Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Pulau Kelor Flores

2 Tamu
Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Pulau Kelor

Pulau Kelor merupakan salah satu pulau di Nusa Tenggara Timur yang terkenal sebagai pulau yang tenang dan sejuk. Memiliki pemandangan alam yang memesona, bagi Anda yang datang ke pulau ini bisa menikmati berbagai keindahan, mulai dari puncak bukitnya hingga dasar laut yang tak kalah memukau. Meski masih tergolong sepi jika dibandingkan dengan pulau-pulau di sekitarnya, seperti Pulau Padar, Pulau Rinca, dan Pulau Komodo, namun Pulau Kelor justru membuat banyak wisatawan penasaran. Jika datang ke pulau ini, Anda bisa melakukan aktivitas olahraga air, trekking, atau hanya sekadar menikmati suasana sambil berkeliling pulau.
Alamat
Pulau Kelor, Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur
Waktu Operasional
24 jam

Transportasi ke Pulau Kelor


Kapal
Biasanya, Pulau Kelor akan menjadi salah satu destinasi yang masuk ke dalam daftar perjalanan ketika Anda mengambil paket tur ke Labuan Bajo. Dari Labuan Bajo, perjalanan Anda menuju Pulau Kelor akan memakan waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan kapal. Namun, jika ingin lebih singkat, Anda bisa memilih untuk menggunakan speedboat yang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Hal Menarik di Pulau Kelor


Spot Menarik

Taman Nasional Komodo
Berlokasi tak jauh dari Pulau Kelor, terdapat sebuah destinasi wisata populer para wisatawan, yakni Taman Nasional Komodo. Merupakan salah satu konservasi alam sekaligus tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah, di taman nasional ini Anda tak hanya bisa melihat komodo secara langsung, namun juga mengenal lebih dekat aktivitas penduduk asli Pulau Komodo yang kerap membuat patung komodo. Menariknya lagi, konon katanya para penduduk asli ini juga mampu bercengkrama dengan komodo.

Kegiatan Menarik

Olahraga Air
Selain memiliki lanskap yang memanjakan mata, keindahan bawah laut yang dimiliki Pulau Kelor juga mampu membuat Anda terpesona. Jika ingin menikmatinya, Anda bisa melakukan aktivitas olahraga air, seperti berenang ataupun snorkeling di tengah air laut yang jernih, ombak yang tenang, dan terumbu karang yang cantik. Selain itu, bagi Anda yang ingin menyelam lebih dalam ditemani ikan warna-warni, Anda pun bisa melakukan diving tanpa perlu khawatir dengan arus yang deras.

Menjelajah Pulau
Setelah lelah melakukan aktivitas air, Anda dapat melanjutkan kegiatan dengan menjelajah Pulau Kelor. Anda bisa sekadar berjalan-jalan di sekitar pulau sambil menikmati udara segar dan berfoto untuk mengabadikan momen di pulau ini. Setelah itu, jika ingin sedikit menantang diri Anda, aktivitas trekking ke bukit di tengah pulau pun bisa menjadi pilihan. Meski bukitnya terlihat cukup kecil, namun ada cukup banyak rintangan yang akan Anda hadapi, mulai dari jurang hingga tanjakan yang terjal. Tapi semua rasa lelah Anda akan terbayar ketika sampai di puncak bukit yang menawarkan pemandangan memesona.

Tips Berkunjung ke Pulau Kelor


Persiapkan Kondisi Tubuh
Sebelum berangkat ke Pulau Kelor, pastikan kondisi tubuh Anda dalam keadaan fit dan telah mengonsumsi makanan serta vitamin. Terlebih jika Anda ingin melakukan berbagai aktivitas, terutama trekking. Hal ini dikarenakan medan yang cukup menantang mengharuskan Anda untuk banyak mengeluarkan tenaga.

Mengenakan Sunblock
Hal utama yang wajib Anda bawa saat hendak berlibur ke Pulau Kelor adalah sunblock. Dengan mengenakan sunblock ke seluruh tubuh, kulit Anda akan terlindungi dari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit Anda kering, rusak, atau terbakar.