Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Penginapan Murah di Kediri dibawah 200 Ribu

Hotel Mitra Inn
Hotel Mitra Inn
Jl. Mayor Bismo 355. Kediri, Kediri, Indonesia
Kediri Tampilkan Peta
Free Wifi

Hotel Mitra Inn berlokasi di Jl. Mayor Bismo, Kediri, menawarkan akomodasi yang simpel dan praktis. Lokasi yang strategis sekitar 10 menit ke pusat perbelanjaan Kediri Town Square, 30 menit ke Gereja Puh Sarang dan 3 jam ke Bandara Internasional Juanda. Fasilitas AC, TV, Wifi akan menemani masa menginap anda.

9.4
2 ulasan
3.0 bintang 3.0 dari 5
2 ulasan
Harga Permalam
Rp 181,818
Dapatkan Reward
Rp 10,975
Lotus Garden Hotel & Restaurant
61%
OFF
Lotus Garden Hotel & Restaurant
Jl. Jaksa Agung Soeprapto No.26, Kediri, Jawa Timur
Kediri Tampilkan Peta
Free Wifi

Lotus Garden Hotel terletak di pusat kota Kediri. Secara strategis terletak di beberapa rumah sakit, Restoran, dan pusat perbelanjaan Kediri, hotel bintang-2 ini adalah pilihan yang baik untuk tempat beristirahat Anda sementara di Kediri. Lotus Garden Hotel yang difasilitasi dengan layanan binatu dan fasilitas taman. Setiap kamar difituri dengan televisi, Meja, dan kamar mandi pribadi.

8.2
37 ulasan
4.0 bintang 4.0 dari 5
73 ulasan
Harga Permalam
Rp 500,000
Rp 198,347
Dapatkan Reward
Rp 14,375

Cari Tahu Tentang Kediri

Wisatawan bisa memilih beragam moda transportasi untuk mencapai Kediri:

Pesawat
Jika Anda memilih menggunakan transportasi udara atau pesawat untuk mencapai Kediri, maka bandara terdekat adalah Bandara Juanda di Surabaya. Dari Surabaya, Anda masih harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam untuk tiba di Kediri.

Kereta Api
Ada beberapa kereta yang dapat dipilih untuk melakukan perjalanan ke Kediri dari Jakarta dengan rute Jakarta-Malang. Untuk kereta api kelas ekonomi, Matarmaja yang berangkat dari Pasar Senen dan Brantas yang berangkat dari Stasiun Tanah Abang bisa menjadi opsi. Keduanya mematok harga tiket Rp 48.000.

Sementara, untuk kelas bisnis Anda bisa memilih kereta Senja Kediri yang berangkat dari Pasar Senen. Harga tiket kereta api bisnis umumnya sekitar Rp 165.000. Anda yang mengutamakan kenyamanan dan memiliki budget lebih bisa memilih kelas eksekutif yang dilayani oleh kereta api Gajayana. Kereta api ini berangkat dari Stasiun Gambir dengan harga tiket Rp 320.000.

Perjalanan menggunakan kereta umumnya memakan waktu 11 jam.

Bus
Bagi wisatawan yang masih berada di Pulau Jawa, bus dapat menjadi pilihan transportasi untuk menuju Kediri. Seluruh bus yang menuju Kediri akan berhenti di Terminal Bus Tamanan yang berlokasi di Kecamatan Pare.



Pusat kota Kediri terletak di Kecamatan Kota yang berada di sebelah timur Sungai Brantas. Di sini terdapat Kantor Walikota Kota Kediri, bank-bank nasional maupun swasta serta pusat perbelanjaan modern dan tradisional. Anda juga dapat menemukan berbagai makanan khas Kota Kediri di Kecamatan Kota.



Taksi
Wisatawan dapat menemukan sejumlah armada taksi di Kota Kediri dan sekitarnya. Saat ini, Dhoho Taxi adalah operator taksi yang beroperasi di Kediri. Berbeda dari kendaraan taksi yang umumnya menggunakan sedan, Dhoho Taxi menggunakan kendaraan tipe minibus berwarna putih.

Namun, argo dan tarif Dhoho Taxi tetap sama dengan yang digunakan taksi pada umumnya.

Angkot
Angkot adalah transportasi yang paling umum ditemukan di Kediri. Saat ini, Kediri memiliki 9 trayek angkot yang beroperasi, yaitu Line A hingga Line I. Berikut adalah jurusan masing-masing trayek angkot:

Angkot Line A
Jurusan Sub Terminal Ngronggo – Selomangleng

Angkot Line B
Jurusan Sub Terminal Katang – Selomangleng

Angkot Line C
Jurusan Sub Terminal Ngronggo – Putih Permai

Angkot Line D
Jurusan Sub Terminal Tempurejo – Mrican

Angkot Line E
Jurusan Katang – Blabak

Angkot Line F
Jurusan Pasar Banjaran – Terminal Tamanan

Angkot Line G
Jurusan Terminal Tamanan – Pasar Bawang

Angkot Line H
Jurusan Mrican – Pasar Wonorejo

Angkot Line I
Jurusan Sub Terminal Blabak – Proliman Gumul



Alam
Air Terjun Dolo
Memiliki ketinggian 125m dan panorama alam yang sangat indah, Air Terjun Dolo terletak di Desa Jugo kecamatan Mojo yang berjarak tempuh 45 menit dari kota Kediri. Untuk mencapai Air Terjun Dolo Anda harus mendaki Gunung Besuki terlebih dahulu, Udara yang sejuk dan panoram yang indah akan mengobati rasa lelah Anda saat mencapai air terjun Dolo. Anda dapat menikmati pemandangan dan bermain air di air terjun ini, berada di ketinggian 1.800 meter dengan udara yang cenderung sejuk dan dingin akan membuat Anda kedinginan jika terlalu lama bermain air, maka tersedia pula tempat pariwisata lain untuk pengunjung yaitu menikmati fasilitas pariwisata yang tersedia seperti jogging ataupun hiking area. Tersedia pula tempat untuk berkemah serta kebun sayur dan strawberry yang dapat Anda petik sendiri.

Gunung Klotok
Terletak di kelurahan Pojok, gunung ini merupakan pembatas antara kota dan kabupaten Kediri bagian barat. Keunikan gunung ini adalah memiliki 3 goa yaitu Goa Selomangleng, Goa Selobale dan Goa Padedean. Terdapat banyak puncak di gunung ini namun yang paling terkenal adalah puncak Klop. Terdapat prasasti yang menandakan puncak tertinggi dari Gunung ini, Anda dapat melihat indahnya pemandangan Kediri dari atas puncak gunung ini. Selain mendaki gunung, Anda dapat mengunjungi objek wisata lain misalnya Goa, museum, waterboom dan makam orang-orang hebat.

Gunung Kelud
Terletak sekitar 27 km dari kota Kediri, dan merupakan gunung berapi yang aktif. Memiliki siklus letusan setiap 15 tahun, dan terakhir meletus pada tahun 2014. Anda dapat mendaki gunung ini hingga puncaknya untuk menikmati indahnya pemandangan dari atas gunung Kelud. Sejak tahun 2004 pariwisata untuk gunung Kelud telah mengalami banyak peningkatan untuk memudahkan para pendaki gunung, seperti dibangunnya tangga yang terbuat dari semen, jalur panjat tebing, pemandian air panas, serta flying fox. Jika Anda berwisata ke gunung Kelud Anda akan menuju terowogan Gunung Kelud yang harus di tempuh dengan berjalan kaki, Terwongan dengan panjang 100 meter ini dibangun pada 1926 oleh Belanda untuk mengalirkan lahar gunung Kelud, terowongan ini menuju ke Tebing Sumbing. Wisatawan diharuskan membayar Rp 5.000 rupiah untuk biaya retribusi untuk memasuki kawasan gunung Kelud.



Budaya/Sejarah
Candi Surowono
Terletak di Desa Canggu kecamatan Pare berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Kediri, candi yang hanya berukuran 8x8 meter persegi ini di bangun pada masa kerajaan Majapahit ini merupakan sebuah bukti kemegahan candi hindu pada zaman dulu. Candi yang bernama asli candi Wishnubhawanapura ini telah mengalami pemugaran dan banyak perawatan dengan taman-taman yang tertata rapih dan menarik. Meski sudah tidak dalam keadaan utuh dan banyak bagian yang hilang wisatawan yang menggemari wisata budaya tetap dapat mengunjungi candi ini untuk melihat relief-relief yang masih tersisa.

Simpang Lima Gumul
Merupakan sebuah ikon kota Kediri yang menyerupai Arc de Triomphe yang berada di Paris. Dibangun pada tahun 2003 dan di resmikan pada tahun 2008. Menjadi pusat ekonomi dan perdagangan baru di kabupaten Kediri, monument ini berlokasi di kawasan strategis dan dilengkapi dengan beragam sarana umum, seperti gedung pertemuan, gedung serbaguna, Bank daerah dan sarana rekreasi lainnya. Bangunan yang memiliki luas sebesar 37 hektar ini terpahak relief-relief yang menggambarkan tentang sejarah Kediri hingga kesenian dan kebudayaan yang ada saat ini. Wisatawan yang datang pada malam hari akan menemukan banyak pedagang kaki lima yang berjualan makanan dan berbagai macam barang lainnya di daerah sekitar Pasar Tugu.

Goa Selomangleng
Terletak di dekat kawasan Gunung Klotok terbentuk dari batu andesit hitam yang berukuran besar. Mulut goa memiliki banyak bongkahan batu yang berserakan, sebagian diantaranya terdapat pahatan, dan berbagai corak relief yang diantaranya berbentuk manusia. Suasana mistis sangat kental di goa ini karena adanya bau dupa yang sangat kuat di dalamnya. Terdapat tiga ruangan di dalam gua yang terdapat banyak relief ini. Di pintu pertama ada pintu kecil di sisi kiri dan kanan untuk menuju ruangan lain dari dalam gua, di pintu kedua pengunjung perlu sedikit merangkak dikarenakan ukuran pintu yang cukup kecil dan ruangan akan semakin gelap.

Lainnya
Jalan Doho Kediri
Merupakan sebuah nama jalan yang cukup terkenal di kota Kediri. Terdapat banyak toko pakaian dan berbagai macam toko yang besar dan berjajar di jalan Doho Kediri. Bagi Anda para pecinta kuliner datanglah pada malam hari karena toko - toko yang ada di jalan doho mulai tutup dan di penuhi dengan penjual pecel tumpang khas kota kediri yang buka hingga menjelang subuh. Dan bila anda berkunjung ke kota kediri anda wajib mencobanya.

Gumul Paradise Island
Terletak di Jl. Simpang Lima Gumul Barat, Sekitar 20 menit dari pusat kota Kediri, Merupakan tempat wisata di Kediri yang menjadi destinasi favorit bagi banyak keluarga. Gumul Paradise Island menyediakan banyak wahana permainan dan hiburan, didukung fasilitas yang baik. Bagi Anda yang mengajak anak-anak dan keluarga ada banyak pilihan kegiatan yang dapat Anda pilih, misalnya fun boomerang, kolam bak tumpah, kolam jamur, speed slide, bahkan flying fox. Untuk dapat masuk, untuk menikmati wahana permainan di Gumul Paradise Island Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang (dewasa), Rp 15.000 untuk anak-anak.

Sumber Ubalan Kediri
Sumber Ubalan hanya berjarak sekitar 18 km dari pusat kota Kediri, merupakan kawasan wisata hutan lindung di Kediri yang menjadi salah satu tempat wisata pilihan bagi banyak wisatawan. Di Sumber Ubalan Kediri Anda dapat menikmati kesegaran alam yang natural, dapat merelaksasikan tubuh dan pikiran Anda dari penatnya rutinitas. Selain menikmati pemandaangan beberapa kegiatan yang dapat dinikmati di Sumber Ubalan di antaranya adalah kolam renang, bersepeda air, memancing, serta menikmati sajian di panggung hiburan yang terdapat di dalam kawasan Sumber Ubalan Kediri. Untuk memasuki kawasan wisata ini pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 4.000 per orang.



Budget
Kolona Resto
Lokasi: Jl. Wilis indah 1, kediri
Makanan Andalan: rendang, opor
Harga: Rp 10.000 - Rp 50.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Lesehan Palem Kuning
Lokasi: Jl. Raya kediri – Tulungagung, kediri
Makanan Andalan: Ayam goreng
Harga: Rp 10.000- Rp.40.000
Jam operasional: 15.00-23.00

Ayam Goreng Podho Joyo
Lokasi: Jl. Soekarno - Hatta, Kediri
Makanan Andalan: Ayam Goreng
Harga: Rp 10.000- Rp 30.000
Jam operasional: 10.00-23.00

Restoran Pokang
Lokasi: Jl. Panglima Sudirman, Kediri
Makanan Andalan: fuyung hai, lumpia udang
Harga: Rp 10.000- Rp 40.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Golden Restoran
Lokasi: Jl. Hayam Wuruk 71 – 73, Kediri
Makanan Andalan: Beef burger
Harga: Rp.30.000 - Rp.50.000
Jam oprasional: 10.00-22.00

Dapoer Sambel Nikmat
Lokasi: Jl. Corekan Raya No. 233, Kediri
Makanan Andalan: Soto, bebek goreng.
Harga: Rp 10.000- Rp.30.000
Jam oprasional: 10.00-22.00

Tong Tji Tea House
Lokasi: Kediri Mall, Jl. Hayam Wuruk No. 46, kediri
Makanan Andalan: Bakmi ayam, kwetiau goreng
Harga: Rp 10.000- Rp 40.000
Jam oprasional: 10.00-22.00

Rumah Makan Bu Lanny
Lokasi: Jl. Soekarno Hatta 17, kediri
Makanan Andalan: Ayam goreng kremes
Harga: Rp 10.000- Rp 30.000
Jam oprasional: 08.00-20.00

Tahu POO
Lokasi: Jl. Yos Sudarso 92, Kediri
Makanan Andalan: Tahu Poo, stick tahu
Harga: Rp 10.000- Rp 30.000
Jam oprasional: 10.00-20.00

Rumah Makan Keluarga
Lokasi: Jl. Sam Ratulangi, Kediri
Makanan Andalan: makanan khas jawa
Harga: Rp 10.000- Rp 40.000
Jam oprasional: 11.00-22.00

Lesehan Presiden
Lokasi: Jl. Erlangga, Katang, Kediri
Makanan Andalan: Gurame saos inggris, ayam goreng kremes
Harga: Rp 10.000- Rp 50.000
Jam oprasional: 10.00-22.00

Bakso Barokah 313
Lokasi: Jl. Suprapto, Selatan Stadion Brawijaya, Kediri
Makanan Andalan: Bakso jawa
Harga: Rp 10.000- Rp 30.000
Jam oprasional: 10.00-22.00

Menengah
Brontos Cafe
Lokasi: Jl. Erlangga 33 – 35, kediri
Makanan Andalan: Steak, sandwich, coffee
Harga: Rp 30.000-100.000
Jam operasional: 10.00-23.00

Kertajaya Lounge
Lokasi: Grand Surya Hotel, Jl. Dhoho 95, Kediri
Makanan Andalan: nasi pecel
Harga: Rp.50.000 - Rp.100.000
Jam operasional: 10.00-23.00

Pandansari
Lokasi: Hotel Merdeka, Jl. Basuki Rahmat 4, Kediri
Makanan Andalan: Buffet
Harga: Rp.50.000 - Rp.100.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Jenggala
Lokasi: Grand Surya Hotel, Jl. Dhoho 95, Kediri
Makanan Andalan: Buffet
Harga: Rp.50.000 - Rp.100.000
Jam operasional: 08.00-22.00

Cafe & Pastry
Warung Kopi Mak Seh
Lokasi: Jl. Mojoroto, Kediri
Makanan Andalan: Kopi dan makanan pendamping
Harga: Rp 10.000- Rp.30.000
Jam oprasional: 07.00-20.00

Dhaha Coffee Shop
Lokasi: Grand Surya Hotel, Jl. Dhoho 95, Kediri
Makanan Andalan: kue dan kopi
Harga: Rp 20.000 - Rp.100.000
Jam operasional: 10.00-24.00

Dessert
Es Dawet Srabi Keling
Lokasi: Jl. Pare, Kandangan, Keling, Kepung, Kediri
Makanan Andalan: Es dawet
Harga: Rp 10.000- Rp.30.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Es Campur Pak Sogol
Lokasi: Jl. Lawu-Pare
Makanan Andalan: Es Campur
Harga: Rp 10.000- Rp 20.000
Jam operasional: 10.00-20.00

Es Degan Mbok Buh
Lokasi: Jl. Joyoboyo
Makanan Andalan: Es kelapa muda, rujak cingur
Harga: Rp 10.000- Rp 20.000
Jam operasional: 10.00-18.00



Menengah
Wisatawan dapat menemukan hotel bintang 2 di Kediri dengan tarif yang cukup terjangkau. Umumya hotel-hotel ini menawarkan kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi di setiap kamarnya.

Mewah
Wisatawan yang menginginkan kenyamanan optimal dapat memilih hotel bintang 4 di Kediri. Ranjang premium, sarapan kreasi chef serta beragam fasilitas pendukung lainnya dapat Anda temui pada hotel-hotel mewah ini.

1. Kunjungi Kampung Inggris Pare
Kampung Inggris Pare bisa jadi merupakan daya tarik utama Kediri saat ini. Seperti namanya, Kampung Inggris Pare ini merupakan area di mana sebagian masyarakatnya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari. Tidak perlu heran, karena Kampung Inggris Pare memang merupakan tempat pelatihan bahasa Inggris bukan hanya untuk warga Kediri dan sekitarnya, tapi juga masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia. Di sini terdapat sekitar 146 lembaga kursus bahasa Inggris yang menawarkan berbagai paket sesuai dengan kebutuhan serta budget peserta kursus. Supaya lebih cepat menyerap pelajaran, peserta bisa berinteraksi dengan warga sekitar yang juga mahir berbahasa Inggris.

2. Cicipi Makanan Khas
Traveling tentu tidak bisa dipisahkan dengan kuliner khas daerah yang dikunjungi. Jangan lupa mencicipi hidangan khas Kediri seperti Gethuk pisang, tahu (putih maupun kuning), pecel Kediri dan sambal tumpang. Beberapa area pusat kuliner terdapat di Jalan Panglima Sudirman, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Dhoho.

Agar Anda tidak salah pilih!

Temukan referensi hotel-hotel terbaik di Kediri dari 149 ulasan hotel dengan nila rata-rata 8.0.

Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Ulasan Hotel di Kediri Terbaru

10
Hotel Garden Lotus baik
-
Imeliawati Saptandari, 24-11-2016
Saya sering bepergian ke Kediri dan Hotel Garden Lotus selalu menjadi tempat bermalam
7.0
Memuaskan untuk hotel yang tidak terlalu mahal
-
Deta, 26-11-2016
pelayanan ok, kamar ok, bersih rapi. Cuma agak jauh dari kota
6.3
margareth, 11-11-2016
kemarin menginap di sini.. signal jelek banget
8.8
Harga pas, exterior ok
-
Jacob joppy, 12-11-2016
Lokasi, lumayan jauh +/- dr matahari/sta Kediri tp dekat sekali/di pinggir jln provinsi jadi utk yg keluar kota dengan bis akan merasa mudah. Sayang, water heater ga nyala maksimal. Kamar nya mmg model lama tp utk nginep2 sebentar ok jga. AC TV, ok. Kebersihan jga ok. Yg plus point nya adlh kamar2 terpisah2, spt model cottage, jd yg bawa kendaraan, mobil atau motor bisa lega parkir di area dlm.. Utk bfast, std lah, ada roti, nasi. Sayangnya wifi hanya ada dlobby.. Hi.. Hi
9.8
Hotel SIP
-
Anwar T, 03-12-2016
Hotel cukup sippp
Masukkan Kode Kupon Disini