Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Candi Plaosan Jogja

Ditampilkan 1 - 1
Poeri Devata Resort Hotel
40%
OFF

Poeri Devata Resort Hotel

2 km dari Candi Plaosan
Prambanan, Jogja Tampilkan Peta
Free Wifi

Poeri Devata Resort Hotel adalah sebuah resort yang terletak di kawasan cagar budaya Candi Prambanan. Anda akan menemukan suasana baru dari kehangatan layanan kami. Kami memiliki 20 kamar yang terdiri dari Cottage unik dan nyaman dan dikelilingi oleh situs arkeologi Candi Prambanan, sebuah keajaiban buatan manusia dari abad ke-9 dari dinasti Syailendra.

Sangat Baik

6 ulasan

7.6

Harga Permalam
Rp 900,000
Rp 537,190
Reward 1299 Poin

Informasi Tentang Candi Plaosan

Candi Plaosan disebut juga kompleks percandian yang terdiri dari Candi Plaosan Lor dan Candi Plaosan Kidul. Usai mengunjungi Candi Prambanan, kompleks candi ini lah yang menjadi tujuan selanjutnya. Di sini, Anda dapat menikmati suasana asri sekaligus mempelajari sejarah romantis antara Rakai Pikatan dan Pramudyawardani yang tergambar di candi tersebut.
Alamat
Jalan Candi Plaosan, Bugisan, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454
Waktu Operasional
08.00-17.00
Harga
Rp5.000

Transportasi ke Candi Plaosan


Kendaraan Pribadi

Dari arah Candi Prambanan, Anda mengemudi menuju Jalan Raya Solo-Yogyakarta, kemudian belok kiri ke Jalan Manisrenggo. Dari sana, ikuti jalan terus sekitar 1.6 kilometer, lalu belok kanan ke Jalan Candi Plaosan. Selanjutnya, Anda tinggal mengemudi sekitar 400 meter untuk sampai di Candi Plaosan.

Hal Menarik di Candi Plaosan


Spot Menarik

Warung Makan

Di sekitar Candi Plaosan terdapat beberapa warung makan yang menyajikan ragam kuliner lezat. Anda dapat mencicipi tahu penyet, wedang kopi, mie ayam bakso, bakmi godok, pisang goreng, nasi goreng, dan lain sebagainya hanya dengan berjalan kaki sekitar 5-10 menit dari candi.

Kegiatan Menarik

Rekreasi

Jika mengunjungi Candi Plaosan, Anda dapat berekreasi sambil melakukan berbagai aktivitas penghilang penat, seperti berlari keliling candi, bersepeda, ataupun sekadar duduk-duduk santai di sana.

Hunting Foto

Meski Candi Plaosan belum terlalu populer di masyarakat, namun hal tersebut justru membuat tempat ini asyik digunakan untuk hunting foto. Bagi pecinta fotografi, Anda tentu tak akan melewatkan betapa memukaunya desain candi, hijaunya rerumputan di tanah lapang, dan khasnya suasana sehingga pantas untuk diabadikan.

Tips Berkunjung ke Candi Plaosan


Memakai Topi dan Sunblock

Mengingat cuaca cukup panas, pastikan Anda tidak lupa memakai topi, kacamata hitam, dan sunblock saat mengunjungi Candi Plaosan. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit dan rambut Anda dari panasnya sinar matahari agar liburan berlangsung lebih nyaman.