Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Hotel di Jember dekat Pantai

Hotel Arowana Jember
Hotel Arowana Jember
Jl. Arowana No. 71, Jember, Jawa Timur, Indonesia
Jember Tampilkan Peta
Free Wifi

Hotel Arowana Jember adalah sebuah penginapan yang letaknya sangat strategis dan akses mudah ke setiap tempat menarik menjadikan penginapan ini alternative untuk liburan Anda. Nikmati pelayanan istimewa dan fasilitas yang unggul akan membuat pengalaman menginap anda tidak terlupakan. Lingkungan yang aman, bersih, dan ramah menambah daya tarik penginapan ini.

8.2
18 ulasan
3.0 bintang 3.0 dari 5
6 ulasan
Harga Permalam
Rp 90,909
Dapatkan Reward
Rp 4,375
Wisatawan bisa memilih beberapa moda transportasi untuk mencapai Jember:

Pesawat
Jember juga memiliki bandar udara, yaitu Bandara Notohadinegoro. Terletak di Wirowongso, Ajung (sekitar 7 kilometer dari pusat kota Jember), bandara ini baru kembali beroperasi pada 16 Juli 2014 setelah tutup selama 8 tahun.

 Bandara
Bandara Notohadinegoro berdiri di atas lahan seluas 120 hektar dan memiliki satu bangunan utama yang berfungsi sebagai kantor otoritas bandara, satu terminal keberangkatan, satu terminal kedatangan, satu konter penjualan tiket dan satu bangunan Pos Pengaman Obyek Vital jajaran Polres Jember.

 Pajak Bandara
Para penumpang dari dan ke Bandara Notohadinegoro akan dikenai pajak atau biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp 5.000 (penerbangan domestik). Sementara, untuk penerbangan internasional saat ini belum tersedia.

 Pesawat yang beroperasi
Saat ini, hanya maskapai Garuda Indonesia yang beroperasi di Bandara Notohadinegoro dan melayani rute Jember-Surabaya dan sebaliknya. Penerbangan ini dioperasikan oleh sub brand Garuda Indonesia Explore menggunakan pesawat ATR-600 yang dapat mengangkut 70 penumpang. Ke depannya, Garuda Indonesia berharap bisa menambah rute dari Jember menuju Denpasar.

 Visa
Selain paspor yang valid hingga 6 bulan setelah kedatangan, wisatawan asing (kecuali dari negara-negara ASEAN) harus memiliki visa untuk mengunjungi Bali. Sejumlah negara harus mendapatkan visa di Kedutaan Indonesia sebelum berangkat ke Bali. Namun, sebagian besar wisatawan bisa mendapatkan visa on arrival untuk jangka waktu 30 hari.

Kereta Api
Stasiun Jember dilintasi jalur kereta api yang menghubungkan kota itu dengan kota-kota lain di Pulau Jawa, seperti Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Probolinggo, Banyuwangi dan beberapa kota lainnya. Jember juga memiliki beberapa stasiun kecil yang melayani rute dengan menggunakan kereta api ekonomi Probowangi ataupun Pandanwangi.

Bus
Wisatawan dapat memilih transportasi bus dari beberapa kota di sekitar Jember seperti Banyuwangi (berjarak 2 jam perjalanan), Surabaya (5 jam), Malang (5 jam) dan kota-kota lainnya di Jawa Timur. Bahkan, wisatawan juga bisa mencapai Denpasar. Bus antar kota atau antar provinsi menuju Jember nantinya akan berhenti di terminal utama Tawang Alun, terletak sekitar 5 kilometer dari pusat kota.



Pusat keramaian kota Jember terletak di alun-alun. Alun-alun kota Jember dikelilingi beberapa bangunan penting seperti kantor bupati, masjid agung, kantor pos hingga aula kota. Sejak dulu, alun-alun Jember merupakan pusat kegiatan warga. Biasanya, setiap Minggu pagi alun-alun akan berubah menjadi tempat aktivitas masyarakat, mulai dari sekedar jalan-jalan, berkumpul dengan keluarga hingga kegiatan olahraga.

Sebagai kota terbesar ketiga di Jawa Timur, Jember memiliki beberapa pilihan moda transportasi seperti taksi dan angkot.

Taksi
Taksi lokal yang beroperasi di Jember adalah Argo Perdana Taxi dengan ciri mobil berwarna hijau limau.

Angkot
Untuk berkeliling kota dengan hemat, angkot bisa menjadi pilihan tepat bagi wisatawan. Tarif angkutan umum di Jember saat ini adalah Rp 5.000 untuk umum dan Rp 3.000 untuk pelajar. Jember memiliki beberapa rute angkot yang meliputi:

LINE A / TAWANGALUN – ARJASA via Jalan Utama
RUTE : Jl. Dharmawangsa – Jl. Brawijaya – Jl. Hayamwuruk – Jl. Gajahmada – Jl. Sultan Agung – Jl. PB. Sudirman – Jl. Moch. Seruji – Jl. Slamet Riyadi – ARJASA – Jl. Supriyadi – jL. Sultan Agung.

LINE B / TAWANGALUN – ARJASA via Gebang
RUTE : Jl. Dharmawangsa – Jl. Brawijaya – Jl. Hayamwuruk – Jl. Gajahmada – Jl. Melati – Jl. Kenanga – Jl. Sultan Agung – Jl. PB. Sudirman – Jl. Moch. Seruji – Jl. Slamet Riyadi – ARJASA – Jl. Supriyadi – jL. Sultan Agung.

LINE C / TAWANGALUN – ARJASA via Kreongan
RUTE : Jl. Dharmawangsa – Jl. Brawijaya – Jl. Hayamwuruk – Jl. Gajahmada – Jl. Sultan Agung – Jl. PB. Sudirman – Jl. Anggrek – Jl. Wijaya Kusuma – Jl. Mawar – Jl. Nusa Indah – Jl. Dr. Soebandi – Jl. Slamet Riyadi – ARJASA – Jl. Supriyadi – jL. Sultan Agung.

LINE D / TAWANGALUN – PAKUSARI via Kampus
RUTE : Jl. Dharmawangsa – Jl. Brawijaya – Jl. Hayamwuruk – Jl. Gajahmada – Jl. Sultan Agung – Jl. PB. Sudirman – Jl. Mastrip – Jl. Kalimantan – Jl. Jawa – Jl. Karimata – Jl. Letjen S. Parman – Jl. Letjen MT. Hariyono – Jl. Brigjen Katamso.

LINE E / TAWANGALUN – PAKUSARI via jalan utama
RUTE : Jl. Dharmawangsa – Jl. Brawijaya – Jl. Hayamwuruk – Jl. Gajahmada – Jl. Sultan Agung – Jl. Jendral A. Yani – Jl. Letjen DI Panjaitan – Jl. Letjen S. Parman – Jl. Letjen MT. Hariyono – Jl. Brigjen Katamso.

LINE G / TAWANGALUN – GLADAK PAKEM
RUTE : Jl. Dharmawangsa – Jl. Brawijaya – Jl. Hayamwuruk – Jl. Gajahmada – Jl. Sultan Agung – Jl. Jendral A. Yani – Jl. Letjen Suprapto – Jl. Basuki Rahmat.

LINE H / TAWANGALUN – PAKUSARI via Telengsari dan Gladak Pakem.
RUTE : Jl. Dharmawangsa – Jl. Brawijaya – Jl. Hayamwuruk – Jl. Gajahmada – Jl. Sultan Agung – Jl. Jendral A. Yani – Jl. Trunojoyo – Jl. KH. Shiddiq – Jl KH. Agus Salim – Jl. Teuku Umar – Jl. Basuki Rahmat – Jl. Wolter Mongonsidi – Jl. Yos Sudarso – Jl. Brigjen Katamso.



Pantai
Tanjung Papuma
Terletak di kawasan selatan Jember, tepatnya di Kecamatan Wuluhan, Tanjung Papuma atau Pantai Pasir Putih Malikan disebut-sebut sebagai pantai terindah di Jember. Perjalanan menuju Pantai Papuma dari pusat kota Jember memakan waktu sekira 45 menit. Ombak di pantai ini tergolong besar dan cukup berbahaya jika dipakai untuk snorkeling. Namun, pengunjung akan terpuaskan dengan indahnya pemandangan di sekeliling pantai, termasuk hutan rimbun di tepi pantai yang konon menyimpan flora dan fauna tropis.

Pantai Bandealit
Pantai Bandealit terletak di Desa Andongrejo, kira-kira 50 kilometer arah selatah kota Jember. Memiliki luas area sekitar 37 hektar, Pantai Bandealit menyimpan pesona wisata yang cukup lengkap, mulai dari olahraga turun tebing di Gunung Sodung, Goa Jepang, olahraga air seperti jet ski dan selancar angin, serta keanekaragaman flora dan fauna tropis.

Pantai Watu Ulo
Memiliki arti harfiah ‘batu ular’, Pantai Watu Ulo berlokasi di Sumberejo, Kecamatan Ambulu, sekitar 40 kilometer sebelah selatan kota Jember. Nama Watu Ulo mengacu pada rangkaian batu karang yang memanjang dari pesisir pantai ke laut dan terlihat layaknya seekor ular. Seperti halnya Pantai Tanjung Papuma, Pantai Watu Ulo sudah dikenal luas oleh wisatawan yang mengunjungi Jember. Di pantai ini, pengunjung tidak perlu khawatir memikirkan makanan, karena di tepi pantai terdapat banyak warung yang menjajakan berbagai menu lezat.



Alam
Air Terjun Tancak
Wisata Air Terjun Tancak berada sekitar 16 kilometer barat daya Jember dan berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota. Sebelum bisa menikmati keindahan air terjun, pengunjung harus berjalan selama 2-3 jam dari parkiran dengan medan yang cukup curam. Bukan hanya mengagumi keindahan Air Terjun Tancak, wisatawan juga dapat menikmati agrowisata di Gunung Pasang yang dipenuhi hamparan perkebunan kopi.

Gunung Argopuro
Gunung Argopuro memang tidak sepopuler Gunung Bromo, Semeru ataupun Ijen, yang merupakan idola pariwisata Jawa Timur. Namun, gunung dengan ketinggian 3.088 meter dpl ini termasuk salah satu yang tertinggi di Pulau Jawa dan kaya akan sejarah. Pada masa Kerajaan Majapahit, kawasan ini merupakan kompleks pura yang dianggap keramat. Tapi, kini wisatawan bisa mendaki gunung ini dengan tenang sambil menikmati medan pendakian yang berganti-ganti antara daerah pertanian, hutan pinus dan padang rumput luas.

Taman Nasional Meru Betiri
Taman Nasional Meru Betiri merupakan salah satu taman nasional terbaik di Pulau Jawa yang memiliki 5 vegetasi, yaitu hutan pantai, hutan mangrove, hutan rawa, hutan rheophyte dan hutan hujan dataran rendah. Terletak di pesisir selatan Jember, taman nasional ini berdiri di areal seluas 58 ribu hektar. Di taman nasional ini terdapat puluhan flora dan fauna jenis langka dan dilindungi. Di kawasan taman nasional ini, pengunjung juga bisa melihat habitat penyu bertelur dan naik ke pantai di Pantai Sukamade.

Lainnya
Jember Fashion Carnaval
Jember Fashion Carnaval memang bukan nama tempat, melainkan event tahunan akbar yang diikuti ratusan peserta dan ditonton oleh ribuan orang. Acara ini menampilkan para peserta melakukan peragaan busana di sepanjang 3,6 kilometer jalanan kota Jember. Busana-busana yang ditampilkan biasanya berupa kostum meriah dan kolosal dengan sentuhan ciri khas kota Jember.



Budget
Mie Apong
Lokasi: Food court Carrefour Jember, samping Johar Plasa Jember dan food court Jl. Gajah Mada Jember
Menu andalan: Bakmi
Range harga: Rp 8.000 – Rp 13.000 per porsi
Jam operasional: 10.00 – 24.00

Mie Rama
Lokasi: Jl. Diponegoro 28
Menu andalan: Mie pangsit
Range harga: di bawah Rp 30.000
Jam operasional: 17.00 – 22.00

Warung Lumintu
Lokasi: Jl. Kertanegara 33
Menu andalan: Pecel gudeg
Jam operasional: 06.00 – 18.00
Catatan: Meskipun sebenarnya beroperasi hingga sore, namun saat tamu dan pesanan sedang penuh, Warung Lumintu bisa tutup di siang hari. Warung Lumintu tidak beroperasi pada hari Sabtu.

Dessert
Depot Rahayu
Lokasi: Jl. Gajah Mada 98
Menu andalan: Es teler



Budget
Terdapat beberapa opsi hotel murah di Jember untuk para backpacker atau wisatawan yang hanya datang untuk transit. Tidak perlu khawatir, sebagian besar hotel murah ini tetap dilengkapi fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

Menengah
Wisatawan yang menginginkan kenyamanan lebih dapat memilih hotel bintang tiga di Jember. Umumya hotel-hotel ini menawarkan kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi di setiap kamarnya.

Mewah
Wisatawan yang menginginkan kesempurnaan dalam fasilitas dan layanan dapat memilih hotel bintang 4 di Jember. Ranjang premium, sarapan kreasi chef serta beragam fasilitas pendukung lainnya dapat Anda temui pada hotel mewah ini.

1. Pastikan datang ketika Jember Fashion Carnaval digelar
Jember Fashion Carnaval bisa dikatakan sebagai puncak pariwisata kota Jember. Hampir seluruh penduduk Jember tumpah ke jalan untuk menikmati peragaan busana kolosal di sepanjang jalan. Jadi, pastikan Anda ikut menikmati event tahunan yang menjadi kebanggaan kota Jember ini.

2. Naik bus dari Surabaya untuk menghemat budget
Kecuali Anda ingin mengunjungi kota-kota lain, sebaiknya naiklah bus dari Surabaya untuk mencapai Jember. Pasalnya, bus dari kota lain tidak bisa langsung menuju Jember, Anda akan singgah di beberapa kota terlebih dulu. Bagi wisatawan yang ingin menghemat budget atau tidak punya banyak waktu untuk liburan, bus jurusan Surabaya-Jember adalah opsi terbaik.

Agar Anda tidak salah pilih!

Temukan referensi hotel-hotel terbaik di Jember dari 173 ulasan hotel dengan nila rata-rata 7.7.

Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Ulasan Hotel di Jember Terbaru

3.9
Perlu Perbaikan
-
Andika Oktobrianto, 03-12-2016
Harus merenovasi hotel. kondisi kamar yang bocor di bagian jendela, perlu tenaga cleaning service (house keeping) yang lebih profesional, karena kondisi kamar krg bersih. AC tidak dingin, Sprei dan bed cover sudah pudar.
6.7
Semalam di Jember
-
Yoga P. Hutomo, 17-11-2016
Hotel Dengan lingkungan yg sepi, cocok untuk istirahat saja, situasi yg dingin perlu dukungan restorasi yg memadai.
8.4
hotel bagus meski agak tersembunyi
-
Dimas Prakoso, 16-11-2016
aston jember memberikan pelayanan yang baik mulai keramahan, kamar hingga makanan. sayangnya saya sempat mengalami kunci yang eror. namun semua masalah diatasi dnegan sigap oleh petugas.
5.2
Kamar Sempit
-
Ara, 26-11-2016
Ukuran kamar sempit, kasur pun hanya kasur busa dgn kamar mandi seadanya. Lokasi cukup sulit dijangkau, namun ada petunjuk jalan yg cukup jelas. Sarapan makanan rumahan. Saat malam minggu banyak muda-mudi yg menginap di sini.
8.2
Harga relatif ekonomis
-
Nofan Eko, 19-11-2016
Rekomendasi untk para traveller dgn fasilitas dan harga yg terjangkau. Utk breakfast rasa makanannya kurang bgtu enak.. Contoh nasi gorengx, nasix lembek gk cocok utk nasi goreng. Mksh.
Masukkan Kode Kupon Disini