Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Candi Sewu Jogja

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 4

RedDoorz near Candi Ratu Boko

Sleman, Jogja Tampilkan Peta
3 km dari Candi Sewu
Free Wifi
9.8 Istimewa (3)

RedDoorz near Candi Ratu Boko dilengkapi oleh beragam fasilitas penunjang kenyamanan - seperti Desk, Kamar Non Smoking, Area Parkir Mobil, Water Heater, Room Service, Smoking Area dan Front Desk 24 Jam.

Limited time offer. Basic Deal
Member Deals
Reward 157 Poin
Rp 197.437
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 163.171
Rp 34.266
Total
Rp 197.437

Bueno Colombo Hotel

Sleman, Jogja Tampilkan Peta
3.7 km dari Candi Sewu
Free Wifi
7.8 Sangat Baik (87)

Terletak strategis di jalan utama di Kalasan, Colombo Hotel pasti akan mengakomodasi wisatawan bisnis maupun para tamu wisatawan yang mencari sebuah hotel yang nyaman dan mewah yang terasa seperti rumah. Colombo Hotel juga menawarkan berbagai fasilitas untuk memperkaya penginapan Anda di Kalasan.

Limited time offer. Last Minute
Reward 418 Poin
Rp 522.500
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 431.818
Rp 90.682
Total
Rp 522.500

RedDoorz near Terminal A Adisucipto Airport

Sleman, Jogja Tampilkan Peta
5.8 km dari Candi Sewu
Free Wifi
9.6 Istimewa (6)

RedDoorz near Terminal A Adisucipto Airport dilengkapi oleh beragam fasilitas penunjang kenyamanan - seperti Desk, Kamar Non Smoking, Area Parkir Mobil, Water Heater, Room Service, Area Smoking dan Front Desk 24 Jam.

Limited time offer. 24 Hours Deal
Reward 108 Poin
Rp 135.000
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 111.570
Rp 23.430
Total
Rp 135.000

Hotel Srikandi Bandara Yogyakarta

Sleman, Jogja Tampilkan Peta
6.4 km dari Candi Sewu
Free Wifi
7.3 Sangat Baik (28)

Hotel Srikandi sebuah hunian yang berlokasi di Berbah, Kalasan, Yogyakarta. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Member Deals
Reward 360 Poin
Rp 450.000
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 371.901
Rp 78.099
Total
Rp 450.000

Informasi Tentang Candi Sewu

Candi Sewu merupakan candi Buddha yang telah berdiri sejak abad ke-8 Masehi. Kompleks candi ini berada di area yang sama dengan kompleks Candi Prambanan. Nama Candi Sewu yang dalam bahasa Jawa berarti 'candi seribu', menandakan padatnya candi yang ada di kompleks ini. Walaupun jumlahnya tidak mencapai seribu, Candi Sewu memiliki total 249 candi yang terdiri dari 1 candi utama, 8 candi pengapit, dan 240 candi perwara. Seperti candi pada umumnya, dinding Candi Sewu juga dihiasi relief, serta beberapa arca yang bisa dilihat dari tiap sisi candi. Kompleks candi ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai, seperti toilet, musala, taman, serta area parkir yang luas.
Alamat
Jalan Raya Solo-Yogyakarta KM 16, Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, D.I. Yogyakarta
Kontak
+6274 496413
Waktu Operasional
06.00-17.00
Harga
Rp40.000*
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Candi Sewu


Trans Jogja
Dari pusat kota, Anda bisa memanfaatkan bus Trans Jogja untuk menuju Candi Sewu. Naik bus Trans Jogja rute 1A dari Malioboro dan turun di kawasan Candi Sewu atau Candi Prambanan.

Kendaraan Pribadi
Rute menuju Candi Sewu dengan kendaraan pribadi dapat dilalui menuju arah Bandara Internasional Adisucipto. Kemudian, lanjutkan perjalanan ke arah Solo melalui Jalan Raya Solo-Yogyakarta. Candi Sewu terletak di kawasan kompleks Candi Prambanan.

Hal Menarik di Candi Sewu


Spot Menarik

Museum Candi Sewu
Saat mengunjungi Candi Sewu, jangan lupa untuk mampir ke Museum Candi Sewu. Terletak di sebelah utara kompleks candi, museum ini menyimpan informasi mengenai proses pemugaran yang telah dilakukan. Walaupun belum semua bagian candi melalui proses pemugaran, namun Anda bisa mempelajari bagaimana proses tersebut dilakukan. Museum ini juga telah dilengkapi dengan ruangan audio visual yang menampilkan video seputar Candi Sewu dan film sejarah. 

Kegiatan Menari

Wisata Sejarah
Keberadaan Candi Sewu yang menyimpan cerita, tentu dapat menjadi destinasi wisata untuk Anda para pencinta sejarah. Relief yang menghiasi dinding candi menyimpan cerita tersendiri. Anda dapat menggunakan jasa pemandu wisata agar bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Menonton Pageralan Seni Tari
Manfaatkan juga kunjungan Anda untuk menonton pagelaran seni Sendratari Ramayana Prambanan. Setiap hari Selasa, Kamis, dan Jumat, terdapat pagelaran seni tari, drama, dan musik tradisional di kompleks Candi Prambanan. Saat musim kemarau, Sendratari Ramayana akan diadakan di bagian luar dengan konsep open theatre. Namun saat musim hujan, pagelaran akan diadakan di dalam Gedung Trimurti. Untuk menonton Sendratari Ramayana, Anda akan dikenakan biaya tambahan di luar biaya tiket masuk. 

Tips Berkunjung ke Candi Sewu


Jaga Perilaku
Candi Sewu merupakan sebuah situs yang masih dianggap suci. Oleh karena itu, Anda diwajibkan untuk menjaga perilaku. Jangan menginjak bagian candi apalagi memanjatnya, selalu menjaga kebersihan salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya, dan mengenakan pakaian yang sopan. 

Bawa Air Mineral
Mengingat jarak dari pintu masuk utama menuju Candi Sewu cukup jauh, Anda disarankan untuk selalu membawa air mineral agar terhindar dari dehidrasi, apalagi jika Anda berkunjung saat matahari sedang terik. Selain itu, Anda juga disarankan untuk memakai botol minum atau tumbler saat bepergian agar mengurangi sampah plastik.