Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Candi Ratu Boko Jogja

Ditampilkan 1 - 4
Poeri Devata Resort Hotel
61%
OFF

Poeri Devata Resort Hotel

2.4 km dari Candi Ratu Boko
Klurak, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta
Prambanan Tampilkan Peta
Free Wifi

Poeri Devata Resort Hotel adalah sebuah resor yang terletak di kawasan cagar budaya Candi Prambanan. Anda akan menemukan suasana baru dari kehangatan layanan kami. Kami memiliki 20 kamar yang terdiri dari Cottage unik dan nyaman dan dikelilingi oleh situs arkeologi Candi Prambanan, sebuah keajaiban buatan manusia dari abad ke-9 dari dinasti Syailendra.

7.3
5 ulasan
4.0 bintang 4.0 dari 5
74 ulasan
Harga Permalam
Rp 900,000
Rp 351,240
Dapatkan Reward
Rp 21,250
Quin's Colombo Hotel Yogyakarta
27%
OFF

Quin's Colombo Hotel Yogyakarta

2.1 km dari Candi Ratu Boko
Jl.Raya Yogya Solo km 14, Kalasan
Prambanan Tampilkan Peta
Free Wifi

Terletak strategis di jalan utama di Kalasan, Colombo Hotel pasti akan mengakomodasi wisatawan bisnis maupun para tamu wisatawan yang mencari sebuah hotel yang nyaman dan mewah yang terasa seperti rumah. Colombo Hotel juga menawarkan berbagai fasilitas untuk memperkaya penginapan Anda di Kalasan.

8.1
73 ulasan
3.5 bintang 3.5 dari 5
63 ulasan
Harga Permalam
Rp 400,000
Rp 293,388
Dapatkan Reward
Rp 17,725
Hotel Srikandi Bandara Yogyakarta
45%
OFF

Hotel Srikandi Bandara Yogyakarta

4.6 km dari Candi Ratu Boko
Jl. Solo KM 11, Berbah, Kalasan, Sleman, Indonesia
Kalasan Tampilkan Peta
Free Wifi

Hotel Srikandi sebuah hunian yang berlokasi di Berbah, Kalasan, Yogyakarta. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

8.5
8 ulasan
Harga Permalam
Rp 300,000
Rp 165,289
Dapatkan Reward
Rp 9,975
Beto Guest House
46%
OFF

Beto Guest House

4.9 km dari Candi Ratu Boko
Jl. Solo KM 10.5, Jagalan, Tegal Tirto, Sleman
Adisucipto Airport Tampilkan Peta
Free Wifi

Terletak hanya dari kehebohan pusat kota, Dengan lokasi yang strategis mempermudah akses ke obyek wisata di kota ini. Fasilitas dan pelayanan oleh Beto Guest House menjaminkan pengalaman menginap yang menyenangkan. Difasilitasi Wifi gratis disemua kamar, dan resepsionis 24 jam. Beto Guest House adalah tempat menginap ideal bagi para wisatawan yang mencari pesona dan kenyamanan dari Yogyakarta.

8.8
36 ulasan
4.0 bintang 4.0 dari 5
4 ulasan
Harga Permalam
Rp 290,000
Rp 157,025
Dapatkan Reward
Rp 11,400

Informasi Tentang Candi Ratu Boko

Selain Candi Prambanan, ada Candi Ratu Boko yang menjadi favorit para wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta. Candi ini berada di situs purbakala yang diperkirakan telah berdiri sejak abad ke-8. Candi Ratu Boko terletak 3 km di sebelah selatan Candi Prambanan. Candi ini juga disebut dengan Situs Ratu Baka atau Istana Ratu Baka. Nama ‘Ratu Baka’ sendiri merupakan nama tokoh legenda masyarakat, yaitu ayah dari Loro Jonggrang. Jadi, tak heran jika kompleks candi ini masih dikaitkan dengan cerita legenda masyarakat Loro Jonggrang.
Alamat
Bokoharjo, Sleman, D.I. Yogyakarta
Waktu Operasional
06.00 - 17.00
Harga
Dewasa: Rp40.000
Anak-anak: Rp20.000
Parkir mobil: Rp10.000
Parkir bus: Rp15.000

Transportasi ke Candi Ratu Boko


Trans Jogja
Untuk menuju Candi Ratu Boko, Anda bisa menaiki bus Trans Jogja rute 1A. Turun di Terminal Prambanan, selanjutnya naik shuttle dari Candi Prambanan untuk menuju Candi Ratu Boko. Sekadar informasi, biasanya shuttle ini tersedia gratis untuk pengunjung yang sudah membeli tiket masuk terusan.

Hal Menarik di Candi Ratu Boko


Spot Menarik

Kolam Pemandian Keputren
Di bagian belakang area Candi Ratu Boko, Anda bisa menemukan Kolam Pemandian Keputren. Ada beberapa kolam yang dipercaya sebagai tempat pemandian raja dan para wanita di zaman dahulu. Misalnya saja dua buah kolam persegi dan satu kolam besar yang dikelilingi oleh dinding batu setinggi 2 meter. Di sekitarnya juga terdapat kurang lebih delapan kolam kecil berbentuk bundar.

Pendopo Candi
Reruntuhan bangunan yang tersisa di situs ini salah satunya adalah Pendopo Candi. Bangunan seluas 1.200 m2 ini dahulu digunakan sebagai tempat untuk menyambut tamu. Terletak di sebelah selatan gapura Candi Boko, Anda bisa melihat batuan andesit yang digunakan sebagai material bangunan pendopo.

Kegiatan Menarik

Menikmati Sunset
Candi Ratu Boko bisa menjadi salah satu spot menarik untuk menikmati sunset. Bahkan, ada paket khusus yang menawarkan hal tersebut. Lokasi terbaiknya adalah di dekat gapura bagian depan Candi Ratu Boko. Anda bisa duduk-duduk di bagian yang tinggi agar panorama sunset terlihat jelas. Jangan lupa untuk mengabadikan pemandangannya.

Tips Berkunjung ke Candi Ratu Boko


Beli Tiket Terusan
Untuk menghemat biaya, Anda bisa membeli tiket masuk terusan. Tiket ini terdiri dari tiket masuk Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko dengan harga sekitar Rp60.000. Harga tiket ini sudah termasuk bus shuttle dari Candi Prambanan, menuju Candi Ratu Boko. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot mengantre lagi saat pergi ke Candi Ratu Boko.