Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Wisata Edukasi Omah Salak Jogja

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 1

Villa Mak Cik

Sleman, Jogja Tampilkan Peta
5.2 km dari Wisata Edukasi Omah Salak
Free Wifi

Villa Mak Cik sebuah penginapan yang berlokasi di Wonorejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Member Deals
Reward 720 Poin
Rp 900.000
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 743.802
Rp 156.198
Total
Rp 900.000

Informasi Tentang Wisata Edukasi Omah Salak

Wisata Edukasi Omah Salak adalah tempat wisata alam bernilai edukatif. Di sini, terdapat perkebunan salak dengan luas sekitar 27 hektare. Wilayah sekitar Omah Salak ini memang sudah dikenal sebagai produsen buah salak sejak tahun 1970-an. Namun, pada tahun 2010, perkebunan salak sempat mati sejenak dampak peristiwa letusan Gunung Merapi. Setahun kemudian, barulah Wisata Edukasi Omah Salak dibuka kembali hingga produksi salak di kawasan ini bangkit. Kini, Anda bisa mendapatkan informasi seputar buah salak hingga menikmati hasil panen buah salak di Wisata Edukasi Omah Salak.
Alamat
Jalan Perum Gadjah Mada Asri Kenteng Turi Sleman, Pojok, Wonokerto, Turi, Kab. Sleman
Kontak
+62852 2841 7300
Waktu Operasional
09.00-16.00
Harga
Rp10.000* per orang
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Wisata Edukasi Omah Salak


Kendaraan Pribadi
Dari pusat Kota Yogyakarta, Wisata Edukasi Omah Salak berselang sekitar 1 jam berkendara. Anda dapat melalui Jalan Magelang-Yogyakarta kemudian berbelok ke Jalan Turi. Terus ikuti jalan hingga sampai ke perempatan Jalan Tempel-Turi, belok kiri ke jalan tersebut. Setelah melewati SMP Muhammadiyah Turi, belok kanan, dan ikuti petunjuk jalan menuju Omah Salak.

Hal Menarik di Wisata Edukasi Omah Salak


Spot Menarik

Perkebunan Salak
Salah satu spot menarik yang ada di Wisata Edukasi Omah Salak adalah perkebunan salaknya. Di sini, Anda bisa mempelajari bagaimana pertumbuhan buah salak, memetik buah salak langsung dari pohonnya, hingga pengolahan buah salak menjadi berbagai sajian. Pemandu wisata pun siap memberikan Anda informasi seputar buah salak yang menjadi komoditas utama di lereng Gunung Merapi.

Kegiatan Menarik

Panen Buah Salak
Di Wisata Edukasi Omah Salak, Anda dapat merasakan bagaimana memanen buah salak. Anda akan dipandu menuju buah salak yang sudah siap panen, umumnya yang telah berusia 5-6 bulan. Setelah dipetik, buah salak dapat Anda beli dengan harga per kilo yang berlaku saat itu. Tak hanya dapat dinikmati di tempat, buah salak juga dapat Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Tips Berkunjung ke Wisata Edukasi Omah Salak


Manfaatkan Paket Wisata yang Tersedia
Wisata Edukasi Omah Salak menyediakan beberapa paket wisata berisi berbagai kegiatan seru. Salah satu paket wisatanya akan mengajak Anda untuk berkeliling kebun, mengolah hasil panen menjadi bakpia salak, hingga menikmati hidangan di tengah kebun. Harga paketnya pun beragam mulai dari Rp100.000 per orang. Tentunya paket ini akan menghemat biaya kunjungan Anda di Wisata Edukasi Omah Salak.