Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Kebun Raya Cibodas Cianjur

Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas atau Cibodas Botanical Garden adalah kebun raya dengan beragam koleksi tumbuhan dari dataran tinggi basah tropika, dan kerap kali menjadi destinasi wisata yang digemari oleh wisatawan. Kebun raya yang didirikan pada tahun 1852 ini berlokasi di kaki Gunung Gede dan merupakan cabang dari Kebun Raya Bogor.
Alamat
Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat
Waktu Operasional
08.00-17.00
Harga
Rp9.500

Transportasi ke Kebun Raya Cibodas


- KRL Commuter Line

Dari Stasiun Kota, naik KRL jurusan Bogor lalu turun di Stasiun Bogor. Setelah itu, naik angkutan 03 Bubulak-Baranangsiang, turun di Terminal Baranangsiang. Selanjutnya naik elf jurusan Cianjur dan turun di pertigaan Kebun Raya Cibodas. Lanjutkan dengan naik angkutan berwarna kuning jurusan Cipanas-Rarahan-Cibodas dan turun di Kebun Raya Cibodas.

- Angkutan Umum

Naik angkutan KWK S15 Pasar Minggu-Cijantung dari Stasiun Pasar Minggu, turun di perempatan Pasar Rebo. Lanjut naik bis jurusan Cianjur atau Bandung via Puncak, turun di pertigaan Kebun Raya Cibodas. Kemudian naik angkutan angkutan berwarna kuning jurusan Cipanas-Rarahan-Cibodas dan turun di Kebun Raya Cibodas.

Hal Menarik di Kebun Raya Cibodas


Spot Menarik

- Taman dan Danau

Jika berkunjung ke kebun raya ini, Anda dapat bersantai atau bermain bersama keluarga di tamannya yang asri. Selain itu, Anda juga dapat sekadar berjalan-jalan di sekitar taman atau duduk melihat pemandangan dari pinggir danau.

- Rumah Kaca

Di Kebun Raya Cibodas Anda juga dapat melihat tumbuhan langka yang tersimpan di Rumah Kaca. Ada tanaman kaktus, ratusan jenis bunga anggrek dan berbagai tumbuhan cantik lainnya. Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh pecinta tanaman hias.

Kegiatan Menarik

- Melihat Bunga Sakura

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang, Anda dapat melihat keindahan bunga sakura hanya dengan mengunjungi Kebun Raya Cibodas. Warna pink cerah yang cantik dari bunga sakura tentu mampu menarik perhatian wisatawan yang datang. Namun, bunga sakura hanya dapat Anda temui saat musim berbunga saja, yakni di bulan Januari-Februari.

- Menikmati Air Terjun Cibodas

Selain terdapat beragam jenis tanaman dan pemandangan yang indah, Anda pun dapat melakukan aktivitas lain saat berwisata ke Kebun Raya Cibodas. Misalnya dengan menikmati sejuknya sensasi Air Terjun Cibodas dengan berjalan kaki sekitar 20 hingga 30 menit mengikuti rambu penunjuk arah.

Tips Berkunjung ke Kebun Raya Cibodas


- Berangkat Lebih Awal

Bagi Anda yang datang dari luar kota, akan lebih baik jika Anda berangkat lebih pagi karena Anda akan membutuhkan waktu perjalanan yang lumayan lama, yakni sekitar tiga jam. Hal ini juga dapat mengantisipasi terjadinya kondisi lalu lintas yang padat.

- Hindari Pergi di Musim Liburan

Jika tidak ingin mengalami macet di jalan atau bertemu dengan padatnya pengunjung yang berlibur ke kebun raya ini, sebaiknya hindari untuk pergi di musim liburan atau di akhir pekan.

- Siapkan Uang Tunai

Karena terletak di daerah pegunungan, Kebun Raya Cibodas tidak memiliki area ATM. Oleh karena itu, siapkanlah uang tunai untuk memudahkan Anda saat ingin membayar tiket masuk atau membeli sesuatu.