Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Voucher Hotel Cirebon

Hotel Koening
Hotel Koening
Jl Tuparev No 85, Cirebon
Cirebon Tampilkan Peta
Free Wifi

Hotel Koening adalah penginapan khas Cirebon yang menyediakan atmosfir tradisional dan modern. Interior Hotel Koening adalah campuran antara desain minimalis dan sentuhan gaya etnik. Memiliki total 39 kamar yang terdiri dari 6 Suites, 4 Superior dan 29 kamar Deluxe. Semua kamar dilengkapi dengan kamar mandi shower dan tempat tidur yang nyaman.

Limited time offer. Save 5%
7.5
19 ulasan
4.0 bintang 4.0 dari 5
47 ulasan
Harga Permalam
Rp 223,760
Dapatkan Reward
Rp 13,525
Hotel Lotus Cirebon
46%
OFF
Hotel Lotus Cirebon
Jl. Sasana Budaya, Kesambi, Cirebon, Jawa Barat 45131, Indonesia
Cirebon Tampilkan Peta
Free Wifi

Hotel Lotus Cirebon adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin menginap, rekreasi bersama keluarga dan kegiatan meeting. Berada di lokasi yang baik di jantung kota Cirebon, tepatnya berada di Jl. Sasana Budaya No. 185 samping Pusat Perbelanjaan terbesar, Cirebon super Block CSB Mall Cirebon, yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki 1 menit.

Limited time offer. Promo last minute !
7.9
17 ulasan
3.5 bintang 3.5 dari 5
8 ulasan
Harga Permalam
Rp 500,000
Rp 274,008
Dapatkan Reward
Rp 16,575
Amaris Hotel Cirebon
Amaris Hotel Cirebon
Jl.Siliwangi No.70,Cirebon
Cirebon Tampilkan Peta
Free Wifi

Terletak di Jalan Siliwangi, di jantung kawasan "segitiga emas" Cirebon, dimana para pelaku bisnis saling bertemu, Amaris Hotel Cirebon juga terletak dekat dengan alun-alun kota dan stasiun kereta api Kejaksan. Di Hotel Amaris, tamu kami menikmati kenyamanan dari kamar yang bersih, 'pintar' dengan desain penuh gaya dan LED TV modern - semua tanpa harus membayar lebih.

Limited time offer. Last Minute Promo
8.6
49 ulasan
4.0 bintang 4.0 dari 5
126 ulasan
Harga Permalam
Rp 314,049
Dapatkan Reward
Rp 15,175
Metland Hotel Cirebon
Metland Hotel Cirebon
Jl.Siliwangi No.61, Cirebon
Cirebon Tampilkan Peta
Free Wifi

Metland Hotel Cirebon menawarkan berbagai rekreasi terbaik dan fasilitas bisnis di kelasnya termasuk resepsionis 24 jam dan Layanan Kamar, Restoran, ruang pertemuan. "Baik untuk liburan atau bisnis, tim kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan melampaui kata-kata untuk memastikan pengalaman yang paling berkesan selama Anda tinggal di Cirebon."

Limited time offer. Save 15%
8.5
40 ulasan
4.0 bintang 4.0 dari 5
113 ulasan
Harga Permalam
Rp 316,116
Dapatkan Reward
Rp 15,300
Desa Alamanis
Desa Alamanis
Jl. Raya Cirebon Geronggong, Cirebon , Indonesia
Cirebon Tampilkan Peta
Free Wifi

Desa Alamanis berlokasi di Cirebon, kota di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah dimana melebur budaya dalam sejarah ratusan tahun. Berada di kawasan bukit Gronggong sekitar 5 menit dari Pintu Tol Ciperna serta 10 menit dari pusat kota Cirebon. Resort yang berkonsep pedesaan dengan memberikan pengalaman lebih, suasana yang asri dengan alam pedesaan.

Limited time offer. December Wish!
4.5 bintang 4.5 dari 5
2 ulasan
Harga Permalam
Rp 495,868
Dapatkan Reward
Rp 30,000
Wisatawan dapat memilih beberapa moda transportasi untuk menuju ke Cirebon.

Pesawat
Jika Anda berasal dari luar pulau Jawa dan ingin menggunakan Pesawat, Anda dapat mencapai Cirebon dengan melakukan penerbangan menuju Bandung dan melanjutkan perjalanan dengan jalur darat menggunakan bus atau mobil. Perjalanan dari Bandung memakan waktu sekitar 4 jam.

Kereta Api
Bagi wisatawan yang datang dari Jakarta dapat menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir atau Stasiun Jatinergara. Anda dapat memilh kereta yang menuju Cirebon yaitu Cirebon Ekspress menyediakan Kelas Bisnis dan Kelas Eksekutif.

Tarif kereta api Cirebon Ekspress dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Tegal berkisar antaara Rp 100.000 – Rp 180.000. Sedangkan tarif kereta api Argo Jati dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Cirebon, mulai dari Rp 220.000

Bus
Bagi para wisatawan yang ingin menempuh jalur darat, Anda dapat memilih bus untuk bisa sampai menuju Cirebon. Terdapat satu Terminal Bus di Cirebon bernama Terminal Harjamukti, yang terletak di Jalan Raya By Pass Jalan Ahmad Yani. Tarif bus bervariasi, mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 120.000, tergantung kelas bus.



Wisatawan yang ingin menginap di Cirebon, Anda dapat memilih wilayah pusat kota sebagai tujuan daerah menginap karena terdapat banyak akomodasi mulai dari homestay hingga hotel berbintang. Anda juga bisa menemukan banyak tempat wisata menarik seperti keraton sekaligus mencicipi kuliner khas Cirebon.



Taksi
Tidak banyak taksi di Cirebon, dan umumnya taksi tidak menggunakan argo sehingga menawarkan tarif borongan atau per jam. Salah satu agen taksi yang sering ditemukan di Cirebon adalah Central Taksi.

Angkot
Banyak angkot yang terdapat di Cirebon dengan tarif berkisar antara Rp 3.000-5.000. Bagi para wisatawan yang baru pertama kali datang ke Cirebon, trayek angkot di Cirebon bisa membingungkan. Rute pergi yang dilalui satu jenis angkot belum tentu sama dengan rute pulangnya. Jadi pastikan Anda selalu bertanya kepada warga sekitar untuk memastikan jalur yang dilalui angkot di Cirebon.



Alam
Wanawisata Ciwaringin
Hutan wisata di Cirebon dengan menampilkan keindahan alam dan banyak ditumbuhi oleh pohon kayu putih. Menyediakan lokasi bagi para penggemar jalan kaki dan arena motor cross. Di lokasi ini juga terdapat Danau Ciranca bagi penggemar memancing. Berlokasi di Desa Ciwaringin Kecamatan Ciwaringin dan hanya berjarak 30 menit dari pusat kota Cirebon.

Taman Sari Gua Sunyaragi
Tempat wisata ini berada di Kelurahan Sunyaragi, Kesambi. Nama taman ini berasal dari dua kata bahasa Sansekerta yaitu ‘sunya’ yang berarti sepi dan ‘ragi’ yang berarti raga. Lokasi ini dahulu memang digunakan oleh raja dan keluarganya sebagai tempat mencari ketenangan. Ada dua bangunan utama yaitu pesanggrahan dan gua. Di dalam pesanggrahan terdapat beberapa ruangan seperti ruang tidur dan ruang rias. Yang menarik adalah bangunan gua yang dari luar terlihat seperti candi. Bagian dalamnya menyerupai gua karena ada banyak lorong dan berbentuk mirip labirin. Selain rindangnya pepohonan untuk beristirahat, di sekitar tempat wisata ini terdapat banyak saung kecil yang menjual makanan dan suvenir khas Cirebon.

Banyu Panas Palimanan
Merupakan salah satu tempat wisata di Cirebon yang banyak dikunjungi setiap harinya terutama pada saat akhir pekan. Taman pemandian ini berada di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan, Cirebon. Dari pusat kota Cirebon, tempat wisata ini bisa ditempuh dalam waktu 25 – 30 menit perjalanan. Air di taman pemandian ini adalah sumber air panas alami yang mengandung belerang dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Di sekitar lokasi pemandian terdapat banyak gazebo untuk beristirahat. Anda hanya cukup membayar Rp 7.000 untuk dapat menikmati tempat wisata ini.

Objek Wisata Plangon
Berjarak kurang lebih sekitar 10 km dari kota Cirebon. Tempat rekreasi yang memiliki panorama alam yang indah ini dihuni oleh sekelompok kera liar. Selain sebagai tempat rekreasi, disini juga terdapat makam Pangeran Kejaksan dan Pangeran Panjunan. Anda bisa menikmati tempat wisata ini hanya dengan membayar Rp 2.000 per orang.

Budaya/Sejarah
Keraton Kasepuhan
Keraton Kasepuhan merupakan keraton kesultanan pertama di Cirebon yang dibangun oleh Pangeran Mas Mochammad Arifin II pada tahun 1529. Selain sebagai keraton tertua di Cirebon, keraton ini juga menjadi yang termegah dan paling terawat di kota ini. Keraton Kasepuhan dikelilingi oleh tembok bata berwarna merah. Sedangkan bangunan utamanya berwarna putih yang di dalamnya terdapat singgasana sultan dan ruang tidur. Bangunan peninggalan sejarah ini sekarang menjadi tempat wisata di Cirebon yang menjadi tujuan favorit pengunjung dari luar kota. Di sini, Anda bisa melihat benda-benda pusaka milik sultan dahulu dan juga sebuah Kereta Singa yang hanya dikeluarkan setiap tanggal 1 Syawal Hijriyah untuk dimandikan. Anda perlu membayar Rp 15.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 50.000 untuk wisatawan mancanegara untuk menikmati situs bersejarah ini.

Keraton Kanoman
Dengan membayar Rp 8.000 Anda dapat menelusuri Keraton Kanoman yang merupakan pusat peradaban kesultanan Cirebon. Keraton kanoman masih taat memegang adat istiadat yang ada. Diantaranya melaksanakan tradisi Grebed Syawal, Seminggu setelah Idul Fitri dan berziarah ke makan leluhur. Kompleks keraton Kanoman yang mempunyai luas sekitar 6 hektar ini berlokasi di belakang pasar dan masih ditempati oleh sultan ke-12 yang bernama Raja Muhammad Emiruddin.

Kampung Batik Trusmi
Kegiatan belanja suvenir khas suatu daerah susah dipisahkan dari kegiatan wisata. Jika ingin berbelanja batik khas Cirebon sebagai oleh-oleh, Anda bisa datang ke Kampung Batik Trusmi di Kecamatan Plered yang hanya berjarak 15 menit berkendara dari pusat kota cirebon. Ada batik dengan berbagai motif khas yang bisa Anda beli secara eceran atau grosir. Harga yang ditawarkan di sini lebih terjangkau dibanding jika harus membeli batik di mall atau pusat perbelanjaan lain.

Wisata religi
Masjid Agung Sang Cipta Rasa
Berjarak 8 menit berkendara dari pusat kota Cirebon. Dikenal dengan nama Masjid Agung Kasepuhan, merupakan masjid tertua di kompleks Keraton Kasepuhan, dan menjadi Masjid tertua di Cirebon, di bangun sekitar tahun 1480 M. Bangunan Masjid ini masih kokoh berdiri. Anda yang sedang melakukan perjalanan religi dapat mendatangi Masjid yang berada tepat di sebelah Keraton Kasepuhan.

Masjid Merah Panjunan
Merupakan sebuah Masjid yang berumur sangat tua. Didirikan pada tahun 1480 oleh Syarif Abdurrahman atau Pangeran Panjunan. Masjid yang terbuat dari bata merah menjadikan masjid ini lebih terkenal dengan sebutan Masjid Merah Panjunan. Awalnya masjid ini merupakan tajug atau Mushola sederhana, karena lingkungan tersebut adalah tempat bertemunya pedagang dari berbagai suku bangsa, Pangeran Panjunan berinisiatif membangun Mushola tersebut menjadi masjid dengan perpaduan budaya dan agama sejak sebelum Islam, yaitu Hindu – Budha. Masjid Merah Panjunan ini telah dimasukkan sebagai salah satu cagar budaya.

Lainnya
Lapangan Golf Ciperna
Kawasan lapangan golf ini terletak di tepi jalan raya Cirebon-Kuningan dengan kontur tanah berbukit dan berjarak sekitar 5 km ke arah selatan dari kota Cirebon, berada di ketinggian 200 m di atas permukaan laut. Daya tarik utama kawasan ini adalah keindahan dari pemandangan kota Cirebon dengan latar belakang laut lepas ke arah utara, sedangkan ke arah selatan ada Gunung Ciremai.



Budget
Ayam Goreng KARTIKA
Lokasi: Perumnas Gunung (sebelum RS Putra Bahagia dari arah Jl. By Pass)
Makanan andalan: Ayam goreng/ ayam bakar
Range harga: Rp 10.000-30.000
Jam operasional: 09.00-22.00

Ayam Bakar / Goreng BAHAGIA
Lokasi: Jl. Bahagia
Makanan andalan: ayam bakar
Range harga: Rp 10.000-30.000
Jam operasional: 09.00-22.00

Ketoprak CIDENG
Lokasi: Jl. Cideng Raya depan Kantor Desa Kertawinangun
Makanan andalan: ketoprak
Range harga: Rp 10.000-30.000
Jam operasional: 09.00-22.00

Nasi Jamblang IBU NOER
Lokasi: Jl. Tentara Pelajar
Makanan andalan: Nasi Jamblang
Range harga: Rp 10.000-30.000
Jam operasional: 09.00-17.00

Nasi Langgi PANJUNAN
Lokasi: Jl. Panjunan
Makanan andalan: nasi langgi lengkap
Range harga: Rp 10.000- 35.000
Jam operasional: 10.00-22.00



Menengah
Cafe PEOPLE TWINS
Lokasi: Jl. Pandesan Ds Jagapura
Makanan andalan: steak
Range harga: Rp 30.000-100.000
Jam operasional: 10.00-22.00

GUNUNG SARI Steak & Spaghetti
Lokasi: Grage Mall Lt.2,depan Gilda Kids Fun
Makanan andalan: steak
Range harga: Rp 30.000-100.000
Jam operasional: 09.00-22.00

Ikan Bakar CIKALAHANG
Lokasi: Desa Cikalahang Kabupaten Cirebon
Makanan andalan: Ikan bakar bumbu
Range harga: Rp 20.000- 80.000
Jam operasional: 12.00-23.00

Mewah
Famouz Cafe
Lokasi: Jalan Tuparev No 11 - Patra Jasa Cirebon Hotel
Makanan Andalan: steak
Range harga: Rp 30.000-170.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Cirebon Gourmet
Lokasi: Jl. Kesambi Raya 204, Cirebon
Range Harga: Rp 20.000-200.000
Jam operasional 10:00- 24:00

Cafe & Pastry
Baraja Coffee
Lokasi: Jl. Tentara Pelajar, Kota Cirebon
Range Harga: Rp 10.000-30.000
Jam operasional: 10.00-23.00

Dessert
Sapharilla Ice Cream & Cafe
Lokasi: Jl. Cipto Mangunkusumo, Cirebon 45153
Range harga: Rp 20.000-50.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Mr. Duren Cirebon
Lokasi: Jl. Fatahillah Ds Megu Cilik
Range Harga: Rp 15.000-50.000
Jam operasional: 10.00-22.00



Budget
Ada banyak pilihan hotel murah di Cirebon untuk para backpacker atau wisatawan yang hanya datang untuk transit. Tidak perlu khawatir, sebagian besar hotel murah ini tetap dilengkapi fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

Menengah
Wisatawan yang menginginkan kenyamanan lebih dapat memilih hotel bintang dua dan hotel bintang tiga di Cirebon. Umumya hotel-hotel ini menawarkan kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi di setiap kamarnya.

Mewah
Terdapat juga hotel bintang 4 di Cirebon untuk wisatawan yang menginginkan kesempurnaan dalam fasilitas dan layanan. Ranjang premium, sarapan kreasi chef serta beragam fasilitas pendukung lainnya dapat Anda temui pada hotel bintang 4 di Cirebon.

1. Hati-hati terhadap calo di terminal
Bagi Anda yang belum pernah pergi ke Cirebon dan menggunakan transportasi Bus. Anda harus berhati-hati dengan calo di terminal Cirebon karena sangat banyak calo yang memaksa dan menipu. Lebih baik membeli tiket resmi di loket yang sudah tersedia di terminal.

2. Perhatikan tarif angkutan umum yang dinaiki
Transportasi umum seperti taksi di Cirebon banyak yang belum memiliki argo, perhatikan tarif yang Anda sepakati dengan supir taksi.

3. Membuat list tempat wisata
Cirebon memiliki banyak pilihan obyek wisata yang dapat Anda datangi selama berlibur di Cirebon terutama keraton. Bagi para wisatawan yang ingin bepergian ke Cirebon, buatlah perencanaan dan tulislah keperluan Anda selama bepergian agar Anda tidak kebingungan menentukan tujuan berlibur.

4. Berpakaian yang sopan
Bila Anda mengunjungi keraton dan tempat-tempat sakral lainnya, Anda harus berpakaian yang sopan dan tertutup. Hindari memakai celana pendek ataupun baju yang terbuka, karena keraton masih sangat menjaga adat istiadatnya.

Masukkan Kode Kupon Disini