke Puncak B29


Tawar Menawar dengan Ojek
Saat akan naik ke Puncak B29 dengan jasa ojek, jangan lupa untuk melakukan tawar menawar dengan sopir. Biasanya sopir ojek akan langsung mematok harga karena jasa ojek sangat dibutuhkan di Puncak B29. Umumnya, biaya ojek untuk sampai ke Puncak B29 berkisar antara Rp100.000-Rp200.000.