Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Gili Nanggu Lombok

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 1

Nirvana Gili Sudak Resort Lombok

Lombok Barat, Lombok Tampilkan Peta
3.4 km dari Gili Nanggu
9.0 Luar Biasa (2)

Nirvana Gili Sudak adalah sebuah resort sederhana yang dilengkapi sejumlah fasilitas yang nyaman dan memiliki pemandangan pantai pasir putih sepanjang 200meter yang menghadap Matahari Terbit , dimana masing-masing hamparan pantainya memiliki karakter unik yang khas, yaitu tempat snorkeling dan tempat melakukan aktivitas wisata bahari yang menyenangkan.

Limited time offer. HOT!!! Promo Covid-19 Standard
Reward 192 Poin
Rp 240.000
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 198.347
Rp 41.653
Total
Rp 240.000

Informasi Tentang Gili Nanggu

Gili Nanggu merupakan sebuah pulau yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Lombok Barat. Hampir sama seperti gili lain yang ada di Pulau Lombok, Gili Nanggu juga menawarkan pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih. Bedanya, Gili Nanggu masih terbilang sepi dan nyaris tak berpenghuni. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke Gili Nanggu untuk menikmati pemandangan bawah lautnya yang indah. Hutan liar dan semak belukar pun masih dapat Anda temui di Gili Nanggu. Sebagai rekomendasi, pulau ini cocok untuk Anda yang sedang mencari tempat liburan dengan suasana menenangkan.
Alamat
Sekotong Barat, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat
Kontak
-
Waktu Operasional
24 jam
Harga
Gratis* (belum termasuk biaya kapal)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Gili Nanggu


Kapal
Untuk menyeberang ke Gili Nanggu, ada dua rute yang dapat Anda pilih. Pertama, dari Pelabuhan Lembar yang berjarak sekitar 45 menit berkendara dari Kota Mataram. Dari pelabuhan ini, Anda dapat menyeberang ke Gili Nanggu dengan perjalanan kapal sekitar 30-45 menit. Kedua, penyeberangan kapal juga dapat dilakukan dari Pelabuhan Tawun yang berjarak sekitar 1 jam berkendara dari Kota Mataram. Walaupun lebih jauh, namun Anda bisa mempersingkat waktu penyeberangan kapal yakni hanya sekitar 15 menit saja. Biaya penyeberangan dari Pulau Lombok umumnya memakan biaya mulai dari Rp350.000 per kapal dengan kapasitas 10 orang.

Hal Menarik di Gili Nanggu


Spot Menarik

Pantai Gili Nanggu
Hal pertama yang akan menyambut Anda di Gili Nanggu adalah pantainya. Di sebelah timur, Anda bisa menemukan pantai yang menjadi tempat berlabuhnya kapal-kapal. Anda bisa menuju sebelah selatan atau barat pulau untuk menikmati suasana pantai yang lebih sepi. Warna lautnya yang biru berpadu dengan pasir putih menghasilkan panorama yang mampu memanjakan mata. 

Kegiatan Menarik

Snorkeling
Memiliki pemandangan bawah laut yang indah membuat Gili Nanggu menjadi spot snorkeling yang sempurna. Kekayaan biota laut dengan berbagai macam ikan warna-warni siap membuat Anda berdecak kagum. Beberapa ikan yang bisa ditemui adalah ikan badut atau yang lebih dikenal dengan sebutan ikan nemo, dan ikan baronang. Anda dapat membawa roti untuk memberi makan ikan saat snorkeling. 

Tips Berkunjung ke Gili Nanggu


Sewa Alat Snorkeling
Bila Anda tidak memiliki alat snorkeling, jangan khawatir karena Anda bisa menyewanya di pelabuhan tempat penyeberangan kapal. Alat snorkeling yang bisa Anda temukan adalah pelampung, kacamata snorkeling, dan sepatu katak. Umumnya, harga sewa alat-alat ini berkisar antara Rp15.000-Rp25.000 per alat. Pastikan juga Anda membawa uang tunai untuk menyewa alat snorkeling di pelabuhan.