Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Tebing Breksi Jogja

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 2

RedDoorz near Candi Ratu Boko

Sleman, Jogja Tampilkan Peta
2.6 km dari Tebing Breksi
Free Wifi
9.8 Istimewa (3)

RedDoorz near Candi Ratu Boko dilengkapi oleh beragam fasilitas penunjang kenyamanan - seperti Desk, Kamar Non Smoking, Area Parkir Mobil, Water Heater, Room Service, Smoking Area dan Front Desk 24 Jam.

Limited time offer. Basic Deal
Member Deals
Reward 157 Poin
Rp 197.437
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 163.171
Rp 34.266
Total
Rp 197.437

Bueno Colombo Hotel

Sleman, Jogja Tampilkan Peta
4.2 km dari Tebing Breksi
Free Wifi
7.8 Sangat Baik (87)

Terletak strategis di jalan utama di Kalasan, Colombo Hotel pasti akan mengakomodasi wisatawan bisnis maupun para tamu wisatawan yang mencari sebuah hotel yang nyaman dan mewah yang terasa seperti rumah. Colombo Hotel juga menawarkan berbagai fasilitas untuk memperkaya penginapan Anda di Kalasan.

Limited time offer. Last Minute
Reward 418 Poin
Rp 522.500
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 431.818
Rp 90.682
Total
Rp 522.500

Informasi Tentang Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan sebuah lokasi wisata alam yang kerap menjadi tujuan para wisatawan yang sedang berkunjung ke Sleman, Yogyakarta. Sebelum menjadi tempat wisata, Tebing Breksi dahulu adalah tempat penambangan batuan alam yang akhirnya pada tahun 2014 kegiatan penambangan di tempat ini pun ditutup oleh pemerintah dan Tebing Breksi ditetapkan sebagai tempat yang dilindungi. Setelah itu, lokasi tebing ini didekorasi oleh masyarakat hingga dinobatkan sebagai tempat wisata baru di Jogja yang menarik dan layak untuk dikunjungi.
Alamat
Gunung Sari, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Kontak
0813-2863-4788
Waktu Operasional
24 jam
Harga
Tiket masuk seikhlasnya, ditambah biaya parkir motor Rp2.000*, mobil Rp5.000*, atau bus Rp10.000*
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Tebing Breksi


Bus
Dari Halte Lempuyangan, Anda bisa naik Trans Jogja koridor 4B tujuan Giwangan, kemudian turun di Halte Pakualaman. Setelah itu, lanjutkan dengan naik Trans Jogja koridor 1A tujuan Prambanan dan turun di Halte Makam Sorogenen. Dari halte tersebut, Anda dapat berjalan kaki selama sekitar 2 menit untuk sampai di Tebing Breksi.

Kendaraan Pribadi
Dari arah Bandara Internasional Adisutjipto, Anda bisa berkendara sekitar 5 menit ke arah Pasar Kalasan, kemudian putar balik ke arah Jalan Opak Raya dan lanjutkan perjalanan sekitar 3 menit ke arah Jalan Prambanan. Setelah itu, lanjutkan berkendara melewati SMP 1 Prambanan dan Sate Kambing Pak Slamet, lalu belok kanan dan ikuti jalan menuju Jalan Candi Ijo. Dari sana, ikuti jalan lurus selama sekitar 3 menit untuk sampai di Tebing Breksi.

Hal Menarik di Tebing Breksi


Spot Menarik

Candi Prambanan
Merupakan kawasan candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi, Candi Prambanan adalah salah satu spot wisata sejarah yang wajib Anda kunjungi setelah menghabiskan waktu di Tebing Breksi. Berjarak sekitar 15 menit berkendara dari Tebing Breksi, di Candi Prambanan, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, seperti berkeliling candi dengan sepeda atau kereta wisata, berfoto di area candi, mengunjungi museum sambil mempelajari sejarah zaman dahulu, menyaksikan pementasan tari, mencoba olahraga memanah, dan lain-lain.

Kegiatan Menarik

Berburu Foto
Bagi Anda yang hobi fotografi, Tebing Breksi merupakan lokasi wisata yang tepat untuk dikunjungi. Tebing yang memiliki beberapa ukiran khas Jawa ini bisa menjadi latar foto yang artistik dengan pemandangan alam memesona. Selain itu, Tebing Breksi juga terkenal sebagai salah satu spot foto pre-wedding yang paling diminati, khususnya bagi Anda yang ingin berfoto dengan tema dramatis dan romantis.

Rekreasi
Berkunjung ke Tebing Breksi, tak lengkap jika Anda tidak menyusuri tebing hingga ke puncaknya. Di atas tebing, Anda bisa menikmati pemandangan sunrise atau sunset yang romantis atau sekadar melihat panorama Kota Jogja di malam hari. Bagi penyuka aktivitas pemacu adrenalin, Anda bisa mencoba panjat tebing atau sepeda gunung di sini. Jika beruntung, Anda yang datang ke Tebing Breksi dapat menikmati berbagai festival ataupun pertunjukan yang sering digelar di tempat ini.

Tips Berkunjung ke Tebing Breksi


Memakai Sepatu, Topi, dan Sunblock
Saat berkunjung ke Tebing Breksi, Anda sangat disarankan untuk memakai alas kaki yang nyaman, seperti sepatu tertutup dengan alas yang cukup tebal. Hal ini dikarenakan kondisi tanah di daerah tebing cukup berbatu dan terjal. Selain itu, jangan lupa menggunakan topi dan sunblock untuk melindungi kepala dan tubuh Anda dari paparan sinar matahari secara langsung.

Membawa Barang Seperlunya
Untuk memudahkan Anda sekaligus membuat momen jalan-jalan di Tebing Breksi menjadi lebih nyaman, akan lebih baik jika Anda membawa barang-barang seperlunya saja, seperti tas selempang atau tas ransel berukuran kecil dengan smartphone dan dompet berisi uang tunai secukupnya.