Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Hotel Bintang 3 di Margonda

Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Cari Tahu Tentang Depok

Wisatawan bisa memilih beragam moda transportasi untuk mencapai Depok:

Pesawat
Pesawat atau transportasi udara adalah cara termudah untuk mencapai Depok jika Anda tinggal di luar Pulau Jawa. Wisatawan yang memilih menggunakan pesawat terbang untuk menuju Depok akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang terletak di Jakarta dan Tangerang. Perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta menju Depok rata-rata membutuhkan waktu 2 jam jika lalu lintas tidak macet.

Kereta Api
Salah satu moda transportasi populer dan tercepat mencapai Bogor adalah menggunakan kereta api yaitu KRL Commuter Jabodetabek. Anda dapat menggunakan Red Line dari Stasiun Jakarta Kota atau Orange Line dari Stasiun Jatinegara. Pilih satu dari lima stasiun yang ada di Depok sesuai dengan tujuan Anda: Universitas Indonesia, Pondok Cina, Depok Baru, Depok dan Citayam.

Tarif commuter line adalah Rp 2.000 untuk 2 stasiun pertama, dan tambahan Rp 500 untuk setiap 3 stasiun berikutnya.

Bus
Wisatawan dapat mengunjungi Depok dengan menggunakan bus dari berbagai titik, terutama Jakarta Selatan seperti Lebak Bulus dan Blok M. Beberapa titik lain untuk mencapai Depok antara lain adalah Bekasi Barat, Pulo Gadung, Slipi, Gatot Subroto, Daan Mogot dan Tanjung Priok.

Ada beberapa bus yang dapat Anda pilih mencapai Kota Depok, mulai dari bus sedang seperti Kopaja dan Miniarta atau bus besar seperti PPD dan Mayasari Bhakti.

Bukan hanya bus dalam kota, bus antar kota antar provinsi pun melayani rute menuju Depok yang akan berakhir di Terminal Depok. Anda dapat menemukan bus dari Sukabumi, Bogor, Sumedang, Kuningan dan Pangandaran.




Pusat keramaian Kota Depok berada di sekitaran Jalan Margonda Raya yang selalu sibuk. Anda dapat menemukan beragam restoran maupun pertokoan di Jalan Margonda Raya. Hampir seluruh pusat perbelanjaan Depok pun berada di jalan utama ini. Kantor Polres Depok dan Terminal Depok pun bisa Anda temukan di Jalan Margonda Raya.

Sebagai salah satu kota besar di Jawa Barat, Depok memiliki transportasi umum yang terbilang lengkap. Mulai dari angkot, bus hingga taksi dapat Anda temukan di Depok.

Taksi
Seperti halnya Jakarta, Depok memiliki armada taksi yang cukup banyak untuk melayani penduduknya. Meski demikian, sebagian besar warga Depok umumnya memilih taksi dengan reputasi baik seperti Blue Bird dan Express Taxi demi menjamin keselamatan mereka. Operator taksi lain yang bisa Anda temukan di Depok antara lain adalah Taxiku, Putra dan Gamya.

Tarif taksi di Depok sama dengan di Jakarta, yaitu Rp 7.500 sebagai tarif awal atau saat Anda membuka pintu. Sementara itu, argo akan bertambah Rp 4.000 per kilometer.

Bus
Depok memiliki banyak bus yang akan menghubungkan warga setempat menuju berbagai destinasi di Jabodetabek.

Bus kota depok terdiri dari bus berukuran sedang seperti Kopaja, Kowanbisata dan Miniarta; serta bus berukuran besar yaitu Patas AC dari berbagai perusahaan seperti PPD, Mayasari Bhakti dan Bianglala.

Angkot
Angkot menjadi transportasi andalan warga Depok untuk mencapai jarak dekat maupun jarak jauh. Tarif angkot dihitung berdasarkan jarak yang ditempuh masing-masing penumpang, dengan tarif dasar atau tarif jarak dekatnya adalah Rp 4.000.

Depok memiliki banyak trayek angkot. Sebagian dari trayek tersebut dapat menghubungkan Depok dengan Jakarta Selatan, bahkan hingga Terminal Kampung Rambutan.

Lainnya
KRL Commuter Line adalah jalur kereta api listrik yang melayani rute komuter bagi warga Depok, DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Tangerang Selatan. KRL ini siap mengantarkan warga Depok ke berbagai titik di Jabodetabek, entah untuk bekerja ataupun wisata.

Tarif commuter line adalah Rp 2.000 untuk 2 stasiun pertama, dan tambahan Rp 500 untuk setiap 3 stasiun berikutnya.



Alam
Situ Pengasinan Kota Depok
Situ Pengasinan merupakan salah satu wisata air bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Depok. Wisatawan dapat menikmati suasana yang tenang sambil duduk di tepi situ pengasinan, ataupun berkeliling menelusuri tepi situ pengasinan dengan berjalan kaki sekitar 1,8 km. Dikawasan Situ Pengasinan wisatawan juga dapat menikmati kegiatan menarik seperti keliling danau dengan perahu bebek dengan biaya Rp 6000/15 menit yang disediakan oleh pemda kota depok , dan flying fox seharga Rp 8000 untuk sekali terjun . Bagi yang hobi mincing, terdapat tempat pemancingan berbayar /kilo, serta ada juga pemancingan gratis dengan daerah mancingn umum yang nyaman.Selain itu wisatawan dapat mencicipi aneka makanan yang terdapat warung-warung di tepi situ.Situ Pengasinan dapat di tempuh dari jalan margonda menuju ke pertigaan pengasinan, lalu sekitar 1,8 km berjalan hingga sampai Situ Pengasinan.

Taman Bunga Wiladatika
Taman Bunga Wiladatika dapat menjadi pilihan alternatif bagi wisatawan yang dingin menikmati kesegaran dan kesejukan taman yang ditumbuhi berbagai jenis tumbuhan. Berlokasi tidak jauh dari bumi perkemahan Cibubur, Taman Bunga Wiladatika dapat dijadikan arena piknik bersama sahabat maupun keluarga. Berbagai fasilitas disediakan untuk anak- anak seperti kolam air mancur, taman bunga, taman bermain anak, air terjun buatan, dan juga goa mini. Selain itu, Taman Bunga Wiladatika juga menyediakan fasilitas olah raga yang bisa dimanfaatkan seperti lapangan tenis dan kolam renang. Pengunjung dapat memasuki area Taman Bunga Wiladatika tanpa dipungut biaya.Tetapi jika ingin naik wahana perahu, bola iar, atau becak mini Anda harus membayar Rp 10.000.Sedangkan tiket masuk kolam renang adalah Rp 12.000.

Taman Hutan Raya
Jika wisatawan hobi berkunjung ke alam liar, Taman Hutan Raya dapat menjadi pilihan yang tepat jika berkunjung ke Kota Depok.Taman Hutan Raya merupakan hutan buatan, keberadaannya sudah sangat lama karena bahkan sejak jaman penjajahan Belanda, hutan ini telah banyak dikenal orang.Disini para pecinta ular dapat menambah pengetahuannya tentang kehidupan dan jeni-jenis ular lebih dalam lagi.Tempat wisata Depok yang satu ini tentu merupakan tempat yang sangat berbahaya karena disini hidup berbagai macam jenis ular dan juga burung. Anda juga bisa mengenal beberapa jenis pohon yang jarang bisa kita temukan diluar sana seperti saninten, puspa, damar, dan juga kemiri.

Wisata Godong Ijo
Wisata Godong Ijo merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Berlokasi di Jalan Raya Cinangka No. 60 Km.10, Desa Serua, Bojongsari, taman rekreasi ini memang sengaja di desain dengan nuansa alam, dan yang paling banyak diminati oleh anak-anak. Tempat wisata ini sangat nyaman dan asri karena dikelilingi taman yang ditumbuhi pepohonan rindang. Bedanya di sini menawarkan program pembelajaran untuk anak-anak dan didedikasikan untuk keluarga.Di Godong Ijo, wisatawan dapat mengunjungi "Kebun Pendidikan (Education Farm), dimana tanaman dikelompokkan berdasarkan manfaatanya bagi kehidupan. Kelompok ini terbagi atas Zona Tanaman Pangan (Food Plants), Zona Tanaman Obat (Medicinal Plants), Zona tanaman rempah / bumbu (Herb Plants), Zona Tanaman Industri, Zona Tanaman Buah dan Zona Tanaman Unik dan Langka.Selain itu wisatawan juga bisa bersantai dengan memancing bersama keluarga di kolam besar yang berisi ikan mas, lele, bawal dan patin.



Lainnya
Depok Fantasy Water Park
Berlokasi di perumahan Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Depok Fantasy Water Park menjadi arena wisata air yang populer dikalangan wisatawan.Yang unik dari arena wisata air ini adalah bertemakan cerita 1001 malam dengan bangunan yang menyerupai istana.Terdapat 4 jenis kolam renang yang disediakan, yakni Jasmine Pool yang merupakan kolem renang semi-olimpiade, Slide Pool yakni kolam renang dengan seluncur, Baby Pool yang diperuntukkan bagi anak-anak dan kolam renang permainan. Serta yang Estatic Tower yang dapat menguji nyali wisatawan dengan seluncuran yang tingginya mencapai 9 meter. Untuk masuk ke Depok Fantasy Water Park wisatawan akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25.000 pada hari senin-jumat dan Rp 40.000 pada akhir pekan.



Budget
Nasi Bebek Bumbu Wiko
Lokasi: Jalan Akses UI, Kelapa Dua (seberang komplek Brimob)
Menu andalan: nasi bebek
Range harga: Rp 20.000- Rp 30.000
Jam operasional: 15.00-23.00

Mie Aceh Pidie 2000
Lokasi: Jalan Margonda Raya, Depok
Menu andalan: Mie Aceh
Range harga: Rp 15.000
Jam operasional: 10.00-21.00

ATL Hayam Wuruk
Lokasi: Jl Margonda Raya No 324, Depok
Menu andalan: Ayam Presto Telur Asin
Range harga: Rp 30.000-Rp 50.000
Jam operasional: 10.00-21.00

Pecel Lele Lela
Lokasi: Jl Margonda Raya No 379, Depok
Menu andalan: Pecel Lele Crispy
Range harga: Rp 25.000-Rp45.000
Jam operasional: 10.00-20.00

Bubur Ayam Barito
Lokasi: Jalan Margonda Raya, Depok
Menu andalan: Bubur Ayam Kue Sistik
Range harga: Rp 3.000-Rp 13.000
Jam operasional: 06.00-20.00

Waroeng Steak and Shake
Lokasi: Jalan Margonda Raya No 326 Pondok Cina, Depok
Menu andalan: Steak Crispy
Range harga: Rp 25.000-Rp 45.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Jezz Bubur Aceh
Lokasi: Jalan Margonda Raya No 418, Depok
Menu andalan: Bubur Jagung
Range harga: Rp 15.000
Jam operasional: 11.00-22.00

Nasi Goreng Mafia
Lokasi: Jalan Raya Margonda
Menu andalan: Nasi Goreng Pedas
Range harga: Rp 15.000-Rp 30.000
Jam operasional: 11.00-20.00

Sup Konro Daeng Naba
Lokasi: Jalan Raya Margonda
Menu andalan: Konro Bakar Pedas Thailand
Range harga: Rp 15.000-Rp 40.000
Jam operasional: 11.00-23.00



Menengah
Saung Telaga Sawangan
Lokasi: Jalan Raya Sawangan, Depok
Menu andalan: Aneka Seafood
Range harga: Rp 30.000-Rp 70.000
Jam operasional: 10.00-21.00

Millan Pizzeria Cafe
Lokasi: Jalan Raya Margonda No 514
Menu andalan: Pizza
Range harga: Rp 30.000-Rp 80.000
Jam operasional: 10.00-24.00

Mouza Meat Poultry
Lokasi: Ruko Pesona Mungil Sentosa Blok A No 12, Jalan M. Yusuf Raya, Depok
Menu andalan: Tenderloin steak dan Sate lilit
Range harga: Rp 30.000-Rp 75.000
Jam operasional: 10.00-21.00

Nanny’s Pavillon Bedroom
Lokasi: Cinere Bellevue Mall, Depok
Menu andalan: Pasta dan pancake
Range harga: Rp 20.000-Rp 120.00
Jam operasional: 11.00-21.00


Cafe & Pastry
Surabi Goen-goen
Lokasi: Jalan Cinere Raya, Limo, Depok
Menu andalan: serabi durian
Range harga: Rp 7.500-Rp 11.00
Jam operasional: 15.00-24.00

Azzyra Cakes
Lokasi: Jalan Nusantara Raya No. 302, Depok
Menu andalan: cake rendah kolesterol
Range harga: Rp 5.000-Rp 100.000
Jam operasional: 07.00-22.00

Ranah Kopi
Lokasi: Jl Margonda Raya No 99 Depok
Menu andalan: Kopi Aceh Gayo
Range harga: Rp 9.000-Rp30.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Delysh Coffee
Lokasi :Saladin Square, Margonda
Menu andalan: Kopi Brazil
Range harga: Rp 10.000-Rp 40.000
Jam operasional: 10.00-24.00

Kedai Kopi Cemal Cemil
Lokasi :Ruko Depok Mas B4, Sawangan
Menu andalan: Kopi Vietnam
Range harga: Rp 3.000-Rp 20.000
Jam operasional: 17.00-24.00

Cammo Milk Bar
Lokasi: Jalan H. Asmawi No.105 Beji, Kukusan, Depok
Menu andalan: ketan susu
Range harga: Rp 7.000-Rp 20.000
Jam operasional: 11.00-23.00

Dessert
Es Pocong Lokasi: Jalan Margonda Raya No 519, Depok
Menu andalan: Es Pocong
Range harga: Rp 5.000-Rp 8.000
Jam operasional: 09.00-19.00

Karena Depok bukan merupakan destinasi utama untuk berwisata, maka pilihan hotel dan penginapan di sini cukup terbatas.

Menengah
Wisatawan dapat memilih hotel bintang 2 di Depok untuk menikmati akomodasi nyaman tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Umumnya hotel ini memiliki kamar mandi pribadi dan sarapan.

Mewah
Jika Anda menginginkan pengalaman menginap optimal, Anda dapat memilih hotel bintang 3 di Depok yang menawarkan layanan dan fasilitas sempurna. Ranjang premium, sarapan lengkap dan sentuhan kemewahan bisa Anda nikmati di hotel ini.

1. Gunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat
Cuaca di Depok kadang terasa terik karena banyaknya polusi di pusat keramaian. Selain itu, kondisi lalu lintas yang kerap macet saat akhir pekan atau hari libur membuat Anda harus menunggu lama di dalam kendaraan. Jadi, usahakan memakai pakaian yang nyaman dan menyerap keringat agar liburan Anda di Depok tidak terganggu.

2. Jaga barang-barang berharga Anda
Ketika musim liburan atau akhir pekan, Depok bisa sangat ramai dan padat. Kondisi ini bisa menjadi kesempatan emas bagi oknum tak bertanggung jawab untuk mencopet. Pastikan Anda menyimpan uang, handphone atau barang-barang berharga lainnya di dalam tas yang tertutup rapat. Saat berada di tempat ramai, sebaiknya dekap tas Anda dengan lebih erat.

Masukkan Kode Kupon Disini