Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja

Ditampilkan 1 - 1

Watu Lumbung Culture Resort

3.5 km dari Gumuk Pasir Parangkusumo
Bantul, Jogja Tampilkan Peta
Free Wifi

Watu Lumbung Culture Resort sebuah hunian yang berlokasi di Watu Lumbung. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Limited time offer. Minimum Stay
Harga Permalam
Rp 96,419
Reward 280 Poin

Informasi Tentang Gumuk Pasir Parangkusumo

Siapa sangka, gundukan pasir seperti Gumuk Pasir Parangkusumo bisa menjadi tempat wisata yang menarik. Tempat ini merupakan fenomena pesisir di mana Anda dapat melihat gundukan pasir dengan berbagai bentuk. Uniknya lagi, terdapat gundukan pasir yang menyerupai bulan sabit. Bentuk gundukan yang berbeda-beda tersebut ternyata dipengaruhi oleh arah angin.
Alamat
Jalan Pantai Parangkusumo, Kretek, Parangtritis, Bantul, D.I. Yogyakarta
Waktu Operasional
06.00-19.00
Harga
Rp5.000/ orang

Transportasi ke Gumuk Pasir Parangkusumo


Kendaraan Pribadi
Karena tidak menyediakan transportasi umum menuju Gumuk Pasir Parangkusumo, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Perjalanan ke sana dapat ditempuh sekitar sejam berkendara dari pusat Yogyakarta. Ikuti rute menuju Pantai Parangtritis, lalu sebelum pintu masuk pantai belok kanan ke arah Pantai Depok. Sebelum pintu masuk Pantai Depok, belok kiri ke arah Gumuk Pasir Parangkusumo.

Hal Menarik di Gumuk Pasir Parangkusumo


Spot Menarik

Pantai Cemara Sewu
Dengan berjalan kaki sekitar 3 menit, Anda bisa menemukan Pantai Cemara Sewu di seberang Gumuk Pasir Parangkusumo. Pemandangan sunset dapat Anda nikmati di pantai yang masih sepi pengunjung ini. Suasana tenangnya membuat banyak orang lebih menyukai pantai ini dibandingkan Pantai Parangtritis.

Kegiatan Menarik

Sandboarding
Sandboarding menjadi kegiatan yang paling menarik untuk dilakukan di sini. Mirip dengan skateboarding, bedanya di sini Anda menuruni bukit pasir dengan sebuah papan. Sandboarding ini merupakan daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung.

Tips Berkunjung ke Gumuk Pasir Parangkusumo


Berkunjung di Sore Hari
Karena tempat ini menyerupai padang pasir, berkunjung ke Gumuk Pasir Parangkusumo di siang hari bisa terasa sangat panas. Anda disarankan berkunjung di sore hari agar matahari tidak terlalu menyengat. Jangan lupa, lindungi juga diri Anda dengan topi dan sunblock.