Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Candi Barong Jogja

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 2

RedDoorz near Candi Ratu Boko

Sleman, Jogja Tampilkan Peta
1.5 km dari Candi Barong
Free Wifi
9.8 Istimewa (3)

RedDoorz near Candi Ratu Boko dilengkapi oleh beragam fasilitas penunjang kenyamanan - seperti Desk, Kamar Non Smoking, Area Parkir Mobil, Water Heater, Room Service, Smoking Area dan Front Desk 24 Jam.

Limited time offer. Basic Deal
Member Deals
Reward 157 Poin
Rp 197.437
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 163.171
Rp 34.266
Total
Rp 197.437

Bueno Colombo Hotel

Sleman, Jogja Tampilkan Peta
3.1 km dari Candi Barong
Free Wifi
7.8 Sangat Baik (87)

Terletak strategis di jalan utama di Kalasan, Colombo Hotel pasti akan mengakomodasi wisatawan bisnis maupun para tamu wisatawan yang mencari sebuah hotel yang nyaman dan mewah yang terasa seperti rumah. Colombo Hotel juga menawarkan berbagai fasilitas untuk memperkaya penginapan Anda di Kalasan.

Limited time offer. Last Minute
Reward 418 Poin
Rp 522.500
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 431.818
Rp 90.682
Total
Rp 522.500

Informasi Tentang Candi Barong

Candi Barong merupakan candi Hindu yang terletak di sebelah tenggara Kompleks Candi Ratu Boko. Candi ini diperkirakan telah berdiri sejak abad ke-9. Menurut Prasasti Ratu Baka, Candi Barong juga memiliki nama lain yakni Candi Sari Sorogedug. Bangunan Candi Barong terdiri dari teras bersusun tiga dengan ukuran yang semakin ke atas semakin kecil. Di Candi Barong, terdapat arca Dewi Sri, sehingga candi ini diperkirakan berfungsi sebagai tempat pemujaan untuk permohonan kesuburan tanah. Hingga saat ini, Anda masih bisa menyaksikan bukti sejarah di Candi Barong.
Alamat
Dusun Candisari, Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, D.I. Yogyakarta 55572
Kontak
-
Waktu Operasional
06.00-17.30
Harga
Rp5.000* per orang
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Candi Barong


Trans Jogja
Untuk menuju Candi Barong, Anda bisa menaiki bus Trans Jogja rute 1A. Turun di Terminal Prambanan, selanjutnya naik shuttle dari Candi Prambanan untuk menuju Kompleks Candi Ratu Boko. Sekadar informasi, biasanya shuttle ini tersedia gratis bagi pengunjung yang sudah membeli tiket masuk terusan Candi Prambanan-Candi Ratu Boko.

Hal Menarik di Candi Barong


Spot Menarik

Candi Ratu Boko
Terletak di dalam kompleks yang sama, Anda juga bisa mampir ke Candi Ratu Boko. Di kompleks candi ini terdapat kolam-kolam pemandian yang dipercaya dahulu digunakan oleh raja dan para wanita. Tak hanya melihat sejarah, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di kawasan Candi Ratu Boko.

Kegiatan Menarik

Wisata Sejarah
Manfaatkan kunjungan Anda ke Candi Barong untuk berwisata sejarah yang jarang ditemukan di kota lain. Anda bisa melihat bangunan bersejarah yang usianya telah mencapai ribuan tahun namun masih berdiri kokoh. Tiap sudut Candi Barong pun dapat dinilai artistik dan pastinya cocok untuk dijadikan objek fotografi.

Tips Berkunjung ke Candi Barong


Datang Mulai Sore Hari
Waktu terbaik untuk berkunjung ke Candi Barong adalah mulai sore hari. Selain terhindar dari udara siang yang panas, Anda juga tak boleh melewatkan pemandangan memesona matahari terbenam yang dapat terlihat dari kompleks candi.