Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Candi Prambanan Jogja

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 4

Bueno Colombo Hotel & Resorts

Prambanan, Jogja Tampilkan Peta
3 km dari Candi Prambanan
Free Wifi
7.8 Sangat Baik (84)
(67)

Terletak strategis di jalan utama di Kalasan, Colombo Hotel pasti akan mengakomodasi wisatawan bisnis maupun para tamu wisatawan yang mencari sebuah hotel yang nyaman dan mewah yang terasa seperti rumah. Colombo Hotel juga menawarkan berbagai fasilitas untuk memperkaya penginapan Anda di Kalasan.

Member Deals
Reward 649 Poin
Harga Permalam
33% OFF
Rp 400,000
Rp 268,595

RedDoorz @ Kalasan

Kalasan, Jogja Tampilkan Peta
4.8 km dari Candi Prambanan
Free Wifi
10 Istimewa (1)
(2)

RedDoorz @ Kalasan sebuah hunian yang berlokasi di Yogyakarta. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Member Deals
Reward 335 Poin
Harga Permalam
Rp 115,702

Wisma Yosoputro

Kalasan, Jogja Tampilkan Peta
4.8 km dari Candi Prambanan
Free Wifi

Wisma Yosoputro merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati kota Yogyakarta, khususnya area Kalasan dan sekitarnya. Penginapan ini memiliki lokasi yang bagus dan menyediakan akses ke obyek wisata terbesar di kota ini. Dengan lokasinya yang strategis, penginapan ini menawarkan akses mudah ke destinasi yang wajib dikunjungi di kota ini.

Reward 431 Poin
Harga Permalam
Rp 148,760

RuMA KOS

Kalasan, Jogja Tampilkan Peta
5.8 km dari Candi Prambanan
Free Wifi
10 Istimewa (1)

RuMA KOS sebuah hunian yang berlokasi di Kalasan. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Member Deals
Reward 699 Poin
Harga Permalam
Rp 289,256

Informasi Tentang Candi Prambanan

Berlibur ke Yogyakarta, kurang lengkap jika belum berkunjung ke Candi Prambanan. Candi yang memiliki nama lain Candi Roro Jonggrang ini diperkirakan mulai dibangun pada abad ke-9. Terdapat enam buah candi besar di situs candi umat Hindu terbesar di Indonesia ini. Tiga candi dipersembahkan untuk tiga dewa kepercayaan Hindu, yakni Brahma, Wishnu, dan Siwa. Ketiga candi lainnya dipersembahkan untuk kendaraan masing-masing para dewa.
Alamat
Bokoharjo, Prambanan, Sleman, D.I. Yogyakarta
Kontak
(0274) 496401
Waktu Operasional
06.00-17.00
Harga
Tiket masuk:
Anak-anak usia 3-10 tahun: Rp20.000
Usia 10 tahun ke atas: Rp40.000

Transportasi ke Candi Prambanan


Trans Jogja
Untuk menuju Candi Prambanan, Anda bisa menaiki bus Trans Jogja rute 1A. Turun di Halte Prambanan dan Anda tinggal menyeberang untuk masuk ke area candi.

Hal Menarik di Candi Prambanan


Spot Menarik

Keenam Candi Besar
Candi-candi besar yang ada di sini menjadi daya tarik utama Candi Prambanan. Bangunannya yang sudah berumur puluhan abad masih kokoh berdiri. Belum lagi di tiap candi terdapat patung masing-masing dewa beserta kendaraannya. Anda bisa sekalian berwisata sejarah saat berkunjung ke sini.

Kegiatan Menarik

Menonton Seni Tari
Masih di area candi, Anda bisa menonton pertunjukan Ramayana Ballet Prambanan. Pertunjukan ini diselenggarakan di panggung terbuka dengan Candi Prambanan sebagai latar belakang. Tarian ini bercerita tentang Ramayana berdasarkan epos (kisah kepahlawanan) Hindu yang diadaptasi dalam budaya Jawa. Tiket untuk menonton pertunjukan ini berkisar antara Rp50.000 hingga Rp400.000 per orangnya.

Tips Berkunjung ke Candi Prambanan


Pilih Tiket Terusan
Bila Anda sedang berlibur dan ingin mengunjungi beberapa candi sekaligus, Anda bisa memilih tiket terusan agar lebih hemat. Tersedia pilihan tiket terusan Prambanan-Borobudur dan Prambanan-Ratu Boko, yang bisa Anda beli di loket Candi Prambanan. Harga tiket terusan ini berkisar antara Rp35.000 hingga 75.000 per orang.