Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Spot Riyadi Jogja

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 1

Bueno Colombo Hotel

Sleman, Jogja Tampilkan Peta
3.5 km dari Spot Riyadi
Free Wifi
7.8 Sangat Baik (87)

Terletak strategis di jalan utama di Kalasan, Colombo Hotel pasti akan mengakomodasi wisatawan bisnis maupun para tamu wisatawan yang mencari sebuah hotel yang nyaman dan mewah yang terasa seperti rumah. Colombo Hotel juga menawarkan berbagai fasilitas untuk memperkaya penginapan Anda di Kalasan.

Limited time offer. Last Minute
Reward 418 Poin
Rp 522.500
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 431.818
Rp 90.682
Total
Rp 522.500

Informasi Tentang Spot Riyadi

Menyajikan keindahan pemandangan alam dari ketinggian, Spot Riyadi merupakan sebuah lokasi wisata yang berlokasi di halaman rumah seorang warga bernama Riyadi. Berawal dari sebuah rumah makan dengan berbagai sajian kuliner, seperti mie ayam, rica-rica, fuyung hai, dan lain-lain, kini Spot Riyadi kerap dipilih sebagai destinasi favorit untuk menikmati sunrise, sunset, dan hunting foto. Dari tempat ini, Anda bisa melihat megahnya Candi Prambanan dan spot wisata lainnya, seperti Candi Sojiwan, Gunung Merapi, dan Gunung Sumbing.
Alamat
Jalan Candi Miri, Dawangsari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572
Kontak
0852 9233 8177
Waktu Operasional
05.00-23.00
Harga
Rp5.000*
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Spot Riyadi


Kendaraan Pribadi
Dari lampu merah Candi Prambanan, Anda bisa berkendara ke arah kanan hingga melewati pasar dan jembatan kereta. Sekitar 500 meter atau 5 menit berkendara, Anda akan bertemu dengan plang Restoran Abhayagiri. Dari sana, ikuti jalan menanjak dan Anda akan menemukan plang bertuliskan Spot Riyadi. Anda akan sampai di Spot Riyadi dalam waktu kurang lebih 5 menit.

Hal Menarik di Spot Riyadi


Spot Menarik

Candi Prambanan
Tak jauh dari Spot Riyadi, Anda bisa berkunjung ke Candi Prambanan yang menawarkan sejuta keindahan. Selain desain arsitekturnya yang megah dengan tiga candi utama yang berada paling depan, pada bagian candi ini juga terdapat pahatan relief yang menceritakan tentang kisah Ramayana yang dapat Anda nikmati selama berkeliling candi. Di bagian belakang candi juga terdapat kebun binatang dengan koleksi rusa yang cukup banyak. Akhiri perjalanan Anda dengan menyaksikan matahari tenggelam yang membuat pemandangan menjadi lebih memesona. Untuk mencapai Candi Prambanan, Anda hanya perlu berkendara selama kurang lebih 15 menit dari Spot Riyadi.

Kegiatan Menarik

Rekreasi
Jika berkunjung ke Spot Riyadi, Anda tak hanya bisa menikmati beragam jenis masakan sang tuan rumah, namun juga menyaksikan keindahan panorama alam yang lengkap dengan kemegahan Candi Prambanan dari ketinggian. Selain itu, Candi Sojiwan, Gunung Merapi, dan Gunung Sumbing pun dapat terlihat dari lokasi wisata populer ini. Jika datang menjelang fajar, Anda akan disuguhkan suasana tenang dan sejuk lengkap dengan pemandangan awan berwarna gelap yang perlahan beralih menjadi terang dihiasi kabut tipis. Bagi Anda yang hobi fotografi, mengabadikan momen sunrise dan sunset dapat menjadi aktivitas seru di Spot Riyadi. Sedangkan untuk Anda pencinta swafoto, terdapat pula spot jembatan cinta yang menarik untuk dijadikan latar berfoto.

Tips Berkunjung ke Spot Riyadi


Kendaraan dalam Keadaan Baik
Karena jalanan menuju Spot Riyadi agak menanjak dan kondisinya belum terlalu bagus, Anda wajib memeriksa kembali kendaraan, mulai dari bensin hingga rem sebelum memulai perjalanan. Hal ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus membuat momen liburan Anda menjadi lebih nyaman.

Datang di Waktu Terbaik
Sebelum berkunjung ke Spot Riyadi, Anda wajib mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu di lokasi wisata ini. Anda bisa datang sekitar bulan Mei-Agustus pada pukul 05.00, jika ingin menikmati sunrise atau pada pukul 16.00-17.30, jika ingin melihat keindahan sunset, dan saat malam hari yang akan melengkapi momen liburan Anda dengan suguhan gemerlap bintang.