Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Candi Sambisari Jogja

Ditampilkan 1 - 14

Griya La Kusuma

1.5 km dari Candi Sambisari
Maguwoharjo, Jogja Tampilkan Peta
Free Wifi

Akomodasi yang tak kalah nyaman dan terjangkau. Griya La Kusuma sebuah penginapan yang luar biasa berlokasi strategis. Pilihan yang fantastis untuk mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan. Nikmati layanan professional, penuh perhatian, dan ramah demi kenyamanan Anda selama menginap

Limited time offer. Introduction Promotion
Harga Permalam
Rp 164,876
Reward 478 Poin

RuMA KOS

1.9 km dari Candi Sambisari
Kalasan, Jogja Tampilkan Peta
Free Wifi

RuMA KOS sebuah hunian yang berlokasi di Kalasan. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Harga Permalam
Rp 219,008
Reward 529 Poin

Hotel Srikandi Bandara Yogyakarta

2.2 km dari Candi Sambisari
Kalasan, Jogja Tampilkan Peta
Free Wifi

Hotel Srikandi sebuah hunian yang berlokasi di Berbah, Kalasan, Yogyakarta. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Sangat Baik

19 ulasan

7.6

Harga Permalam
Rp 247,934
Reward 600 Poin

Puri Ayu Homestay

2.5 km dari Candi Sambisari
Adisucipto Airport, Jogja Tampilkan Peta
Free Wifi

Terletak dekat dengan Bandara Adisucipto, Puri Ayu Homestay menyediakan pelayanan yang ramah dan fasilitas modern. Kami menjamin masa menginap yang menyenangkan bagi para tamu dengan layanan kami yang personal dan berbagai macam fasilitas modern yang tersedia di hotel kami.

Skor Ulasan

3 ulasan

6.2

Harga Permalam
Rp 247,934
Reward 600 Poin

Seroja Kostel Maguwo

2.7 km dari Candi Sambisari
Maguwoharjo, Jogja Tampilkan Peta

Akomodasi yang tak kalah nyaman dan terjangkau. Seroja Kostel Maguwo sebuah penginapan yang luar biasa berlokasi strategis. Pilihan yang fantastis untuk mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan. Nikmati layanan professional, penuh perhatian, dan ramah demi kenyamanan Anda selama menginap.

Harga Permalam
Rp 213,223
Reward 515 Poin

Salsabila Guest House

3 km dari Candi Sambisari
Depok, Jogja Tampilkan Peta
Free Wifi

Salsabila Guest House sebuah hunian yang berlokasi di Depok. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Harga Permalam
Rp 206,612
Reward 500 Poin

72%
OFF

Cemara Homestay Maguwoharjo

3.1 km dari Candi Sambisari
Maguwoharjo, Jogja Tampilkan Peta

Cemara Homestay sebuah penginapan yang berlokasi di Perum Taman Cemara No E 12 Rt.Rw 12/71 Krodan, Maguwoharjo, Depok, Yogyakarta. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Harga Permalam
Rp 450,000
Rp 123,967
Reward 360 Poin

36%
OFF

D'Salvatore Art & Boutique Hotel

3.3 km dari Candi Sambisari
Adisucipto Airport, Jogja Tampilkan Peta
Free Wifi

Terletak di Yogyakarta, Adi Sutjipto, D'Salvator Hotel dapat dicapai dalam sekitar 10 menit berkendara, 6 km dari Monumen Tugu, D'Salvatore Hotel Yogyakarta memiliki restoran, Bar Makanan Ringan, WiFi gratis, dan restoran. Kami menjamin masa menginap yang menyenangkan untuk para tamu dengan pelayanan pribadi dan berbagai fasilitas modern yang tersedia di hotel.

Luar Biasa

74 ulasan

9.0

Harga Permalam
Rp 750,000
Rp 479,339
Reward 1160 Poin

Nitada Premier Prambanan

3.5 km dari Candi Sambisari
Kalasan, Jogja Tampilkan Peta
Free Wifi

Sebuah hunian yang nyaman, bersih, dan desain yang minimalis. Nitada Premier Kalasan menawarkan pelayanan yang istimewa dan fasilitas yang akan membuat pengalaman menginap Anda tidak terlupakan, seperti TV, AC, restoran, ruangan bebas rokok, layanan kebersihan, resepsionis yang ramah dan tempat parkir yang menjamin kenyamanan bagi Anda semua.

Limited time offer. Pegipegi LONG WEEKEND

Sangat Baik

1 ulasan

7.6

Harga Permalam
Rp 269,008
Reward 650 Poin

Larasati Guest House

3.7 km dari Candi Sambisari
Adisucipto Airport, Jogja Tampilkan Peta

Terletak di jalan Ring Road utara yang strategis, Larasati Guest House adalah tempat yang terbaik untuk menginap sambil berkeliling Yogyakarta. Hotel terjangkau ini menyediakan kamar yang nyaman dengan AC, LCD TV, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Larasati Guest House hanya berjarak 10 menit berkendara dari bandara Adisucipto.

Limited time offer. 3D2N

Sangat Baik

16 ulasan

7.2

Harga Permalam
Rp 1,115,702
Reward 2699 Poin

RedDoorz @ Babarsari

3.9 km dari Candi Sambisari
Caturtunggal, Jogja Tampilkan Peta
Free Wifi

RedDoorz @ Babarsari dilengkapi oleh beragam fasilitas penunjang kenyamanan - seperti Meja, Kamar Non-smoking, Area Parkir Mobil, Room Service, dan Front Desk 24 Jam.

Luar Biasa

24 ulasan

8.6

Harga Permalam
Rp 260,330
Reward 755 Poin

Simply Homy Guest House UII Condong Catur

4 km dari Candi Sambisari
Condong Catur, Jogja Tampilkan Peta

Simply Homy Guest House UII Condong Catur merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati kota Yogyakarta dan sekitarnya. Penginapan ini memiliki lokasi yang bagus dan menyediakan akses ke obyek wisata di kota ini.

Harga Permalam
Rp 1,239,669
Reward 2999 Poin

KV Inn

4.1 km dari Candi Sambisari
Sleman, Jogja Tampilkan Peta
Free Wifi

KV Inn sebuah hunian yang berlokasi di Yogyakarta. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Limited time offer. Basic Deal 40%
Harga Permalam
Rp 164,876
Reward 478 Poin

40%
OFF

Poeri Devata Resort Hotel

4.8 km dari Candi Sambisari
Prambanan, Jogja Tampilkan Peta
Free Wifi

Poeri Devata Resort Hotel adalah sebuah resort yang terletak di kawasan cagar budaya Candi Prambanan. Anda akan menemukan suasana baru dari kehangatan layanan kami. Kami memiliki 20 kamar yang terdiri dari Cottage unik dan nyaman dan dikelilingi oleh situs arkeologi Candi Prambanan, sebuah keajaiban buatan manusia dari abad ke-9 dari dinasti Syailendra.

Sangat Baik

8 ulasan

7.8

Harga Permalam
Rp 900,000
Rp 537,190
Reward 1299 Poin

Informasi Tentang Candi Sambisari

Candi Sambisari merupakan candi Hindu yang telah berdiri sejak abad ke-9. Candi ini dibangun pada masa pemerintahan Raja Rakai Garung di era Kerajaan Mataram Kuno. Nama ‘Sambisari’ sendiri berasal dari nama desa tempat candi ini pertama kali ditemukan oleh seorang petani, tepatnya pada tahun 1966. Saat itu, sang petani sedang mencangkul sawahnya dan kemudian merasakan ada benda keras yang mengenai cangkulnya. Setelah digali lebih dalam, ternyata benda keras tersebut merupakan reruntuhan candi lengkap dengan berbagai pahatan di batunya. 20 tahun kemudian atau di tahun 1987, candi ini mengalami pemugaran dan rekonstruksi. Baru setelahnya, Candi Sambisari menjadi salah satu tempat wisata menarik bagi wisatawan.
Alamat
Jalan Candi Sambisari, Purwomartani, Sleman, Yogyakarta 55571
Waktu Operasional
09.00-16.00
Harga
Rp5.000/ orang

Transportasi ke Candi Sambisari


Bus Umum
Naik bus dengan rute Yogyakarta - Solo dari Janti, berhenti di Jalan Raya Yogya - Solo KM 10. Dari situ, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek dan berkendara sejauh 2 kilometer untuk sampai di Candi Sambisari.

Hal Menarik di Candi Sambisari


Spot Menarik

Candi Kadisoka
Berjarak 13 menit berjalan kaki ke arah Jalan Raya Kadisoka, Anda akan menemukan Candi Kadisoka. Situs Hindu purbakala ini tercatat sebagai cagar budaya Indonesia. Menurut penelitian, candi ini tidak selesai dibangun dan baru lima lapisannya yang selesai. Dulunya, candi ini terkubur lahar yang mengalir dari Sungai Kuning. Pada saat ditemukan, Candi Kadisoka terkubur 3 meter di bawah permukaan tanah. 

Kegiatan Menarik

Wisata Sejarah
Seperti di kawasan candi lainnya, Anda bisa berwisata sejarah di Candi Sambisari. Terdapat satu candi utama dan tiga candi pendamping di sini. Di dalam candi-candinya Anda bisa menemukan arca seperti Ganesha, Agastya, dan Durga Mahisasuramardini. Diperkirakan, arca ini telah berumur sekitar 12 abad. 

Tips Berkunjung ke Candi Sambisari


Datang di Pagi Hari
Candi Sambisari memiliki area yang terbuka dan hanya terdapat pepohonan di pinggir areanya. Bila Anda datang ke sini pada siang hari, tentu matahari terasa sangat menyengat. Karena itu, Anda disarankan mengunjungi Candi Sambisari sebelum matahari tepat berada di atas kepala. Jangan lupa, siapkan juga sunblock untuk melindungi kulit.